Penyebab Gagal Buka Rekening BRI Online

TRISULA

Penyebab gagal buka rekening BRI online

Ingin membuka rekening baru tetapi malas untuk mengantri langsung ke bank BRI. Anda sekarang bisa lho buka rekening BRI secara online. Mengingat zaman modern semua layanan masyarakat termasuk perbankan sudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Yang tentu saja akan lebih memudahkan calon nasabah. 

Untuk melakukan buka rekening BRI secara online anda bisa mengunjungi https://bukarekening.bri.co.id kemudian lakukan pengisian data diri seperti Nik, foto KTP dan lainya. 

Tetapi tidak jarang ada beberapa orang yang gagal melakukan registrasi. Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan dan membuat bingung padahal semua data sudah diisi dengan benar. Sampai melakukan beberapa kali tetapi tetap saja gagal. Biasanya muncul notifikasi ” UM data yang di isi tidak sesuai”

Nah kali ini saya akan memberikan beberapa penyebab gagal melakukan registrasi buka rekening bank BRI online. 

Penyebab gagal buka rekening BRI online

1. Foto KTP blur atau kurang jelas

Nah masalah yang pertama coba cek kembali pada foto KTP yang dikirim apakah sudah benar-benar jelas, ataukah ada blur atau terpotong pada bagianya. Bisa jadi itu penyebabnya. Lakukan registrasi ulang dengan menguplod foto yang sesuai dengan ketentuan baik secara ukuran dan pencahayaan yang terang. 

Tipsnya adalah foto pada siang hari supaya gambar jelas. Dan pastikan ukuran foto pas atau sesuai dengan ukuran foto yang sudah ditetapkan. Yaitu foto persegi sesuai ukuran KTP. Jangan ada background lainya seperti tangan atau jari.

2. Masalah koneksi jaringan internet 

Ketika mendaftar atau mengisi data diri pastikan memakai jaringan yang stabil. Sering terjadi karena sinyal yang lemot hasilnya data yang terkirim ke website BRI tidak sepenuhnya terkirim. Maka dari itu lebih baik memakai jaringan WiFi yang stabil supaya berhasil mendaftar. 

3. Foto selfie kurang jelas 

Salah satu persyaratan buka rekening BRI online salah satunya menyertakan foto selfie diri sendiri. Nah, ketika selfie usahakan mata terbuka ketika menekan tombol potret. Agar wajah bisa benar benar dikenali oleh sistem website BRI. Apabila kalian berkedip kemungkinan wajah akan kurang jelas dan itu bisa jadi penyebab registrasi gagal. 

4. Kesalahan isi data diri

Pastikan ketika melakukan isi data diri lakukan dengan santai dan tenang, jangan buru-buru karena biasanya bisa salah melakukan pengisian data. Bila kamu selesai mengisi semua kolom tetapi tetap masih gagal. Coba periksa dari awal mulai penulisan nama, tanggal lahir atau no nik siapa tahu ada yang salah. Nah, itu dia bisa jadi memang ada kesalahan yang tidak kamu sadari. 

Setelah mengetahui penyebab gagal buka rekening bri online , kamu bisa mencobanya kembali dengan memperhatikan poin-poin yang saya sampaikan diatas. Dari saat foto KTP, selfie maupun isi data diri, lakukan dengan santai jangan terburu-buru. Dengan begitu kamu pasti berhasil melakukan registrasi. Akhir kata sampai disini, Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat berhasil ya teman-teman terima kasih. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar