Rekomendasi Build Karina Tersakit 2022 Full Damage

TRISULA

Build Karina Tersakit 2022
Kadjiro.comMasbro kali ini saya akan membahas Hero karina. Hero Assasins yang masih sering dipick atau dibanned diranked. Kenapa ? Karena Karina masih meta sampai sekarang. Mobilitasnya yang tinggi membuatnya bisa masuk dan keluar didalam team fight dengan mudah dan cepat. 

Atas dasar kemampuan inilah Karina dipilih untuk menjadi jungler di sebuah tim. Untuk pemilihan build item ada dua pilihan yaitu build tank dan damage. Keduanya sama -sama memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Untuk pembahasan kali ini pertama saya akan memberikan saran build item damage yang bisa memberikan damage luar biasa kepada target. 

Baca juga : Penjelasan Apa itu Offlaner dan Tugasnya di Exp Lane 

Build Karina Tersakit 2022 Versi Top Global

Daftar Isi

1. Arcane Boots

Untuk item pertama gunakan sepatu magic penetrasi ( Arcane Boots)untuk memberikan tambahan damage diearly game , hal ini sangat bagus untuk mencicil Hero musuh ketika kontes turtle atau mencuri buff musuh. Selain itu difase early Hero membutuhkan tambahan movement speed untuk bergerak kesana kemari mencari jungle. 

2. Calamity Reaper

Item kedua menggunakan calamity Reaper fungsinya untuk memberikan magic damage kepada musuh, dimana pasif item ini adalah tiga detik setelah menggunakan skill serangan berikutnya akan memberikan true damage kepada lawan yang mengabaikan item defensif lawan. Simpelnya item ini bisa memperkuat basic attack. Cocok dipakai oleh Hero seperti Karina, gusion atau Harley. 

3. Holy Cristal

Item selanjutnya yaitu holy Cristal yang dapat mengoptimalkan magic damage yang dimiliki. 
Memiliki tambahan 100% Magic damage tentu akan membuat serangan Karina jadi lebih brutal. Ketika serangan lebih sakit kamu akan lebih mudah membunuh Hero tipis seperti mm atau mage dengan instan kill. Jadi item ini sangat cocok untuk tipe game play Karina build Damage. 

4. Genius Wand

Genius Wand merupakan item wajib bagi mage. Karana memiliki beberapa kelebihan seperti mengabaikan magical defense lawan sehingga damage akan menembus walaupun lawan menggunakan magical damage yang banyak. Item ini bisa dikatakan  item pembunuh tank. Jadi tank musuh akan terasa lembek ketika berhadapan dengan item ini. 

5. Shadow Twinblades

Item ini dapat memberikan Magical attack kepada musuh. Sangat cocok digunakan oleh Assasins tipe Magical attack seperti Karina. Memiliki kemiripan fungsi atau pasif dengan Blade of Heptaseas tetapi shadow Twinblades memiliki penambahan slow yang lebih besar.  
Jadi item ini akan sangat sinergi dengan skill-skill yang dimiliki oleh Karina. 

6. Blood Wings 

Keunggulan dari bloodwings adalah dapat memberikan  penambahan hp yang lumayan besar sehingga Hero akan menjadi lebih tebal dan susah dibunuh ketika sedang war. Kemudian dari segi pasif item ini dapat memiliki shiled atau darah putih yang juga cukup banyak yaitu sampai 200%. 

7. Spell Retribution

Karina bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika dipasang sebagai seorang jungler. Jadi untuk spell wajib memakai retribution. Karena alasan mobilitas yang tinggi yang menjadi ciri khas seorang assasins ,sangat jarang ditemui Karina berada pada role lainya selain jungle entah di ranked maupun di MPL. 

8. Emblem Mage

Ketika kamu memilih build damage untuk Karina maka untuk mengoptimalkan seranganya pilihlah emblem Mage. Karena didalam emblem juga memiliki pasif tertentu yang sangat menentukan didalam pertarungan. Untuk rekomendasi emblem Mage buat Karina yaitu : Agility 3/3 Observation 3/3 dan Mystery Shop 1/1.

Dengan Agility akan membuat movement speed Karina menjadi lebih cepat sehingga mobilitasnya sangat bagus untuk membersihkan jungle atau rotasi menjadi lebih cepat. Lalu Observation memberikan tambahan magical penetration sehingga membuat damage lebih sakit lagi. Untuk pemilihan Mystery Shop berguna untuk membeli item lebih cepat dari diskon 10% untuk setiap pembelian item. 
Build Karina Tersakit 2022

Kenapa Memakai Karina Build Damage 

Karina build damage sangat bagus melawan hero tipis seperti Mage dan mm karena hanya dengan sekali dua kali serangan musuh bisa langsung mati. Juga ketika berhadapan dengan jungler tipe Assasins atau fighter yang mudah dibunuh. Dimana meta sekarang yang sudah kembali ke jungler tipe Assasins lagi setelah beberapa bulan dibelakang lebih sering ditemui jungler tipe tank. 
Selain itu kenapa Karina build damage bisa kamu gunakan yaitu karena item Athena shield yang merupakan item counter magical damage sekarang dinerf.  Untuk pasifnya dari durasi 5 detik jadi 3 detik. Jadi Karina akan lebih enak lagi ketika menyerang lawan. 

Karina Damage Cocok Melawan Hero Apa ?

Karina Damage bisa dipilih ketika lawan banyak memakai hero-hero tipis seperti Mage dan marskman. Bisa dipastikan Hero Mage akan ketakutan sendiri atau lebih waspada ketika berjumpa dengan Karina. Tetapi apabila lawan lebih banyak memakai Hero tanker seperti jungler tank Karina akan sedikit kesulitan. Jadi harus pintar-pintar dalam menentukan kapan mau masuk kedalam teamfight. Pastikan musuh sudah mengeluarkan semua skill ulti dan spellnya baru ketika itu Karina bisa masuk dan dengan mudah membunuh lawan.
Build Karina Tersakit 2022

Kekurangan Karina Damage

Selain kelebihan seperti damage lebih sakit. Harus disadari juga bila menggunakan semua item damage itu artinya darah akan jadi tipis. Makanya bila tidak hati hati dalam setiap pergerakan Karina akan mudah dibunuh oleh Hero burst damage macam Kadita, eudora atau Selena. Bila kamu sebelumnya terbiasa menggunakan Karina tank, sekarang harus merubah gampley supaya lebih safety dan sabar. Menunggu dibukain map oleh tank atau masuk belakangan ketika join war. Jadi kamu ga bisa buka war lagi seperti gameplay Karina tank sebelumnya.
Sebaiknya bila kamu menemui lawan jungler tank sebaiknya jangan menggunakan build damage, karena akan susah untuk membunuh nya. Lebih baik memakai build tank juga untuk bisa survive lebih lama ketika  temafight. Penggunaan build itu harus menyesuaikan dengan tipe Hero lawan. 
Build Karina Tersakit 2022

Kesimpulan 

Karina masih sangat bagus sekali untuk digunakan dimeta sekarang. Entah sebagai Karina tank atau damage itu semua tergantung lawan juga. Jadi harus tetap flexibel dan menyesuaikan dengan Hero power lawan. Ingat juga gameplay Karina tank dan damage juga berbeda, Karina damage tidak bisa lagi buka war, buka map, atau jalan sendirian rusuh buff musuh karena tipe damage darah jadi sangat tips.  Jadi kamu harus lebih hati-hati dan penuh perhitungan ketika war . Demikian pembahasan tentang build Karina Tersakit 2022 full damage yang bisa kamu gunakan di ranked. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar