3 Strategi Ampuh untuk Counter layla – 2022

TRISULA

Layla bukan sembarang layla, bila yang memakainya memang sudah pro bisa menjadi momok menakutkan untuk tim sobat. Apalagi kalau sudah memasuki waktu late game. Damagenya akan sangat sakit sekali maka dari itu harus diwaspadai. 

Counter layla

Lalu bagaimana cara untuk mengcounter Layla supaya tidak dapat memberikan dampak yang besar kepada tim lawan. Kali ini saya akan memberika 3 strategi untuk membuat Layla tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Daftar Isi

Dengan Hero Counter Layla

Hero apapun di semua role sebenarnya bisa mencounter Layla. Asalkan pilotnya memang jago dalam menggunakanya. Untuk Hero yang bisa mengcounter Layla yaitu Hero Assasins lincah seperti ling dan Fany. Hero Hero tersebut dapat dengan mudah masuk untuk memberikan damage kepada Layla. Sementara kelemahan Layla tidak memiliki skill kabur jadi akan sangat sulit Layla menghindarinya. 

Sementara semua fighters juga bisa membunuh Layla seperti yuzhong, Chou dan lapu-lapu. Tipe Hero yang mampu untuk langsung menzoning ke arah backline musuh. Tentu akan merepotkan Layla itu sendiri dan sulit untuk bisa menghindar karena tidak memiliki skill kabur. 

Hero Mage yang memiliki mobilitas tinggi seperti lylia juga dapat menyulitkan Layla. Dengan skill set lylia yang dapat memberikan slow yang membuat Layla susah untuk bergerak. 

Untuk Hero tank Jonson dapat digunakan untuk membuat Layla frustrasi. Dengan ultinya Jonson dapat membuat layla terkena stun. Sehingga akan lebih mudah untuk membunuhnya. Ajak hero burst damage seperti kadita atau eudora untuk kombo ketika akan melakukan gank ke arah Layla.

Counter Dengan strategi tim 

Seorang marskman seperti Layla jangan sampai bebas untuk melakukan farming Minion atau jungle Karena efek snowballnya sangat meresahkan ketika memasuki late game. Karena itu kerjasama tim dengan tank harus kompak untuk membuat Layla miskin. Dengan cara frezze Lane , kemudian ganking ketika Layla teledor atau sedang farming. 

Ketika mid game atau late game. Gunakan Hero fighter untuk menzoning pergerakan Layla supaya tidak bisa memberikan damage ketika team fight. Sehingga team fight musuh menjadi terpisah. 

Dengan item Counter layla

Seorang marskman dapat memberikan damage yang besar ketika memasuki late game. Dimana level sudah maksimal dan item sudah dimiliki semua, hasilnya damage akan sangat sakit. Maka dari itu seorang tank yang tugasnya membadani tim atau Hero fighter yang melakukan zoning ke backline wajib memakai item dibawah ini: 

1. Antiquiras 

Item Counter layla

salah satu item defense yang dapat mengurangi physical attack lawan. Cocok untuk mengcounter marskman yang memiliki physical damage besar ketika late game. Denga tambahan +920hp menjadikan darah semakin tebal. +30Hp regen akan memulihkan hp ketika menerima damage. +54 physical defense sangat berguna untuk mengurangi damage mm. Sementara pasifnya yaitu DETER – mengurang physical & magical damage sebesar 6% dapat distuck hingga 3 kali berlangsung selama 2 detik. Dapat aktif ketika menerima damage, jadi ketika lawan masih terus menyerang efek pasif ini akan terus aktif. 

2.Dominance ice 

Item Counter layla

Item physical damage yang dapat mengurangi Damage lawan sebesar +70% physical damge. Lumayan besar dibanding item defense yang lainya. Memiliki pasif arctic cold yaitu mengurangi kemampuan hero yang mengandalkan attack speed dan critical seperti marskaman. 

3. Blade armor 

Item Counter layla

Item ini memnerikan tambahan physical defense + 65% meningkatkan atribut +20% critical damage reduction. Sementara pasifnya adalah bladed armor yaitu ketika mendapatkan serangan dari basic attack, dapat mengembalikan damage sebesar 25% dari persentase jumlah damage yang diterima. juga menyebabkan efek slow sebesar 15% selama 1 Detik. Item ini sangat bagus untuk melawan marskman yang mengandalkan basic attack.

5. Immortal 

Item Counter layla

Menambah +800hp +40 physical defense. Pasif unik Immortal yaitu hidup kembali setelah 2 detik tereliminasi. Dan ketika hidup lagi akan mendapatkan 15% Shield dan hp yang dapat menyerap 300 sampai 1000 damage. Dimana shieldnya bertahan selama 3 detik. Jadi ketika pasif ini cooldown dapat digunakan untuk kabur atau membalikan keadaan sesuai keadaan. 

6. Winter truncheon 

Item Counter layla

Item ini cocok digunakan oleh Hero yang memiliki darah tipis seperti Mage dan marksman. Item ini dapat digunakan Untuk mengcounter marskman yang menggunakan item won. Ketika mm lawan memencet won kamu juga memencet winter yang menyebabkan Hero ngefrez dan imun terhadap semua damage dari lawan selama 2 detik. Gunakan disaat yang tepat untuk menyelamatkan diri disaat genting. 

Nah itu strategi ampuh untuk counter layla. Jadi intinya ketika awal permainan jangan biarkan Layla dapat bebas farming, kemudian ketika late game dalam tim harus ada yang melakukan pick of / menculik Layla supaya tidak dapat memberikan dampak kepada timnya. Kemudian tugas explane harus menzoning ke arah backline. Sobat bisa mempraktekannya ketika menghadapi Layla atau Hero marskman. Karena pada dasarnya cara counter semua Hero marskman itu sama. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk sobat. Terima kasih. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar