Hero dan Item Counter Esmeralda 2022

TRISULA

Counter Esmeralda


Esmeralda menjadi salah satu hero tier sss yang sering muncul di turnamen atau ranked. Alasannya karena Hero ini sangat kuat untuk laning phase dan mobilitasnya tinggi.

pemain ranked pasti sering bertemu Esmeralda yang susah banget untuk dibunuh. Nah kali ini saya akan memberikan tips Hero dan item counter esmeralda 

Kenapa esemeralda sangat op dan susah dibunuh?

Esmeralda adalah Hero tipe Mage tank yang Memiliki kemampuan untuk menyerap Shield lawan yang dikonversikan menjadi hp miliknya. Skill satunya Memiliki cooldown yang cepat serta menambah movement speed. Sehingga dapat dengan mudah kabur dan mejadikan Esmeralda susah mati.

Baca juga : Cara Bermain Offlaner dan Tugasnya di Explane 

Esmeralda memiliki daya tahan yang kuat saat early sampai late game. Selain itu juga damagenya besar dan shield yang tebal. Kombinasi skill satu dan dua dapat menyerang sambil mengabaikan Shield yang dimiliki musuh. Bagus untuk menarik ulur dan memancing lawan.

Karena daya tahan yang kuat Esme juga dapat berperan sebagai tanker ketika open war. Ultimatenya sangat bagus untuk masuk dan keluar dalam team fight. Juga bagus untuk mengincar back line lawan.

Esmeralda sangat cocok bila bertemu Hero tipe Shield seperti change ,cou atau phoveus . Karena akan lebih mudah menguras Shield dan hp lawan.

Di bawah ini adalah Hero counter esmeralda:

1.Dyrroth 

Hero Counter Esmeralda


Dyroth memiliki banyak skill sehingga dapat menyerang esemeralda secara terus menerus tanpa henti. Hal ini akan membuat Esmeralda frustrasi sehingga susah dalam membersihkan Minion sehingga jadi lambat rotasinya.

Jangan takut untuk byone jarak dekat dengan Esmeralda karena cooldown skill dyroth lumayan cepat. Basic Attack dyroth dapat memberikan damage besar , skill satu dan dua memberikan slow sehingga esme akan susah bergerak.

Ketika esme mulai sekarat segera gunakan ultimate untuk mengeksekusi. Arahkan dengan tepat supaya damage lebih sakit.

Sebenarnya membutuhkan perhitungan yang tepat untuk melakukan ulti. Karena ultimate dyroth modelnya satu arah.

2. Thamuz 

Hero Counter Esmeralda


Selain dyroth yang sanggup mengcounter Esmeralda, tentu ada thamuz juga yang tidak kalah kuat. Pasif lava thamuz yang bisa terus menerus keluar dari basic attack dapat membakar Esmeralda.

Esme sangat kuwalahan dengan tipe Hero yang dapat menyerang terus menerus seperti thamuz. Apalagi dikombinasikan dengan item counter Esmeralda yaitu dominance Ice dan sea helberd. Yang dapat mengurangi kemampuan menyerap Shield dan hp regen esme.

Baca juga : Build dan Counter Thamuz 2022

3. Terizla

Hero Counter Esmeralda


Terizla versi buff terbaru mengalami banyak peningkatan disetiap skill setnya. Saat ini untuk byone early game hanya modal skill 2 saja terizla sudah dapat membuat Esmeralda sekarat.

Selain itu mekanik dan item yang tepat penting untuk dapat menang melawan esmeralda. Seperti layaknya fighter lainya bila satu Lane dengan esme wajib membeli dominance ice pada pilihan item kedua.

Item counter Esmeralda

Ketiga item dibawah ini adalah item anti regen. Dalam satu tim cukup satu saja yang membeli salah satu dari item ini karena walaupun membeli ketiga item sekaligus efek pengurangan regen tetap 50%. 

1. Dominance Ice for fighter or tank

Item Counter Esmeralda


Item ini memiliki kelebihan dari segi defense. Memberikan 70% physical defense. +5% movement speed. +500 mana. +10% Cooldown.

Bagaimana dengan pasifnya? Arctic Cold dapat mengurangi Shield dan hp regen lawan hingga 50%. Sekaligus mengurangi attack speed sebesar 30%.

Jadi item ini sangat cocok untuk mengcounter Esmeralda supaya skill 1 dan 2 nya menjadi tidak maksimal. Yaitu mengurangi efek Shield dan hp regen yang dimiliki Esmeralda. Wajib hukumnya untuk tank atau fighter memakai dominance Ice.

2. Sea Halberd for marskman

Item Counter Esmeralda


Item ini memberikan damage 80%. Attack speed 25% agar basic attack cepet keluarnya. Pasifnya setelah memberikan damage kepada lawan akan mengurangi Shield atau hp regen sebesar 50% kepada target.

Apabila pada Hero target muncul tanda hati itu artinya pasif sea halberd sedang aktif. ketika menyerang dengan basic attack maka Shield dan hp regen musuh akan berkurang sebesar 50%.

Item ini cocok digunakan untuk mm, ketika dalam satu tim tidak ada yang membeli item anti regen.

3. Neclace of Durance (NOD) for mage 

Item Counter Esmeralda


Sebenarnya sama dengan dua item anti regen diatas yaitu mengurangi regen musuh 50%. Cuma beda dari cara kerjanya yaitu efek aktif dar skill yang mengenai lawan. Kalau sea halberd dari basic attacknya.

Dan ini khusus untuk mage karena damagenya tipe magical. Tetapi tidak semua mage cocok dengan item ini. Misalnya tipe Mage burst damage, seperti eudora, Vale atau Aurora. Karena prioritas mage burst adalah damage yang besar. Sedangkan damage dari nod lumayan kecil.

Mage wajib beli nod ketika dalam satu team tidak ada yang membeli item anti regen. Karena dalam satu team wajib membeli regen ketika lawan banyak menggunakan Hero regen atau lifesteal seperti Esmeralda , Rafaela ,estes dan lainya.

Kesimpulan

Hero Esmeralda sangat susah untuk mati. Maka dari itu penting untuk mencounter dengan Hero dan item yang tepat. Dalam satu tim harus ada yang membeli item anti regen ( dominane ice, sea halberd dan nod ) Untuk mengurangi hp regen dan shieldnya.

Selain itu mekanik setiap user juga berpengaruh dalam memenangkan pertarungan dengan esme.

Sekian pembahasan tentang Hero dan item counter Esmeralda 2022. Semoga bermanfaat terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar