8 Tools TikTok Terbaik dan Gratis yang Harus Diketahui

Anggi Novita Sari

Tools TikTok Terbaik dan Gratis

Kadjiro – TikTok merupakan media sosial yang sedang populer di belakangan ini. Hal yang membuatnya spesial, yaitu media sosial ini memang dirancang secara khusus untuk berbisnis. 

Tidak heran, ada beberapa tools TikTok gratis yang kamu butuhkan untuk mengoptimalkan. Memanfaatkan beberapa tools ini, konten yang kamu buat tidak hanya akan menjadi menarik saja. Namun, dampaknya juga akan maksimal sesuai dengan harapan.

8 Tools TikTok Terbaik dan Gratis

Berikut ini adalah 8 tools yang wajib kamu coba untuk mengoptimalkan performa konten TikTok milik kamu. Yuk, langsung saja coba satu-satu tools di bawah ini : 

  1. Rytr 

Tools TikTok pertama adalah Rytr yang termasuk di dalam kategori Artificial Intelligence atau (AI). AI yang satu ini sudah menjadi kepercayaan bagi beberapa perusahaan besar. 

Dengan lingkup kerja yang sudah cukup luas, Rytr memang tidak secara spesifik akan membuatkan konten TikTok. Namun, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengoptimalkan akun TikTok milikmu. 

Alat ini bisa berfungsi sebagai topik generator yang akan membantumu untuk mencarikan ide. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi mengalami kebuntuan di dalam memikirkan ide konten yang datang. 

Selain itu, Rytr juga berfungsi sebagai writing assistance. Dimana, tulisan menjadi salah satu hal yang paling penting di dalam sebuah konten TikTok. 

  1. Tik Rank 

Tools TikTok gratis berikutnya adalah Tik Rank. Sesuai dengan namanya, tools kali ini berbasis website dan membantu kamu dengan menyediakan data akun TikTok sesuai dengan rank maupun peringkat. 

Dengan demikian, kamu akan tahu akun-akun mana saja yang mempunyai jangkauan dan dampak besar pada target penonton. Data ini kemudian bisa kamu manfaatkan sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. 

Contohnya, sebagai bahan untuk mencari partner bisnis yang potensial. Cara lain untuk memanfaatkannya adalah mempelajari strategi di dalam akun tersebut, lalu kamu terapkan sendiri. 

  1. Tik Buddy 

Selanjutnya adalah tools TikTok yang super lengkap dan bernama Tik Buddy. Apabila membuka websitenya, kamu akan langsung diminta untuk melakukan install tools satu ini sebagai extension dari browser chrome. Hal ini tentunya mempermudah kamu. 

Fungsi dari tools ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa melakukan monitor akun TikTok secara detail. 

Bahkan, kamu juga bisa mengecek performa dari setiap konten yang sudah diposting. Dengan demikian, mudah bagi kamu untuk melakukan evaluasi dan perbaikan. 

Tidak hanya itu, tools ini juga akan menyajikan performa dari akun-akun besar dan sudah populer. Hal ini bertujuan supaya mempermudah kamu di dalam mencari inspirasi, informasi atau belajar dari akun-akun populer tersebut. 

  1. Exolyt 

Tools TikTok gratis berikutnya adalah Exolyt. Sebagai tools analitik, Exolyt memang menyediakan berbagai macam layanan gratis dan berbayar. Layanan berbayar yang tersedia juga cukup lengkap. 

Antara lain kamu bisa memonitor proses campaign, baik dari akun TikTok sendiri maupun kompetitor. Namun, tidak perlu kuatir. Sebab, layanan gratia sudah tersedia juga menyediakan fasilitas dasar yang kamu butuhkan. 

Diantaranya adalah kamu bisa memantau pertumbuhan pengikut akun TikTok dan seberapa berhasil engagement yang dibangun di dalam setiap konten. Apabila kamu merasa tools ini cocok untuk kamu, maka sebaiknya kemudian mencoba versi berbayar untuk memaksimalkan fitur. 

  1. Brainans 

Kamu ingin mengecek sesuatu di TikTok tanpa harus melakukan login? Maka, website satu ini merupakan yang kamu butuhkan. Brainans adalah tools yang tersedia untuk membantu kamu menyelami semua yang ada di TikTok tanpa harus melakukan login

Dengan demikian, kamu bisa membuka konten hingga melakukan pencarian tertentu sebagai quey akun. Apabila menerapkannya di dalam bisnis, kamu bisa menggunakan tools satu ini untuk melakukan pemantauan tanpa sepengetahuan pemilik dari akun tertentu. Selain itu, Brainans juga bisa menyediakan informasi dasar analitik yang mungkin kamu butuhkan.

  1. VidNice 

Tools TikTok gratis berikutnya juga tidak kalah bermanfaat dari beberapa tools sebelumnya. VidNice merupakan tools yang bisa membantu kamu untuk menonton video TikTok dan mengunduhnya tanpa ada watermark

Tidak hanya itu, tools ini juga bisa melakukan pencarian video berdasarkan dengan tren, topik atau nama akun tertentu. Jadi, kamu bisa melakukan penelusuran video hingga mengunduh tanpa melakukan login terlebih dahulu. 

  1. TikTok Insight 

TikTok Insight merupakan tools TikTok gratis yang wajib kamu coba. Seperti tools analitik pada umumnya, untuk tools ini menyediakan segala informasi yang berhubungan dengan audience di akun TikTok kamu. 

Satu hal yang menarik dari TikTok Insight adalah kamu bisa melakukan penyortiran data yang dibutuhkan. Misalnya, jika kamu hanya membutuhkan data demografi, lokasi atau periode tertentu di sebuah konten. 

Data-data ini sangat bermanfaat bagi para pebisnis untuk membuat perencanaan konten selanjutnya. Sehingga, konten tersebut akan lebih efektif dan tepat sasaran. 

  1. All Hashtag 

Untuk tools TikTok yang terakhir adalah All Hashtag. Ini merupakan salah satu tools yang wajib untuk kamu coba. Sebab, tools ini akan benar-benar membantu kamu untuk mengoptimalkan konten yang akan kamu unggah. 

Sesuai dengan namanya, All Hashtag merupakan tools yang memberikan bantuan untuk semua hal berhubungan dengan hashtag atau tagar. Tools ini mempunyai empat fitur utama yang bisa dimanfaatkan. 

Pertama, sebagai tagar generator yang bisa membantu kamu di dalam menemukan tagar yang tepat. Kedua, sebagai tagar creator yang memberikan saran untuk pembuatan tagar yang tepat. 

Ketiga adalah tagar analisis yang menyediakan semua informasi analitik dari tagar tertentu. Sedangkan, untuk yang keempat adalah tagar counter yang membantu kamu di dalam menentukan seberapa tagar yang tepat untuk kontenmu. 

Nah, itulah dia 8 tools TikTok yang bisa kamu manfaatkan secara gratis. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bisa menambah informasi.  

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “8 Tools TikTok Terbaik dan Gratis yang Harus Diketahui”

  1. Ping-balik: 6 Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Error – Kadjiro
  2. Ping-balik: 6 Cara Membuat Instagram Reels Viral yang Mudah! – Kadjiro

Tinggalkan komentar