Aplikasi untuk Edit Video TikTok, Gratis dan Terbaik 2023

Anggi Novita Sari

Aplikasi untuk Edit Video TikTok

Kadjiro – TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak menghadirkan berbagai macam konten menarik, hiburan dan informatif. Bahkan, di Indonesia pengguna aplikasi TikTok sudah mencapai 109.9 juta. 

Sehingga, tidak heran banyak orang yang mulai menjadi content creator dengan membuat konten di TikTok. Saking banyaknya konten yang beragam, semakin banyak juga aplikasi edit video TikTok yang bermunculan. Bahkan, saat ini kamu bisa menggunakan aplikasi edit video TikTok lewat HP saja. 

Kebanyakan konten TikTok bisa FYP dan trending, karena hasil edit video yang kualitasnya bagus. Bagi kamu adalah salah satu dari content creator dan ingin membuat konten TikTok lebih menarik, rekomendasi aplikasi edit video TikTok dibawah ini bisa kamu coba. 

Aplikasi untuk Edit Video TikTok 

Aplikasi edit video Tiktok memang saat ini sangat beragam dan menghadirkan berbagai macam fitur yang bisa membuat video TikTok kamu semakin menarik. Sebagai berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi edit video TikTok yang bisa kamu pilih : 

  1. VLLO 

Aplikasi edit video TikTok pertama yang bisa kamu pilih dan gunakan adalah VLLO. Awalnya, aplikasi ini sering digunakan oleh para vlogger di Korea Selatan. Namun, seiring perkembangannya banyak digunakan oleh para konten kreator di berbagai negara dan termasuk Indonesia. 

Salah satu faktor yang mempunyai aplikasi VLLO banyak digunakan adalah mempunyai cara pengoperasian yang mudah, bahkan bagi para pemula. Ada juga beberapa fitur unggulan seperti teks dan font yang beragam sampai menambahkan musik di video. 

  1. CapCut 

CapCut adalah aplikasi edit video TikTok berikutnya yang dikembangkan oleh developer TikTok sendiri. Keunggulan dari aplikasi CapCut adalah bisa mengedit video dengan resolusi tinggi, tapi mudah diaplikasikan. Selain itu, di dalam aplikasi edit video TikTok kali ini mempunyai fitur smooth di dalam perihal transisi, stiker yang dijadikan latar video supaya lebih menarik. 

  1. VN Video Editor 

Bisa dibilang, VN Video Editor adalah aplikasi edit video TikTok yang paling popule setelah CapCut. Tampilan dari aplikasi ini cukup menarik, sehingga mudah sekali untuk digunakan bagi pemula. 

Bahkan, ada berbagai macam fitur maupun template yang bisa digunakan untuk mengedit video. Fitur tambahan lain dari aplikasi VN Video Editor adalah efek, filter, transisi sampai dengan slow motion. Hasil edit video dari aplikasi ini juga terlihat semakin profesional.

  1. InShot 

Aplikasi edit video TikTok lain yang tidak boleh kelewatan adalah InShot. InShot banyak dipilih, karena mudah di dalam menyesuaikan stiker, teks dan video. Jadi, kamu bisa bereksperimen membuat video terbaik untuk di posting di TikTok. Adapun beberapa fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi InShot, yaitu filter, musik dan beberapa efek keren. 

  1. iMovie 

Ingin video kamu semakin terlihat sinematik? iMovie merupakan aplikasi edit video TikTok yang wajib kamu pilih. Meski begitu, aplikasi yang satu ini sangat mudah sekali untuk digunakan. 

Kamu juga tidak perlu ribet-ribet lagi di dalam membuat video yang sinematik. Ada beberapa fitur dasar yang bisa digunakan seperti memotong video, transisi smooth dan berbagai efek keren lainnya. 

  1. Video Leap 

Bisa dibilang, Video Leap memberikan fitur dan keunggulan yang berbeda dibandingkan beberapa aplikasi sebelumnya. Salah satu fitur menarik dari Video Leap adalah bisa menggunakan template video dari content creator lainnya yang sedang trending. Bahkan, ada juga beberapa fitur dasar yang mudah digunakan seperti transisi, filter dan lain-lain. 

  1. Lomotif 

Lomotif merupakan aplikasi edit video dengan proses editing yang super simple dan cepat. Selain cocok digunakan oleh pemula, kamu juga bisa menghubungkan aplikasi Lomotif dengan beberapa akun media sosial. 

Sehingga, kamu bisa langsung mengunggah video yang sudah di edit di beberapa media sosial. Fitur menarik dari aplikasi Lomotif ini bisa disesuaikan lagi dengan format video TikTok dan menjadi aplikasi yang paling digemari oleh para content creator. 

  1. Splice 

Aplikasi edit video TikTok berikutnya adalah Splice. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Splice menyediakan proses edit video yang hasilnya berkualitas tinggi seperti editor seorang profesional. 

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam fitur seperti sticker, filter, efek dan musik yang beragam dari aplikasi satu ini. Bagusnya lagi adalah hasil video yang sudah kamu edit bisa langsung diunggah ke akun TikTok. 

  1. Quik

Qui adalah aplikasi edit video TikTok yang cukup keren. Pada saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan kolaborasi dengan kamera GoPro. Sehingga, kamu bisa lebih mudah dan nyaman di dalam proses editing video TikTok. 

Sama seperti dengan aplikasi edit video lainnya, kamu bisa menambahkan teks, filter, transisi menggunakan teknik sync di antara video dan suara agar video TikTok semakin menarik. Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur cloud backup, dimana kamu bisa menyimpan video dengan aman tanpa takut kehapus. 

  1. Zoomerang 

Aplikasi edit video TikTok terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Zoomerang. Ada beberapa fitur unggulan dari aplikasi Zoomerang, yaitu stiker dan efek yang membuat tampilan video semakin manis.

Kerennya lagi, Zoomerang mempunyai fitur seperti filter, stiker dan update otomatis secara berkala. Pengguna dari aplikasi Zoomerang juga tidak perlu khawatir ketinggalan tren video yang keren. 

Itulah 10 rekomendasi aplikasi untuk edit video Tiktok yang bisa kamu pilih dan gunakan. Pilih saja salah satu aplikasi yang menurutmu paling mudah digunakan. Selamat memilih dan semoga bisa menghasilkan video TikTok yang ciamik. 

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “Aplikasi untuk Edit Video TikTok, Gratis dan Terbaik 2023”

  1. Ping-balik: 20 Tips Membuat Video Tiktok yang Menarik dan Cepat Viral – Kadjiro
  2. Ping-balik: Cara Mengatasi Akun TikTok yang Tiba-Tiba Hilang Sementara dan Permanen – Kadjiro

Tinggalkan komentar