7 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul, Mudah!

Anggi Novita Sari

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul

Kadjiro – Merasa kesal dengan iklan yang muncul di HP kamu? Kami akan membantu kamu dengan memberikan 10 cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul. Simak sampai dengan selesai dan semoga bisa membantu. 

Sebelum masuk ke pembahasan inti, perlu kamu ketahui terlebih dahulu suatu iklan pasti akan muncul di suatu website atau aplikasi. Kemunculan iklan tersebut sangat penting agar website atau aplikasi bisa menjadi sumber penghasilan. 

Jadi, ketika pengunjung mengakses suatu iklan, pemilik website atau aplikasi akan mendapatkan uang. Meski menguntungkan, iklan di dalam website atau aplikasi ini bisa dianggap sangat mengganggu. 

Hal itu disebabkan karena berbagai alasan, seperti konten yang tertutup iklan, iklan yang berisi konten negatif dan lain-lain. Apabila kamu merasa terganggu dengan adanya iklan, kami akan memberikan 10 cara menghilangkan iklan di HP Android yang bisa kamu coba di bawah ini. 

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul 

Sebagai berikut adalah 7 cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul : 

  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Google Chrome 

Apabila kamu mengakses situs di Google Chrome dan terganggu oleh iklan, maka bisa menerapkan beberapa langkah sebagai berikut : 

  • Membuka browser Google Chrome terlebih dahulu. 
  • Setelah terbuka, klik ikon “Titik Tiga” yang berada di bagian pojok kanan atas tampilan Google Chrome. 
  • Scroll sampai dengan bawah dan tekan opsi menu “Settings”. 
  • Kemudian, cari dan pilih opsi “Pop Up” dan “Redirects”.
  • Pilih “Toggle”. 
  • Lihat hasilnya. Setelah memilih “Toggle”, seharusnya tampilannya berubah menjadi abu-abu dan iklan pop up juga ikutan terblokir. 
  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Fitur Play Protect 

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul selanjutnya adalah memanfaatkan fitur Play Protect. Supaya HP kamu terlindungi dari aplikasi yang mengandung banyak iklan berbahaya, Google mengeluarkan produk bernama Google Play Protect. Di saat kamu ingin menggunakan produk ini, maka bisa menggunakan langkah-langkah sebagai berikut : 

  • Membuka aplikasi Google Play Store di HP yang kamu gunakan. 
  • Tekan ikon “Profil” yang terletak di bagian kanan atas tampilan Google Play Store. 
  • Kemudian, klik “Play Protect” dan memilih “Settings”. 
  • Supaya bisa berfungsi, maka aktifkan fitur “Scan Apps” dengan “Play Protect”. 
  • Fitur “Play Protect” ini juga bisa kamu nikmati kinerjanya. 

  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Menu Pengaturan 

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul juga bisa menggunakan opsi pengaturan di HP kamu. Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan, yaitu : 

  • Membuka menu “Pengaturan” atau “Settingan” di HP yang kamu gunakan. 
  • Kemudian, klik opsi menu “Pengaturan & Pemberitahuan”. 
  • Lalu, pilih opsi “Lanjutkan” dan “Akses Aplikasi Khusus”. 
  • Selanjutnya, pilih “Tampilan Aplikasi Lain” atau “Display Over Other Apps”. Lalu, akan ditampilkan daftar aplikasi yang mendapatkan izin untuk menampilkan iklan pop up. 
  • Apabila daftarnya ditampilkan, kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan izinnya. 
  • Adapun cara menonaktifkannya dengan cara menggeser tombol “Izinkan” ke posisi “Nonaktif”. 
  • Terakhir, lihatlah hasilnya. 

Perlu diketahui, tidak semua jenis HP bisa menerapkan cara di atas. Maka dari itu, kamu bisa menerapkan cara menonaktifkan iklan sesuai dengan pengaturan yang berlaku di HP-mu. 

  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Security Settings 

Selain cara di atas, kamu juga bisa menghilangkan iklan dengan memanfaatkan fitur Security Settings. Fitur ini dibuat untuk memberikan perlindungan HP dari iklan yang mengandung banyak malware atau virus berbahaya. Bahkan, kamu bisa mengaktifkan fitur keamanan ini dengan langkah-langkah sebagai berikut : 

  • Membuka menu “Pengaturan” atau “Setting” terlebih dahulu. 
  • Selanjutnya, masuklah ke menu “Security” atau “Keamanan”. Lalu, memilih opsi “Privacy”. 
  • Terakhir, kamu bisa mengatur supaya tidak mengizinkan HP untuk install aplikasi asing atau unknown source. Sehingga, iklan yang berbahaya tidak akan muncul kembali. 
  1. Menghilangkan Iklan dengan Cara Membayar Paket Langganan 

Di salah satu aplikasi, ada pilihan untuk berlangganan apabila ingin menikmati semua fitur yang ada di dalamnya. Selain bisa menikmati berbagai macam fitur, para penggunanya juga tidak akan terganggu oleh iklan karena pihak aplikasi sudah mendapatkan pemasukan dari biaya langganan. 

Maka dari itu, apabila kamu tidak ingin terganggu oleh iklan, bayarlah biaya berlangganan sesuai dengan kemampuanmu. Biasanya, ada beberapa pilihan paket berlangganan dengan harga dan layanan berbeda-beda satu sama lainnya. 

  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi UC Browser 

Selain menggunakan Google Chrome, kamu juga bisa menggunakan UC Browser untuk bisa menjelajahi internet. Bahkan, aplikasi browser kali ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Adblock. 

Fitur tersebut juga bisa kamu gunakan di saat ingin berselancar di internet tanpa terganggu oleh iklan. Apabila kamu ingin mengaktifkan fitur Adblock, maka bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut : 

  • Membuka aplikasi UC Browser di perangkat yang kamu gunakan terlebih dahulu. 
  • Lalu, klik “Site Settings” dan memilih “Pop-up and Redirect” dan tekan opsi “Toggle”. 
  • Lihatlah tampilan di browser. Apabila sudah berubah warna menjadi abu-abu, tandanya adalah iklan atau pop-yp kamu sudah diblokir. 
  • Selain bisa mencegah iklan, kamu juga bisa mencegah munculnya pemberitahuan notifikasi dari suatu situs. 
  1. Menghilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga 

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Kamu bisa download aplikasi pemblokir iklan yang sudah tersedia di Google Play Store. Di antara berbagai aplikasi pemblokir iklan, kami sarankan untuk download FAB AdBlocker Browser:Adblock. 

Pada aplikasi tersebut mempunyai berbagai macam fitur yang bisa kamu coba, seperti fitur penghapus iklan di dalam bentuk video, pemblokir iklan berbentuk pop-up dan banner, VPN tanpa batas, penambah kecepatan di saat browsing dan mode penyamaran. 

Apabila ingin menikmati semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, kamu harus membayar dengan biaya Rp12.000,00 – Rp1.800.000,00 per item. Menurut kami, FAB Adblocker ini menjadi aplikasi terbaik untuk memblokir iklan karena mempunyai rating 4.6. 

Itulah informasi mengenai 7 cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul. Di antara semua cara di atas kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling efektif. Semoga berhasil dan membantu. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar