9 Rekomendasi TV OLED Terbaik Tahun 2024, Awet dan Berkualitas!

Anggi Novita Sari

Rekomendasi TV OLED

Kadjiro – Samsung pertama kali membawa TV OLED pada tahun 2013 silam. Awalnya dipuji karena dapat menghasilkan warna yang akurat dan cerah, TV OLED terus mengalami peningkatan kualitas dari tahun ke tahun. 

Kini, TV OLED menjadi lebih baik lagi lewat saturasi yang lebih baik di samping rasio kontras yang lebih tinggi, tingkat kecerahan lebih tinggi dan desain ramping. Apabila kamu tertarik untuk membeli TV OLED, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini. 

9 Rekomendasi TV OLED

Sebagai berikut adalah 9 rekomendasi TV OLED yang bisa menjadi bahan referensi dan kamu pilih : 

  1. Samsung NEO QN90C

Samsung NEO QN90C menjadi salah satu TV OLED terbaru milik Samsung. TV kali ini memberikan penawaran peningkatan dari yang sebelumnya yaitu QN90B, dengan yang paling kelihatan adalah di dalam perihal kualitas gambar. 

QN90C sudah tersedia di dalam banyak varian ukuran, mulai dari 43 inch sampai 85 inch. Varian 43 inch dan 50 inch dari TV OLED ini sudah menggunakan panel VA, sedangkan yang lebih besar sudah mulai beralih ke panel IPS-ADS yang memberikan penawaran viewing-angle yang lebih luas. Sehingga, sangat ideal sekali untuk menonton film

  1. TCL Q650G 

Apabila kamu bisa mengesampingkan perihal fitur, maka bisa mendapatkan TV OLED yang value-for-money dari TC Q650G. TV yang satu ini sudah mempunyai tingkat kecerahan yang bagus, level warna hitam lebih dalam dan color gamut lebih luas. 

Meski tidak dibekali dengan HDMI 2.1 terbaru, TV OLED satu ini tetap sempurna untuk para gamer karena sudah mendukung refresh rate 120Hz. Selain itu, TV OLED yang satu ini mempunyai waktu respon yang bagus sehingga sangat sempurna untuk menonton olahraga. 

  1. Hisense U8K 

Meski menjadi pabrikan TV OLED terbaik, salah satu kelemahan dari Samsung adalah hanya mendukung di dalam format HDR milik sendiri yaitu HDR10 dan HDR10+. Di dalam hal ini, Hisense U8K menjadi pilihan terbaik karena sudah mendukung Dolby Vision yang dianggap menjadi format HDR terbaik.

Apabila menonton film menjadi aktivitas kesukaan kamu, maka TV yang satu ini sangat direkomendasikan. Apabila uang bukan menjadi masalah, kamu bisa memilih varian 100 inci yang sangat luas biasa dan bisa memuaskan untuk menonton film. 

  1. Samsung Neo QN90B

Selanjutnya adalah Samsung Neo QN90B yang pendahulu dari QN90C dan mungkin bukan terbaru lagi, tapi sejatinya tidak begitu buruk. Dengan harga yang lebih rendah dan tingkat kecerahan maksimal tinggi, TV ini sangat sempurna untuk bermain di dalam sebuah ruangan kondisi terang. Tidak hanya itu, TV OLED satu ini juga sudah mendukung ketiga format VRR dan sudah dibekali dengan empat HDMI 2.1 untuk dapat menikmati gaming di dalam resolusi 4K dan refresh rate 120Hz. 

  1. TCL C71

TCL C71 memberikan penawaran cukup banyak fitur premium dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan brand lainnya, seperti Samsung. TV yang satu ini sudah mendukung Dolby Vision yang selalu absen di dalam TV OLED milik Samsung, tapi sayangnya belum dilengkapi dengan port HDMI 2.1 untuk gaming maksimal di dalam konsol next-gen. Kendati demikian, TV OLED yang satu ini tetap mengemas desain modern dan sudah tersedia di dalam tiga pilihan yaitu 50 inch, 55 inch dan 65 inch. 

  1. Samsung Neo QN900C

Meski sampai dengan saat ini masih belum ada banyak konten untuk dilihat di dalam TV OLED resolusi 8K, Samsung Neo QN900C ini tetap luar biasa. TV OLED kali ini bisa menyajikan semuanya, mulai dari tingkat kecerahan yang memukau, kualitas warna yang hidup, kontras yang dalam dan detail akan memanjakan mata ala TV dengan resolusi 8K lainnya. Bagi kamu yang tertarik, TV OLED ini sudah tersedia di dalam dua varian yaitu 65 inci dan 75 inci. 

  1. Samsung Neo QN90A

Dengan warna hitam yang lebih dalam, kualitas dan level gambar yang sempurna dan pengelolaan fitur HDR presisi, Samsung Neo QN90A menjadi salah satu TV OLED terbaik yang bisa mengalahkan dengan lainnya. Selain mempunyai desain yang istimewa, TV kali ini sudah dibekali dengan port HDMI 2.1 untuk gaming di 4K 120Hz dan fitur anyar bernama Game Bar untuk melakukan tweak dan penyesuaian di saat bermain game supaya mendapatkan performa lebih maksimal. 

  1. LG C2

LG C2 merupakan TV OLED yang menarik dan memungkinkan para pemilik konsol generasi saat ini, seperti Xbox Series X untuk bermain game di dalam 120 FPS. LG C2 menjadi pilihan yang terbaik bagi siapa saja yang ingin mempunyai TV OLED dlebih kecil, tapi menghasilkan warna-warna hidup, akurat dan mempunyai kualitas bangunan premium. 

  1. Sony OLED 55-inch BRAVIA XR A80L Series 4K Ultra HD TV 

Salah satu opsi yang terbaik di pasaran TV gaming adalah Sony OLED 55-inch BRAVIA XR A80L. TV OLED yang satu ini mempunyai fitur premium seperti tingkat penyegaran 120 HZ, fitur gaming eksklusif untuk PS5 dan lain-lain. 

Sony OLED 55-inch BRAVIA XR A80L adalah salah satu TV OLED terbaru milik Sony dan mempunyai harga terjangkau. Tidak perlu ragu lagi dengan TV OLED yang satu ini, karena sudah bisa bersaing dengan tipe lainnya seperti LG C3 dan Samsung S90C. 

Demikian ulasan dan 9 rekomendasi TV OLED terbaik di tahun 2024 yang bisa kamu pilih. Apakah ada TV OLED idaman kamu di daftar diatas? Semoga dengan penjelasan di atas bisa membantu kamu di dalam menentukan pilihan,ya.  

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar