7 Rekomendasi TV Android Kualitas Terbaik dan Awet

Anggi Novita Sari

Daftar Game Terbaik di Google TV 

Kadjiro – TV Android terbaik sejak beberapa waktu belakangan ini sedang menjadi pilihan banyak orang untuk menonton. Pasalnya, TV ini mempunyai beberapa keunggulan tersendiri. 

Mulai dari penggunaan untuk aplikasi dan platform hingga dukungan sistem audio pintar atau voice assistant di dalam merespon perintah melalui suara. Lalu, apa saja merk TV Android yang bisa kamu pilih di tahun ini? Yuk, simak penjelasan selengkapnya dibawah ini. 

Rekomendasi TV Android Terbaik 

Rekomendasi TV Android dengan kualitas terbaik bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Sepanjang tahun 2023, ada beberapa TV Android yang cukup laris di pasaran karena mempunyai fitur unggulan dan lengkap. Berikut adalah daftar rekomendasi TV Android terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan : 

  1. Xiaomi TV Q1E 55 Inch Smart TV 

Rekomendasi pertama yang bisa kamu pilih adalah Xiaomi TV Q1E 55 Inch Smart TV. Performanya sangat optimal dengan dukungan prosesor MediaTek 9611. Terlebih lagi, sistem operasinya sudah menggunakan Android TV 10. Desainnya juga sangat tipis dengan bezel dari beberapa bahan material yang kuat. 

Layarnya juga sudah menggunakan tipe OLED dan mendukung untuk resolusi ultra 4k dan membuat gambar menjadi lebih jelas. Apalagi dengan tambahan teknologi Dolby Vision HRD10+. Kualitas suaranya juga tidak kalah unggul dengan adanya sistem enam buah speaker dan mendapatkan dukungan Dolby Audio + DTS. 

  1. Polytron Smart Android TV Frameless 

Selanjutnya ada merk dari Indonesia yang hadir dengan Polytron Smart Android TV Frameless. Sesuai dengan namanya, TV satu ini mempunyai bezel dan bingkai yang sangat amat tipis.

Ukuran layarnya 32 inch dan sudah mendukung resolusi HD. Kontrolnya juga samkin mudah dengan teknologi Chomecast atau menggunakan bluetooth remote yang sudah dibekali dengan Google Assistant. 

Audio dari Polytron Smart Android TV Frameless sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah menggunakan subwoofer dan soundbar. Dengan sistem Android ini, kamu bisa menonton konten video terbaik di dalam platform Netflix dan Youtube

  1. Xiaomi TV P1E 65 Inch UHD

Apabila kamu menginginkan Android TV terbaik dengan layar lebar, maka Xiaomi TV P1E 65 Inch UHD menjadi pilihan yang tepat. Tampilannya yang jernih dengan dukungan layar 4K UHD dan prosesor Quad A55 yang membuat performanya semakin unggul. 

Begitupun dengan dukungan MEMC untuk menghadirkan gambar tanpa adanya celah sama sekali. Xiaomi TV P1E 65 Inch UHD ini mempunyai kapasitas penyimpanan RAM 2GB dan memori flash 16GB. 

Kamu juga bisa mengunduh dan menyimpan konten atau aplikasi sebanyak yang dibutuhkan. Selain itu, TV Android kali ini sudah dilengkapi dengan dua speaker stereo 8W dan dukungan Dolby Audio dan DTS-HD untuk menghasilkan suara lebih baik. 

  1. TCL 32A3

Tidak semua TV Android mempunyai harga mahal. Kamu bisa mendapatkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp1.000.000,00 dan salah satunya adalah TCL 32A3. Meski harganya masih tergolong ramah di kantong, tapi soal teknologi yang dimiliki sebenarnya cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. 

Misalnya dengan audio brightness, dimana dengan fitur yang satu ini kamu bisa mengatur tingkat pencahayaan sendiri secara otomatis. Lalu juga ada fitur smart volume untuk mengatur volume hingga menghilangkan fluktuasi suara secara otomatis. Layarnya juga cukup lega degan 32 inch yang sudah didukung dengan resolusi HD. 

  1. Xiaomi TV A1 55 Inch UHD

Rekomendasi TV Android berikutnya adalah Xiaomi TV A1 55 Inch UHD. Tampilan dari TV Android kali ini terkesan lebih futuristik dengan bezel yang tipis. Terlebih lagi saat dinyalakan, seolah tidak ada bezelnya sama sekali. 

Layarnya juga sudah menggunakan fitur ultra HD 4K dengan resolusi 3840 x 2160. Tidak cukup disitu, gambarnya juga sudah didukung dengan teknologi Dolby Vision. 

Suaranya juga cukup unggul berkat ada dua buah speaker 12W yang kuat untuk suara lebih menggelegar. Efek suaranya juga lebih baik berkat dukungan teknologi Dolby Audio dan DTS-HD. Sedangkan untuk performanya yang unggul ini dimotori oleh adanya prosesor Quad A55 dan CPU Quad Core A55 dan GPU Mali G52. 

  1. Cocoa 32S5G 

Mungkin merk TV kali ini belum banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Dengan begitu, Cocoa 32S5G menjadi salah satu rekomendasi TV Android terbaik 2023 dan harga yang terjangkau. 

Ukuran layarnya memang cukup luas dengan 32 inci dan gambarnya juga semakin jernih berkat resolusi layar yang sudah HD 1024 x 768 pixel. Untuk sistem operasinya juga sudah menggunakan Android 9. 

Hal ini memungkinkan kamu untuk memilih banyak platform untuk hiburan dari film, serial, musik dan lain-lain. Prosesornya menggunakan Mali 470 triple core yang membuat performa lebih unggul. Untuk koneksinya sudah dibekali dengan port HDMi dan USB. 

  1. Sony Android TV 43 Inch X7500H

Sony memang sudah dikenal sebagai salah satu produsen TV terbaik sampai dengan saat ini. Terlebih lagi, hadirnya Sony Android TV 43 Inch X7500H. Desain layarnya yang cukup lega dengan ukuran 43 inch dan resolusinya sudah HDR 10 4K. 

Disisi lain, TV Android kali ini mempunyai spektrum warna lebar dengan adanya prosesor X1 dan Triluminos yang bisa memproses tampilan warna dan gambar terlihat lebih natural. Beralih ke sektor audio, suara dari TV Android kali ini juga sangat menggelegar berkat teknologi Bass Reflex dan BRAVIA membuat suara terdengar lebih natural. 

Prosesornya sudah menggunakan 4KX1 dan ada port HDMI, koneksi ethernet dan USB. Ada juga Google Assistant dan Chromecast untuk mengenali perintah di dalam bentuk audio. 

Itulah dia 7 rekomendasi TV Android yang bisa kamu pilih dan gunakan. Pilih salah satu yang menurutmu bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai budget. Semoga informasi diatas bisa membantu. 

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “7 Rekomendasi TV Android Kualitas Terbaik dan Awet”

  1. Ping-balik: 10 Rekomendasi Kabel Antena TV Digital, Dijamin Gambar Jernih dan Tajam – Kadjiro
  2. Ping-balik: 9 Rekomendasi TV OLED Terbaik Tahun 2024, Awet dan Berkualitas! – Kadjiro

Tinggalkan komentar