5 Rekomendasi Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik

Anggi Novita Sari

Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik

Kadjiro – Kamera adalah salah satu bagian penting didalam sebuah smartphone masa kini. Tidak sedikit orang yang membeli smartphone dilihat dari sisi kameranya terlebih dahulu. Meski kemampuannya belum bisa menandingi kamera profesional, tapi ada beberapa kamera HP yang memberikan penawaran fitur hebat untuk memotret atau merekam dengan kualitas tinggi

Di dalam perihal merekam, sebagian pengguna smartphone biasanya menggunakan alat bernama stabilizer kamera untuk memastikan perekaman video berjalan dengan mulus, stabil dan profesional. Alat yang satu ini dirancang secara lebih kecil daripada tripod dan kamu bisa menggunakannya dengan cara digenggam, sehingga bisa lebih mudah dibawa kemana-mana. 

Saat ini banyak sekali pilihan stabilizer kamera HP yang sudah tersedia di pasaran. Apabila kamu ingin membeli stabilizer kamera yang bagus untuk merekam dengan HP, yuk simak penjelasan selengkapnya dibawah ini. 

Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik

Sebagai berikut adalah 5 rekomendasi merk stabilizer untuk kamera HP terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan : 

  1. DJI Osmo Mobile 3 

DJI merupakan perusahaan yang berasal dari Tiongkok dan sudah terkenal sebagai produsen drone untuk videografi dan fotografi udara. Salah satu model stabilizer kamera DJI yang direkomendasikan adalah DJI Osmo Mobile 3.

Dengan gimbal 3 sumbu yang secara efektif untuk mengurangi rekaman goyang, DJI Osmo Mobile 3 bisa memberikan gambar halus dan stabil. Selain itu, DJI Osmo Mobile 3 juga mempunyai desain yang ringan dan sangat responsif bereaksi terhadap segala jenis gerakan secara realtime. 

Maka dari itu, memungkinkan kamu untuk lebih fokus pada beberapa momen yang ada. DJI Osmo Mobile 3 mempunyai berat 405 gram yang relatif ringan dan portable.

Pada stabilizer kamera kali ini juga memberikan grip yang ergonomis dan pas sekali di telapak tangan. Sehingga, kamu bisa tetap nyaman memegangnya meski di dalam jangka waktu yang lama. 

Masih banyak lagi fitur unggulan lain yang ditawarkan oleh DJI Osmo Mobile 3. Sedangkan, untuk kamu yang ingin membeli stabilizer kamera yang satu ini harus menyiapkan dana Rp1.500.000,00. 

  1. Brica B-Steady Pro 

Brica merupakan salah satu merk kamera yang sangat populer di Indonesia. Brand kali ini memberikan penawaran kualitas dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif. 

Selain itu, Brica juga menawarkan produk stabilizer kamera HP yang disebut dengan B-Steady. Salah satu model yang cukup laku di pasaran adalah Brica B-Steady Pro dengan harga Rp1.000.000,00. 

Pada saat kamu memilih Brica B-Steady Pro, maka sudah dilengkapi dengan motor 3 sumbu, baterai tahan lama dan tripod mini. Sehingga, bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan perekaman video

Baterainya yang berkapasitas 3600 mAh diklaim bisa bertahan sampai dengan 12 jam dan dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel kamu. Untuk beberapa fitur lain dari Brica B-Steady Pro adalah kontrol zoom, mode panorama dan model multi pelacakan. 

  1. Zhiyun Smooth 4

Rekomendasi stabilizer untuk HP berikutnya adalah Zhiyun Smooth 4. Zhiyun Smooth 4 adalah salah satu produsen global terkemuka dengan perangkat inovatif di berbagai gimbal ponsel, gimbal kamera DSLR dan stabilizer kamera aksi. kamu bisa mendapatkan Zhiyun Smooth 4 di harga Rp1.100.000,00. 

Salah satu kelebihan dari stabilizer kamera satu ini terletak di aplikasinya yang disebutkan menawarkan pengaturan lebih baik, seperti bukaan dan filter. Selain itu, aplikasinya juga terintegrasi dengan mulus dengan tombol pegangan yang menjadi salah satu kabar bagus jika kamu tidak ingin sering menyentuh layar HP

  1. Feiyu G6 Max 

Feiyu merupakan perusahaan profesional yang bergerak di dalam bidang produksi, pengembangan dan penjualan drone dipilih, gimbal genggam serta kamera aksi. Selain itu, Feiyu juga memberikan penawaran sejumlah stabilizer kamera dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk salah satu produk stabilizer Feiyu yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Feiyu G6 Max. Harga dari produk stabilizer kali ini adalah Rp3.300.000,00. 

Harga yang tergolong cukup tinggi ini memberikan penawaran fitur dan spesifikasi lebih baik dari produk dengan harga sejutaan. Dengan beban muatan hingga 1,2 kg, Feiyu G6 Max tidak hanya bisa digunakan untuk HP, tapi juga di beragam model kamera profesional lainnya. 

Ada beberapa fitur utama dari stabilizer ini yaitu layar OLED yang menampilkan level baterai, mode kerja, status kamera dan status penting lainnya. Satu hal yang sangat menarik dari stabilizer kali ini adalah teknologi tahan percikan untuk membawa ponsel tahan air kamu di dalam menikmati keseruan pengambilan gambar di tengah hujan dan lain-lain.

  1. Moza Mini-Mi 

Stabilizer kamera HP Moza juga sangat populer di pasaran. Salah satu model yang direkomendasikan adalah Moza Mini-Mi dan dijual dengan harga Rp1.100.000,00. Untuk salah satu fitur unggulan dari produk stabilizer kali ini adalah bisa bisa mengisi daya ponsel yang kompatibel secara nirkabel. 

Sedangkan, kapasitas baterainya sendiri diklaim dapat bertahan sampai dengan 10 jam lamanya. Masih sama dengan produk stabilizer kamera lainnya, Moza Mini-Mi ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol independen untuk disetiap sumbunya. 

Untuk beberapa sumbu tersebut bisa dikontrol secara individual dengan 8 mode untuk fungsionalitas professional kamu. Moza Mini-Mi juga menawarkan teknologi perangkat lunak yang canggih dan memungkinkan kamu untuk mengatur lengan gulungan gimbal kedua sisi, baik itu kiri maupun kanan. 

Itulah dia 5 rekomendasi terbaik untuk merk stabilizer kamera HP yang bisa dipilih dan digunakan. Apabila kamu masih pemula, maka tidak ada salahnya untuk memilih stabilizer kamera di harga terendah terlebih dahulu. Semoga informasi diatas bisa membantu di dalam menentukan pilihan. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “5 Rekomendasi Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik”

  1. Ping-balik: 8 Tips Merawat Kamera DSLR agar Awet dan Tidak Jamuran, Jitu! – Kadjiro

Tinggalkan komentar