7 Merk Drone untuk Menangkap Momen Terbaik!

Anggi Novita Sari

Rekomendasi Drone Terbaik 

Kadjiro – Bagi para pecinta videografi maupun fotografi, kata-kata drone mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagi beberapa orang yang tidak tahu, drone merupakan sebuah mesin terbang yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar atau video dari udara dengan mudah. 

Saat pertama kali muncul di pasaran, drone ini dianggap sebagai barang yang mewah karena harganya juga tidak murah. Namun kini, sudah ada berbagai macam pilihan drone dari harga terjangkau sampai dengan puluhan juta. 

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, penting sekali untuk kamu memilih drone sesuai dengan kebutuhan. Supaya tidak bingung, simak daftar drone terbaik dibawah ini agar dapat dijadikan sebagai bahan referensi. 

Rekomendasi Drone Terbaik 

Apabila kamu ingin mengeksplore lebih lanjut di dalam dunia fotografi maupun videografi, tentu saja drone menjadi salah satu peralatan yang dibutuhkan. Sebagai berikut adalah daftar merek drone yang bisa digunakan oleh pemula sampai profesional : 

  1. DJI Mini 2 

Berasal dari merk DJI, produk kali ini adalah salah satu drone praktis untuk dibawa kemana-mana. Keunggulan dari DJI Mini 2 terletak di fitur Quick Shots, mode Drone, Helix, Rocket, Circle dan lain-lain. 

Selain, itu tipe drone satu ini bisa melakukan zoom sebanyak empat kali tanpa membuat gambar pecah sama sekali. Berkat fiturnya yang canggih, kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang keren seperti layaknya fotografer profesional. Harga dari DJI MINI 2 adalah Rp7.000.000,00 – Rp10.000.000,00. 

  1. Auto Evo Lite+

Apabila kamu merupakan seorang profesional dan sudah mencoba menggunakan jenis drone sebelumnya, maka Auto Evo Lite+ ini bisa menjadi andalan. Drone kali ini bisa terbang dengan ketinggian 4 km dan jarak kontrol sampai 16 km. Sehingga, kamu bisa merekam secara lanskap dengan lebih luas. 

Sedangkan, untuk kualitas videonya juga tidak bisa diremehkan lagi. Drone ini juga bisa merekam video mulai dari resolusi 1.080, 2k dan 4k. Selain itu, ada juga fitur sound record yang bisa merekam suara dan suasana lewat HP. Harga dari Auto Evo Lite+ adalah Rp18.000.000,00 – Rp25.000.000,00. 

  1. KF102 Max 

KF102 Max merupakan salah satu drone dengan harga yang paling ramah di kantong dan cocok dipilih oleh para pemula. Kamu tidak perlu merasa khawatir merusakan objek sekitar di saat menerbangkan drone, karena KF102 Max sudah mempunyai sensor secara khusus yang bisa mendeteksi objek di sekitarnya. 

Drone dengan teknologi sensor kali ini sangat cocok diterbangkan di wilayah perkantoran yang mempunyai banyak gedung-gedung tinggi. Apabila kamu suka hunting video atau foto di wilayah perkotaan, maka KF102 Max bisa menjadi pilihan terbaik. 

  1. DJI Mavic 3 

DJI Mavic 3 merupakan salah satu drone yang mempunyai ketangguhan paling kuat dan spesifikasi luar biasa. Selain itu, DJI Mavic 3 ini sudah dilengkapi dengan kamera 20 MP dan mampu merekam gambar sampai dengan 5.1k. Drone kali ini juga bisa terbang selama 46 menit dengan ketinggian 6.000 meter. 

Selain itu, kameranya juga sudah dilengkapi dengan lensa telephoto 162 mm. Sehingga, hasilnya bisa lebih fokus ke objek yang jauh sekalipun. Ada juga beberapa fitur menarik lainnya, seperti ukuran sensor yang lebih besar dan bisa mengambil gambar jernih di dalam keadaan low-light. Harga dari drone DJI Mavic 3 adalah Rp25.000.000,00 – Rp30.000.000,00. 

  1. DJI Mavic Air 2S

Kamera drone satu ini tidak kalah canggih, tapi tetap dengan harga yang terjangkau. DJI Mavic Air 2S mempunyai kamera dengan resolusi 20 MP dengan sensor 1 inci dengan jarak kontrol yang bisa mencapai dengan 8-12 kilometer. 

Kameranya juga bisa merekam video hingga 5.4 k dan memberikan kualitas gambar terbaik dibandingkan dengan drone lainnya. Selain itu, drone kali ini juga sudah dilengkapi dengan sensing sensor dan fitur Master Shots untuk penggunaan lebih mudah. 

  1. DJI Phantom 4

Masih di merek DJI, Phantom 4 merupakan produk drone terbaik dengan berbagai kecanggihan yang luar biasa. Drone kali ini bisa merekam gambar 4K dengan ketinggian 6.000 meter. 

Ada juga beberapa fitur menarik lain di dalam drone DJI Phantom 4 seperti visual tracking, tap fly dan sensor untuk menghindari kamera menabrak objek lainnya. Selain itu, DJI Phantom 4 juga mempunyai desain yang kokoh dan tahan terhadap cuaca berangin sekalipun. 

Dengan semua kecanggihannya, drone kali ini dibanderol dengan harga cukup mahal. Untuk harga dari kamera drone DJI Phantom 4 adalah Rp11.000.000,00 – Rp32.000.000,00. 

  1. SYMA X8 Pro 

Tidak hanya menggunakan remote control, drone SYMA X8 Pro juga bisa dikendalikan secara praktis dan mudah menggunakan HP. Lewat aplikasi SYMA FLY dengan interface yang sangat bersahabat, kamu bisa dengan mudah mengoperasikan produk drone satu ini. 

Baik itu lepas landas, mendarat, menentukan jalur penerbangan atau mode lainnya, bisa dilakukan menggunakan aplikasi tersebut. Dengan harga Rp3.000.000,00 – Rp4.000.000,00 semua fitur canggih sudah bisa ditemukan di dalam kamera drone satu ini. 

Nah, itu dia beberapa 7 rekomendasi drone terbaik yang bisa kamu jadikan andalan untuk menangkap gambar dan video sinematik. Jangan lupa juga, kamu menyesuaikan dengan kebutuhan dan level pengguna sebelum membeli drone untuk penggunaan lebih mudah. Semoga bermanfaat. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “7 Merk Drone untuk Menangkap Momen Terbaik!”

  1. Ping-balik: 5 Rekomendasi Merk Stabilizer untuk Kamera HP Terbaik – Kadjiro

Tinggalkan komentar