9 Kabel Data Type C Terbaik yang Fast Charging, Solusi Charger Lebih Cepat!

Anggi Novita Sari

Rekomendasi Kabel Data Type C

Kadjiro – Kabel Data type C adalah salah satu jenis kabel data yang banyak digunakan untuk smartphone dan gadget masa kini. Maka dari itu, mempunyai kabel data type C terbaik penting untuk merawat gadget, ya bukan? 

Menggunakan kabel data yang tidak berkualitas bisa memberikan pengaruh terhadap performa, terutama smartphone. Charging tidak bisa lancar, bahkan memperburuk kesehatan baterai. 

Jadi, apa saja kabel data type C berkualitas yang bisa kamu gunakan? Yuk, simak penjelasan selengkapnya dibawah ini. 

Rekomendasi Kabel Data Type C Terbaik 

Seperti sudah disebutkan diatas, bahwa menggunakan kabel data type C adalah satu hal yang sangat penting. Maka dari itu, sebagai berikut adalah rekomendasi kabel data type C terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan : 

  1. Baseus Cafule Series 

Rekomendasi kabel data type C terbaik pertama yang bisa kamu pilih datang dari Baseus. Sebagai salah satu brand elektronik sudah ternama di Indonesia, perusahaan satu ini mengeluarkan kabel data fast charging type C yang diklaim sangat cocok dengan semua jenis smartphone dan tablet yang mempunyai USB port type-C. 

Dengan material kawat nilon yang berdensitas tinggi, maka USB type C ini lebih tahan lama. Bahkan, outputnya sendiri diklaim bisa mencapai 5V/3A atau 9V/2A dengan kecepatan transmisi 480Mbps. 

Tipe kabel data type C kali ini mempunyai ukuran yang sangat panjang, yaitu 1 meter. Sedangkan, untuk harga dari kabel data type C Baseus Cafule Series adalah Rp120.000,00 – Rp150.000,00. 

  1. Baseus Nimble Series 

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kabel data fast charging type C kali ini tidak mendukung pengisian sumber cepat di smartphone maupun tablet. Kabel data kali ini lebih dikhususkan untuk smartphone type C keluaran Huawei. 

Hanya saja, kabelnya relatif pendek yaitu 23 cm dan menjadi salah satu pertimbangan bagi para user di saat akan membeli kabel data Baseus Cafule Series satu ini. Harga dari kabel data Baseus Cafule Series adalah Rp100.000,00. 

  1. Huawei Supercharge

Tidak mau kalah dengan kabel data lainnya, Huawei merilis juga kabel data type C terbaik yang sudah dilengkapi teknologi fast charging untuk produk smartphone miliknya. Kabel data Huawei Supercharge ini diklaim sangat kompatibel dengan berbagai smartphone Huawei di pasaran seperti Honor, Pro dan Mate. 

Selain itu, outputnya sendiri adalah 5V/2A, 4.5V/5A dan 5V/5A. Harga kabel data type C Huawei Supercharge adalah Rp50.000,00. 

  1. USAMS U76 Fast Charging 

USAMS juga mengeluarkan produk kabel data fast charging khusus untuk type-C. Selain itu, kabel data kali ini diklaim bisa digunakan oleh berbagai jenis smartphone type-C. Untuk saat ini, kabel data USAMS U76 Fast Charging berhasil menarik perhatian para penggemar elektronik. 

Material dari kabel data type-C ini sudah dilapisi dengan nilon yang membuat produk tersebut lebih kuat dan tahan lama. Sedangkan, untuk panjangnya juga terbilang di atas rata-rata yaitu 1,2 meter. 

Outputnya dikabarkan bisa sampai dengan 5A. Satu hal menariknya lagi adalah sudah ada lampu LED warna-warni yang mempercantik penampilan dari USAMS U76 Fast Charging. Harga dari kabel data type-C satu ini adalah Rp130.000,00. 

  1. UNEED Auto Disconnect Type C 

Kamu sering bermasalah dengan overcharging? Maka, UNEED Auto Disconnect Type C menjadi kabel data type-C yang paling cocok untuk dipilih. 

Kabel data kali ini sudah dilengkapi dengan fitur “auto power off” yang akan bekerja secara otomatis memutus daya setelah baterai penuh. Ada juga fitur “auto charge” yang bisa secara otomatis mengisi daya baterai, ketika ponsel masih terhubung. 

Tidak lupa, kabel ini sudah mempunyai dukungan fast charging. Harga dari kabel data UNEED Auto Disconnect Type C adalah Rp120.000,00 – Rp220.000,00. 

  1. ACOME Kabel Data Type-C Fast Charging 

Dengan kecepatan maksimum 40W dan mendukung VOOC fast charging, ACOME Kabel Data Type-C Fast Charging adalah kabel data type-C fast charging yang bisa mengisi daya baterai dalam hitungan menit. Dilengkapi dengan LED display, kamu bisa memantau kecepatan charging yang sedang berlangsung. 

Bagian leher kabel data ini juga sudah dilindungi dengan bahan SR anti patah. Sehingga, kabel ini bisa lebih awet dan tahan lama. Harga dari kabel data type-c ACOME Kabel Data Type-C Fast Charging adalah Rp200.000,00. 

  1. Joyseus 90 Degree Type-C

Joyseus 90 Degree Type-C hadir dengan desain yang terbilang unik, karena mempunyai lekukan hingga 90 derajat. Kamu bisa menggunakan kabel data ini di beberapa jenis smartphone maupun gadget. 

Di bagian leher kabel, ada bahan anti wrinkle atau anti pull yang bisa menjaga keawetan kabel. Ada juga built-in smart chip yang bisa mencegah charging terlalu cepat yang bisa merusak ponsel. Harga dari Joyseus 90 Degree Type-C adalah Rp80.000,00. 

  1. MCDODO CA-5A

Mempunyai desain 90 derajat, MCDODO CA-5A sangat cocok dipilih oleh gamer yang membutuhkan kabel data type-C tidak mengganggu di saat memegang HP. Dengan intelligent data chip dan mendukung fast charging 15W-18W, kabel data type-C kali ini bisa mengisi daya dengan cepat tanpa merusak ponsel. Harga dari MCDODO CA-5A adalah Rp60.000,00. 

  1. UGREN 3A Type C

Masih sama seperti sebelumnya, UGREN 3A Type C mempunyai desain 90 derajat dan cocok digunakan oleh para gamer yang butuh kabel type-C. Harga dari kabel type-C UGREN 3A adalah Rp60.000,00.

Kira-kira kamu mau memilih kabel type-C yang mana? Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu kamu di dalam menentukan pilihan,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “9 Kabel Data Type C Terbaik yang Fast Charging, Solusi Charger Lebih Cepat!”

  1. Ping-balik: 7 USB WiFi Adapter Terbaik untuk PC dan Laptop! – Kadjiro
  2. Ping-balik: 5 Rekomendasi Power Bank Fast Charging, Terbaik 2024! – Kadjiro

Tinggalkan komentar