Kamu Sedang Mencari Mouse Wireless untuk Bekerja? Simak10 Rekomendasi Berikut!

Anggi Novita Sari

Rekomendasi Mouse Wireless

Kadjiro – Sebagian orang lebih suka menggunakan mouse di saat mengoperasikan laptop dibandingkan dengan touch pad. Hal tersebut dikarenakan mouse dianggap lebih nyaman dan mudah digunakan. 

Saat ini banyak sekali mouse wireless terbaik yang dijual di pasaran. Tentunya, dengan berbagai macam merek, fitur dan desain. 

Nah, di kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa rekomendasi mouse wireless terbaik untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Rekomendasi Mouse Wireless 

Semakin canggih teknologi, kini ada mouse wireless yang tidak perlu dihubungkan lagi dengan USB port tapi cukup dengan koneksi bluetooth saja. Dan jika biasanya kelemahan dari mouse adalah menimbulkan suara yang berisik saat di klik, tapi saat ini ada beberapa mouse wireless menerapkan silent click. Apabila kamu sedang membutuhkan mouse wireless, sebagai berikut daftarnya : 

  1. InOne i210 

Rekomendasi mouse wireless terbaik pertama, yaitu InOne i210. Mouse kali ini mempunyai teknologi silent click, sehingga tidak menimbulkan berisik ketika digunakan. Untuk bisa terkoneksi ke laptop maupun komputer, kamu harus tetap menghubungkan dengan USB Port. 

Namun, kamu juga tidak membutuhkan baterai untuk bisa menghidupkan daya mouse. Sebab, InOne i201 ini bisa menyala dengan cara mengisi daya menggunakan charger listrik. Nantinya, kamu akan mendapatkan kabel charger yang bisa dihubungkan dengan adaptor jenis apapun. 

  1. Logitech M330 

Sama seperti InOne i210, Logitech M330 juga mempunyai teknologi silent click. Jadi di saat ingin lembur kerja saat tengah malam, kamu tidak perlu khawatir lagi akan menganggu orangs ekitar karena setiap klik dari mouse ini tidak mempunyai bunyi sama sekali. 

Logitech M330 juga sudah dilengkapi dengan satu baterai dengan ukuran AA. Namun, Logitech M330 ini mengklaim  bahwa daya baterainya bisa digunakan sampai dengan 24 bulan. 

Dengan kecanggihannya, Logitech M330 juga bisa digunakan di dalam jarak 10 meter di berbagai alas. Lebih menariknya lagi adalah sudah mendukung sistem Windows, Mac, Chrome, OS dan Linux. 

  1. Xiaomi Mi Portable Mouse 

Port USB di laptop kamu jumlahnya terbatas? Tenang, karena Xiaomi Mi Portable Mouse memberikan dua pilihan yaitu menggunakan USB dan bluetooth. Kamu juga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. 

Xiaomi Mi Portable Mouse cocok sekali dijadikan sebagai rekomendasi mouse wireless terbaik untuk bekerja dengan sistem operasi Windows minimal 8, Mac OS minimal 10 dan Android. Jarak konektivitasnya bisa mencapai 10 meter dengan dukungan desain yang cantik dan nyaman digunakan. 

  1. Miniso Mouse Wireless Optical Sensor 

Produk dari Miniso sering sekali menjadi favorit bagi beberapa pengguna, khususnya yang mementingkan desain cantik dan simplenya. Contohnya adalah seperti mouse wireless satu ini. 

Miniso Mouse Wireless Optical Sensor ini sudah menggunakan teknologi silent click dengan jarak konektivitas 8 meter. Sedangkan, untuk desainnya sangat tipis dan mudah digenggam. 

  1. Robot M220 

Satu hal yang patut diunggulkan dari mouse wireless Robot M220 adalah komponen rollernya. Artinya, pada komponen tersebut sangat halus, sehingga kursor mudah bergulir tanpa adanya hambatan sama sekali. 

Selain itu, untuk bagian kliknya juga lebih responsif tanpa kamu harus mengeluarkan energi yang lebih. Desainnya yang kecil, maka nyaman digenggam dan simpan. Kamu juga bisa menggunakan satu baterai ukuran 3A untuk mengaktifkan mouse wireless satu ini. Hal menarik dari Robot M220 adalah bisa digunakan hingga 3 juta klik dengan jarak koneksi sampai 20 meter. 

  1. Dell WM – 126 

Rekomendasi mouse Wireless terbaik untuk bekerja berikutnya adalah Dell WM – 26. Dell WM – 126 ini mempunyai jarak koneksi sampai dengan 10 meter. 

Baterainya juga bisa bertahan sampai dengan 6 bulan, sehingga sangat awet sekali untuk digunakan. Daya sensornya sudah menggunakan teknologi optical sensor, maka bisa lebih sensitif sampai 100 dpi. 

  1. Lenovo 600 

Lenovo 600 bisa terhubung dengan bluetooth dengan menggunakan satu daya baterai 2A. Teknologi optic sensory-nya juga bisa mendeteksi sampai dengan 2400 dpi. 

Selain tingkat resolusinya yang tinggi, Lenovo 600 juga sudah mendukung fasilitas silent clik. Sehingga, kamu bisa berkonsentrasi penuh di suatu pekerjaan tanpa distraksi gangguan suara klik mouse seperti mouse pada umumnya. 

  1. HP 2500 

HP 2500 bisa terhubung dengan koneksi bluetooth dan USB port. Selain itu, mouse wireless kali ini sangat cocok sekali digunakan pada sistem operasi Microsoft, Windows XP, Vista, 7,8 dan Mac OS 10. 

Desainnya sangat slim dan kecil, sehingga mudah digunakan. Ada juga beberapa lampu indikator baterai yang membantu kamu di dalam memberikan informasi baterai masih bisa digunakan atau harus diganti dengan baru. 

  1. Microsoft 1850 

Rekomendasi mouse wireless terbaik berikutnya, yaitu Microsoft 1850. Jika biasanya warna mouse ini akan identik dengan putih, abu dan hitam saja. Akan tetapi, Microsoft 1850 mempunyai banyak pilihan warna. Mulai dari ungu, biru muda dan merah mudah. 

Sangat cocok dipilih, khususnya kamu yang suka bergaya. Untuk menggunakan Microsoft 1850, kamu harus menggunakan satu baterai 2A yang dapat bertahan sampai dengan 6 bulan. 

Mouse wireless ini juga bisa digunakan dengan jarak koneksi sampai dengan 5 meter. Untuk perangkat yang bisa menggunakan mouse wireless ini adalah Windows dan Mac OS 10. 

  1. Rexus Q20 

Rexus Q20 menjadi salah satu mouse wireless terbaik yang harus kamu pilih. Sebab, Rexus Q20 sudah dilengkapi dengan teknologi chipset Pixart PMW 3065 yang bisa lebih hemat daya. 

Jadi, meski harus menggunakan satu baterai 2A untuk mengaktifkan Rexus Q20 tapi mouse wireless ini bisa bertahan lebih lama. Bahkan, mouse ini sudah menggunakan teknologi silent click yang tidak akan mengganggu jika digunakan untuk kegiatan presentasi. 

Itulah dia 10 rekomendasi mouse wireless terbaik untuk bekerja. Kamu juga bisa memilih mouse terbaik versi kamu guna disesuaikan dengan kebutuhan ya. Pastikan juga semua perangkat yang kamu gunakan nyaman agar hasil pekerjaan bisa lebih maksimal. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar