10 Aplikasi Pelacak Nomor HP yang Wajib Kamu Gunakan

Anggi Novita Sari

Aplikasi Pelacak Nomor HP 

KadjiroSaat ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk melacak nomor HP tidak dikenal. Mengingat akhir-akhir ini banyak orang yang melakukan penipuan, phising, spam dan lain-lain menggunakan nomor telepon palsu. Bagi kamu yang sering diganggu oleh nomor tidak dikenal, sebaiknya install aplikasi pelacak nomor HP di bawah ini. 

Aplikasi Pelacak Nomor HP 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa saat ini banyak sekali orang melakukan penipuan dari nomor telepon. Maka dari itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk melacak nomor HP orang tidak dikenal berikut :

  1. Getcontact 

Getcontact adalah aplikasi yang populer sebagai pelacak nomor HP. Melalui aplikasi Getcontact, kamu bisa melihat tag maupun nama yang diberikan oleh orang lain kepada nomor yang sedang dicari.

Penamaan dari nomor telepon tersebut merujuk pada nama atau tag mayoritas yang dimiliki oleh nomor tersebut. Kamu juga bisa melihat tags apa saja yang diberikan pada nomor HP kamu. 

  1. Mr. Number – Block Calls & Spam 

Apabila kamu ingin mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang sering melakukan spam dan penipuan, maka bisa memilih aplikasi satu ini. Pada saat menggunakan aplikasi ini kamu bisa memblokir panggilan dari nomor asing yang tidak dikenal, nomor dengan kode tertentu dan nomor yang dicurigai sebagai nomor spam. 

  1. Truecaller 

Untuk aplikasi lacak nomor HP kali ini bisa melacak nomor yang bahkan belum tersimpan di dalam kontak kamu. Selain itu, untuk aplikasi ini juga bisa melakukan identifikasi nomor HP antonim dan mempunyai daftar besar nomor yang dicap sebagai spam. 

Pada saat menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan daftar nomor tertentu yang dianggap sebagai spam. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi Trucaller bisa langsung download di Google Play Store maupun App Store. 

  1. Hiya 

Sebelumnya, aplikasi ini bernama Whitepages Caller ID dan berubah namanya menjadi Hiya di versi terbarunya. Ada serangkaian update termasuk fitur block untuk melakukan panggilan dan SMS spam. Kamu juga bisa mendapatkan informasi dari nomor panggilan yang menggunakan private number dan mendapatkan pemberitahuan di saat HP kamu mendapatkan pesan seperti virus, malware, spyware dan adware. 

  1. Whoscall 

Dikembangkan oleh Gogolook, aplikasi pelacak nomor HP yang stau ini berbasis di Negara Taiwan dan memungkinkan para pengguna untuk melakukan identifikasi panggilan tidak dikenal yang masuk. Sehingga, kamu bisa memutuskan akan menerima panggilan tersebut atau tidak. 

Ada juga fitur pengaturan yang bisa kamu gunakan untuk memblokir berdasarkan nomor dan database offline. Mempunyai jaringan yang kuat, Whoscall bisa melakukan pencarian melalui internet dan komunitas pengguna untuk menemukan dan identifikasi nomor yang sedang dicari. 

  1. Kaspersky Who Calls 

Terkenal dengan antivirusnya, Kaspersky meluncurkan aplikasi pelacak nomor HP dengan fitur yang menarik. Seperti melacak nomor tidak dikenal dan informasi di saat nomor tersebut sudah pernah dilaporkan sesama pengguna. 

Pada saat menggunakan aplikasi ini, kamu sudah diberikan fitur anti scam, anti spam, anti phising SMS agar tidak terkena cyber crime. Lebih menariknya lagi adalah aplikasi pelacak nomor HP kali ini bisa kamu gunakan secara offline atau tanpa internet. Bagi kamu yang ingin menggunakan layanan dari Kaspersky Who Calls harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan akun premium. 

  1. Real Caller : Caller ID Lookup 

Aplikasi yang satu ini hampir sama dengan Getcontact. Di saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan identifikasi nama pemanggil dari pencarian otomatis. Selain itu, ada juga beberapa fitur lainnya seperti kemampuan untuk mengenali spam dan memblokir penelepon. 

  1. Showcaller 

Sama seperti yang lainnya, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan identifikasi nomor telepon asing hingga memblokir langsung di saat ada panggilan masuk. Di dalam aplikasi ini ada fitur untuk menampilkan identitas pemilik nomor HP sekaligus lokasi detailnya. Kamu juga bisa melihat berbagai komentar dari orang lain terkait nomor HP tersebut di dalam aplikasi ini. 

  1. Eyecon 

Salah satu aplikasi pelacak nomor HP gratis dan bebas iklan adalah Eyecon. Aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur yang hampir mirip dengan Truecaller. Dimana aplikasi ini bisa menyaring nomor asing yang tidak dikenal pada saat menghubungi kamu. Bedanya, adalah pengguna bisa menambahkan foto di nomor asing yang masuk di dalam database aplikasi Eyecon. 

  1. Should i Answer 

Should i Answer merupakan aplikasi pelacak nomor HP dengan tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memeriksa daftar kontak dan log telepon, menekan nomor untuk mendapatkan informasi, memblokir dan melaporkannya. 

Untuk beberapa nomor yang tidak dikenal mungkin belum ada di dalam database aplikasi satu ini. Should i Answer membutuhkan akses ke kontak kamu dan tersedia gratis di dalam Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pelacak Nomor HP 

Pada saat kamu sudah memilih salah satu aplikasi pelacak nomor HP diatas, maka akan diberikan beberapa keuntungan sebagai berikut :

  • Memblokir nomor yang terdeteksi sebagai spam. 
  • Melihat nomor yang terdeteksi sebagai spam.
  • Memblokir nomor tersembunyi

Seperti yang diketahui, bahwa setiap aplikasi pelacak nomor HP ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu, kamu bisa memastikan terlebih dahulu mengenai kebutuhan sebelum menggunakan aplikasi pelacak nomor HP. 

Pilih saja salah satu aplikasi pelacak nomor HP yang menurut kamu bisa membantu kamu di dalam mendeteksi nomor HP. Semoga informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar