9 Cara Menyembunyikan Info di Aplikasi WhatsApp, Mudah dan Simple!

Anggi Novita Sari

Cara Menyembunyikan Info di Aplikasi WhatsApp,

Kadjiro – Di beberapa aplikasi chatting mempunyai menu Pengaturan dan Setelan Privasi. Di mana menu tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatur keamanan privasi dari akun tersebut. 

Misalnya di dalam aplikasi WhatsApp, pengguna bisa mengatur seperti membuat dan menyembunyikan info atau bio profil menggunakan menu tersebut. Lalu, bagaimana cara menyembunyikan info di WhatsApp untuk kontak tertentu? Apakah bisa dilakukan tanpa menghapus kontak WhatsApp? 

Pengguna bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat info maupun bio di akun WhatsApp. Di mana cara menyembunyikan info di WhatsApp untuk kontak tertentu adalah dengan mengecualikan beberapa kontak supaya tidak bisa melihat info di profil WhatsApp. Sehingga, nantinya kontak lainnya di WhatsApp masih bisa melihat info akun di WhatsApp kamu. 

Di kesempatan kali ini akan memberikan penjelasan mengenai cara menyembunyikan info di WhatsApp untuk kontak tertentu. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, simak ulasan mengenai fungsi dari info di aplikasi WhatsApp berikut ini. 

Fungsi Info di Aplikasi WhatsApp

Ada beberapa manfaat mengatur maupun membuat info di akun WhatsApp. Di mana manfaat dari info di WhatsApp adalah untuk memberikan informasi kepada kontak lainnya seperti Bio di akun media sosial lainnya. Fungsi dari membuat info dan bio di WhatsApp adalah :

  1. Menyetel Status Profil 

Fungsi info di WhatsApp yang pertama adalah mengatur status profil. Dengan hal ini, maka kamu bisa memberitahukan status kepada kontak seperti sedang sibuk, tersedia, di kantor, di sekolah atau beberapa info status akun lainnya yang sudah di sediakan di apliaksi WhatsApp. 

  1. Membuat Bio Profil 

Fungsi info di WhatsApp kedua adalah membuat bio di profil akun WhatsApp. Dengan bio tersebut, kamu bisa membuat maupun menuliskan informasi penting di keterangan profil kamu. 

Misalnya dengan cara menuliskan link, deskripsi atau informasi lainnya yang penting. Sehingga, di saat kontak membuka profil kamu bisa melihat informasi tersebut. 

Setelah tahu fungsi dari bio di WhatsApp, sekarang bagaimana caranya untuk menyembunyikan dari beberapa kontak di WhatsApp? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Cara Menyembunyikan Info di WhatsApp 

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa cara untuk menyembunyikan status profil di WhatsApp ini bisa dilakukan dengan menggunakan menu pengaturan privasi. Sehingga, kamu bisa menyembunyikan info profil WhatsApp kontak tertentu tanpa harus menghapus kontak terlebih dahulu. Untuk cara menyembunyikan info di WhatsApp untuk kontak tertentu adalah : 

  1. Membuka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama, silahkan kamu jalankan aplikasi WhatsApp menggunakan perangkat Android maupun iOS. Pastikan juga, kamu sudah melakukan pembaruan versi aplikasi WhatsApp terbaru di perangkat tersebut. 

  1. Masuk ke Menu Setelan 

Langkah kedua adalah menuju ke menu Setelan di aplikasi WhatsApp dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal yang ada di kanan atas, lalu pilih opsi setelan WhatsApp. Sehingga, nantinya kamu bisa memilih pengaturan akun di menu Setelan WhatsApp tersebut. 

  1. Memilih Menu Akun WhatsApp 

Langkah ketiga, kamu bisa memilih opsi Akun di WhatsApp. Di dalam opsi menu tersebut, kamu bisa mengatur maupun menyembunyikan info di aplikasi WhatsApp untuk beberapa kontak tertentu tanpa harus menghapus kontak. 

  1. Memilih Opsi Privasi WhatsApp 

Langkah berikutnya adalah masuk ke opsi pengaturan di aplikasi WhatsApp. Caranya adalah memilih opsi Privasi yang ada di dalam akun WhatsApp. 

  1. Ketuk Opsi Info WhatsApp 

Selanjutnya untuk mengatur info di WhatsApp untuk kontak tertentu adalah masuk ke opsi Info WhatsApp. Caranya adalah dengan mengetuk pilihan Info supaya bisa memulai mengatur kontak yang akan dikecualikan supaya tidak dapat melihat info akun WhatsApp kamu. 

  1. Memilih Kontak Kecuali Saya 

Di dalam tahap ini, kamu akan disajikan beberapa pilihan untuk mengatur privasi dari info pada aplikasi WhatsApp. Untuk menyembunyikan info di WhatsApp pada beberapa kontak, kamu bisa memilih opsi Kontak Saya Kecuali. Dengan cara tersebut, nantinya kamu akan menentukan siapa saja kontak yang tidak dapat melihat info profil WhatsApp

  1. Mencari dan Memilih Kontak WhatsApp 

Selanjutnya, silahkan kamu cari dan memilih kontak yang akan dipilih agar tidak dapat melihat info WhatsApp. Silahkan, untuk berikan tanda centang di kontak yang akan di setel tidak dapat melihat info WhatsApp. 

  1. Simpan Memilih Kontak WhatsApp 

Apabila sudah memilih kontak tertentu supaya tidak dapat melihat info kontak, silahkan untuk menyimpan perubahan setelan tersebut dengan cara ketuk tanda centang yang ada di bagian bawah. 

  1. Selesai 

Nah, sekarang kamu sudah berhasil mencoba cara menyembunyikan informasi atau bio profil di aplikasi WhatsApp untuk beberapa kontak tertentu saja. Sehingga, untuk kontak lainnya yang tidak dikecualikan masih dapat melihat info WhatsApp kamu. 

Itulah informasi secara lengkap mengenai cara menyembunyikan info WhatsApp untuk beberapa kontak tertentu. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami masalah di saat mencoba menyembunyikan info WhatsApp untuk kontak tertentu menggunakan cara-cara yang ada di atas? Semoga informasi di atas bisa membantu kamu, ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar