6 Rekomendasi Antena TV Digital Indoor, Harga Murah Kualitas Terbaik

Anggi Novita Sari

Rekomendasi Antena TV Digital Indoor 

Kadjiro – Sejak adanya perpindahan TV analog menjadi TV digital, banyak sekali kalangan masyarakat yang mencari antena TV digital indoor terbaik untuk menonton TV selain Set Top Box (STB). Sebenarnya, antena TV biasa seperti Ultra High Frequency (UHF) yang ada di luar rumah ini tetap bisa digunakan untuk TV digital tapi antena TV digital indoor biasanya lebih ringkas dan mudah untuk digunakan. 

Apabila kamu sebelumnya menggunakan TV analog dan kini berpindah ke TV digital melalui set top box, maka tetap harus mempunyai antena TV digital supaya bisa menangkap sinyal gambar di TB. Nah, jika kamu sedang mencari produk antena TV digital indoor terbaik tapi masih bingung harus memilih yang mana, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini. 

Rekomendasi Antena TV Digital Indoor 

Selain menggunakan alat tambahan seperti STB, ada cara lainnya untuk bisa menonton siaran TV digital yaitu dengan sepenuhnya berpindah ke TV digital dan membeli produk TV digital. Namun, untuk TV digital ini juga tetap membutuhkan antena. 

Perlu kamu ketahui, antena mempunyai dua jenis, yaitu indoor dan outdoor. Sesuai dengan namanya, perbedaan diantara keduanya ini terletak pada lokasi penempatan dari antena tersebut. Untuk jenis antena indoor diletakkan di dalam, sedangkan untuk antena outdoor diletakkan di luar rumah. Tentunya, untuk masalah peletakan ini akan sangat berpengaruh  terhadap kuatnya sinyal TV digital yang ada di lokasi rumah kamu. 

Apabila kamu merasa sinyal TV digital di rumah kamu sudah kuat, maka penggunaan antena indoor ini sudah cukup. Namun jika lokasi rumah kamu masih minim sinyal di dalam ruangan, maka lebih baik menggunakan antena outdoor supaya bisa menangkap sinyal dengan lebih kuat. 

Buat kamu yang ingin menggunakan antena indoor, berikut ada beberapa rekomendasi produk antena TV digital terbaik yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Harganya, juga cukup ramah dikantong, lho. 

  1. Olike Antena Indoor 

Rekomendasi antena TV digital indoor terbaik di tahun 2024 dengan desain yang tipis dan compact ini bisa menjadi pilihan untuk kamu. Dengan ukuran yang kecil dan ringan, kamu tidak perlu khawatir jika antena satu ini akan memakan ruang saat disimpan di dalam ruangan. 

Ya, Olike Antena Indoor ini sudah dilengkapi dengan lem perekat yang akan mempermudah kamu di dalam proses pemasangan di dalam ruangan. Selain itu, panjang kabel dari antena ini sudah mencapai 3 meter. 

Dengan panjang tersebut, tentunya sudah cukup untuk disimpan di dalam jarak jauh sekalipun. Tidak lupa, antena TV digital indoor ini juga memberikan masa garansi resmi selama 12 bulan dari tanggal pembelian tersebut. Sedangkan, untuk harga dari Olike Antena Indoor adalah Rp155.000,00. 

  1. Advance Penguat HDTV AA-101

Berikutnya, rekomendasi antena TV digital indoor terbaik di tahun 2024 datang dari merk Advance. Produk ini didesain secara khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting untuk para pengguna TV digital. 

Berkat adanya teknologi dan sirkuit yang mempunyai tingkat kebisingan menengah, membuat daya terima sinyal dari antena TV digital ini semakin baik. Fitur unggulan lain dari antena ini adalah sinar ultraviolet (UV) dan tahan air, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin memasang di ruangan terbuka atau outdoor. Untuk harga dari Advance Penguat HDTV AA-101 adalah Rp300.000,00. 

  1. Antena TV Digital PX DA-5120

Selain Advance, rekomendasi antena TV digital indoor terbaik yang bisa di pasang di outdoor adalah Antena TV Digital PX DA-5120. Produk asal Taiwan ini memang antena yang eco-friendly dan hemat energi. Kamu bisa menikmati siaran HDTV melalui antena yang satu ini. 

Dengan masa garansi selama 1 tahun, setiap pembelian kamu akan mendapatkan aksesoris selain antenanya berupa stand unit, power adaptor, wall mounting kit, coaxial cable, multi directional dan power attachment. Sedangkan, untuk harga dari Antena TV Digital PX DA-5120 adalah Rp160.000,00. 

  1. Arashi Digital Antena ADA 1003

Rekomendasi produk antena TV digital indoor terbaik di tahun 2024 yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan berikutnya adalah Arashi. Spesifikasi dari antena ini mempunyai frekuensi VHF 174-230 Mhz dan UHF 470-860 Mhz. 

Tidak hanya itu, dengan adanya built-in amplifier dan gain, kamu bisa menikmati tayangan dengan sinyal yang jauh lebih stabil. Produk ini juga cocok digunakan untuk TV digital yang HD dengan tingkat kebisingan sangat rendah. Harga dari Arashi Digital Antena ADA 1003 adalah Rp250.000,00. 

  1. Taffware Antena TV Digital Indoor DVB-T2 28dB

Apakah kamu sedang mencari antena TV digital indoor terbaik dengan harga yang terjangkau? Maka, rekomendasi produk yang satu ini sangat cocok untuk kamu pilih. Bagaimana tidak? Cukup menyiapkan dana Rp100.000,00, kamu sudah bisa mendapatkan antena dengan kemampuan menangkap sinyal optimal dan jangkauan lebih luas meski berada di dalam ruangan. Harga dari Taffware Antena TV Digital Indoor DVB-T2 28dB adalah Rp40.000,00. 

  1. Evercoss Antena TV Digital Indoor & Outdoor AN5000 

Kamu sedang mencari antena TV digital indoor terbaik dengan rentang frekuensi yang jauh? Maka, produk dari Evercross ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu. Mempunyai rentang frekuensi mencapai 174-862 MHz, antena yang satu ini bisa menangkap berbagai saluran TV digital dengan jumlah lebih banyak. 

Tidak hanya itu, mempunyai fitur waterproof dan tingkat ketahanan IPX4, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika nanti ingin menggunakan di tempat outdoor. Sedangkan, untuk harga dari Evercoss Antena TV Digital Indoor & Outdoor AN5000 adalah Rp110.000,00. 

Nah, itulah dia 6 rekomendasi antena TV digital indoor terbaik dan harga murah yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Selamat memilih dan semoga informasi diatas bisa dijadikan sebagai tambahan informasi. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar