9 Aplikasi AI Art Generator Gratis yang Bisa Membuat Gambar Menjadi Ciamik

Anggi Novita Sari

Aplikasi AI Art Generator Gratis 

Kadjiro – Teknologi yang semakin canggih membuat gambar bisa dibuat hanya dengan sebuah kalimat perintah saja. Teknologi ini dinamakan sebagai kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) atau AI Art Generator. 

Nantinya, AI Art Generator ini akan mencocokan perintah yang sudah dimasukkan oleh pengguna dengan dataset yang dimiliki dan sudah pelajari. Alhasil, kecerdasan buatan satu ini akan menghasilkan sebuah gambar yang disusun dari sebuah kumpulan gambar lain yang merupakan karya miliki orang lain. 

Di kesempatan kali ini akan memberikan daftar aplikasi AI Art Generator yang bisa digunakan secara gratis. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Aplikasi AI Art Generator Gratis 

AI Art Generator merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan seni visual untuk menciptakan sebuah karya seni unik dan estetik. Aplikasi yang satu ini memanfaatkan algoritma yang dikelola untuk menghasilkan sebuah karya seni dengan berbagai gaya, mulai dari abstrak dan realisme. 

Dengan hanya beberapa ketukan dan menuliskan prompt di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa membuat karya seni yang indah. Pasalnya, aplikasi yang satu ini memanfaatkan pemahaman secara mendalam terhadap beberapa unsur seni dan desain, sehingga bisa menyesuaikan preferensi para pengguna. 

Di dalam pekerjaan, kehadiran aplikasi ini bisa memberikan kemudahan. Bahkan, dijadikan sebagai alat alternatif untuk mengatasi masalah creative block, sehingga kamu dapat melangkah lebih jauh lagi di dalam eksplore kreativitas dan meningkatkan produktivitas di dalam berkarya. 

Ada banyak sekali pilihan AI Art Generator yang tersedia saat ini, namun yang memberikan layanan secara gratis bisa dihitung dengan jari. Sebagai berikut adalah daftar aplikasi AI Art Generator yang bisa dipilih dan digunakan : 

  1. Nightcafe 

Nightcafe adalah salah satu aplikasi teks-to-image yang sangat mencengangkan. Teknologi ini bisa merubah sebuah kalimat bahasa Inggris sederhana dan AI akan merubah menjadi sebuah lukisan. 

Nantinya, lukisan ini bisa dibuat dengan berbagai macam jenis teknis lukis, mulai dari lukisan minyak, lukisan cat matte, lukisan surreal dan gaya steampunk. Untuk bisa menggunakan aplikasi satu ini, pengguna cukup mendaftar dan bisa langsung digunakan secara gratis. 

  1. Starry AI 

Sama seperti Nightcafe, Starry AI bisa merubah teks menjadi gambar karya seni AI. Akan tetapi, aplikasi yang satu ini bisa memberikan penawaran kontrol secara terperinci mengenai beberapa aspek tertentu sehingga membuat hasil gambar menjadi lebih personal. 

Para pengguna juga bisa mengatur jenis gambar, ukuran kanvas dan beberapa detail gambar yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga bisa memasukkan gambar yang dimiliki sebagai panduannya. 

  1. Deep AI 

Deep AI memberikan penawaran jasa untuk membuat teks gambar yang mudah digunakan dan menghasilkan gambar mirip dengan petunjuknya. Di dalam Deep AI ini ada banyak gaya gambar yang ditawarkan dan hampir semuanya gratis. 

Adapun jenis gambar yang bisa didapatkan secara gratis, yaitu teks gambar dasar, makhluk lucu, dunia fantasi, lukisan tua, lukisan di zaman renaisans, abstrak dan cyberpunk. Menariknya lagi, aplikasi yang satu ini juga bisa membuat logo menarik. Hal satu ini sangat berguna bagi para seniman yang sedang mencari inspirasi desain. 

  1. GenZArt 

GenZArt menawarkan alat dan inspirasi yang mungkin kamu butuhkan untuk memberikan karya seni sangat menakjubkan dengan cara mudah. Kamu hanya tinggal mengetikkan prompt dan memilih style art yang pas untuk gambar tersebut. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah cara penggunaan yang mudah dan tidak ada iklan sama sekali. 

  1. Gencraft 

Gencraft adalah salat seni digital berbasis AI yang akan menghasilkan gambar, desain dan video unik dengan menuliskan prompt. Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk gambar bergaya ilustrasi, anime, cyberpunk, gambar mitologi dan lain-lain. 

Cara penggunaan dari aplikasi ini juga sangat mudah, kamu tinggal melakukan pendaftaran akun Google atau Facebook terlebih dahulu agar bisa menggunakan Gencraft. Sayangnya, aplikasi yang satu ini hanya menyediakan 10 kali penggunaan di dalam sehari. 

  1. Imagine.art 

Masih sama seperti aplikasi generator AI yang sebelumnya, kamu hanya cukup memasukkan prompt tekstual saja sudah bisa menghasilkan gambar seni kreatif sangat luar biasa. Imagine.art ini sudah sangat fleksibel, kamu bisa merubah rasio, mengatur resolusi dan lain-lain. Sehingga, dipastikan deskripsi yang kamu tulis ini sangat sesuai dengan gambarnya. 

  1. Leanardo.Ai 

Salah satu gambar AI otomatis yang paling populer saat ini adalah Leonardo.AI. Aplikasi yang satu ini bisa membuat gambar berkualitas tinggi dengan tekstur 3D secara kontekstual. 

Cara penggunaan juga cukup mudah dan cepat. Cocok sekali digunakan untuk berbagai keperluan pekerjaan dan sehari-hari seperti kebutuhan, karakter, fashion, pemasaran dan arsitektur. 

  1. Adobe Firefly Beta 

Adobe Firefly ini diklaim sebagai salah satu aplikasi AI Art Generator yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai tugas secara kompleks. Alat yang satu ini juga membantu para penggunanya di dalam membuat grafik secara kompleks, realistis dan mengotomatiskan tugas yang berlangsung. 

Untuk menggunakan aplikasi satu ini, kamu tidak perlu mempunyai kemampuan secara teknis, karena tampilan antarmukanya sudah user friendly. Satu hal yang terpenting dari aplikasi ini adalah dapat ditargetkan untuk berbagai industri yang lebih luas lagi. 

  1. Bing Image Creator 

Bing Image Creator menjadi salah satu platform ARI pembuat poster gratis yang pernah viral di beberapa waktu yang lalu. Aplikasi AI buatan dari Microsoft ini menghadirkan berbagai inovasi baru dengan menyajikan beberapa gambar kreatif dari sebuah teks. Apabila hasilnya ingin sempurna, pastikan kamu membuat prompt yang lebih spesifik dan kreatif karena aplikasi yang satu ini tidak selalu memahami pesan yang ingin disampaikan. 

Itulah dia 9 aplikasi AI Art Generator yang bisa kamu gunakan. Pilih saja salah satu yang menurutmu bisa membantu di dalam perihal membuat karya seni gambar. Selamat memilih dan semoga informasi diatas bisa membantu. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar