7 Cara Mendapatkan Uang Dari Spotify, Mudah dan Cepat!

Anggi Novita Sari

Cara Mendapatkan Uang Dari Spotify 

Kadjiro – Cara mendapatkan uang dari Spotify ini tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa melakukannya tanpa harus merubah kewarganegaraan Amerika Serikat. 

Aplikasi Spotify yang sering dikenal sebagai platform streaming musik dan podcast ini mempunyai cara tersendiri untuk memberikan kamu penghasilan. Pasalnya, masih ada beberapa orang yang belum tahu mengenai perihal tersebut. 

So, Kajdiro memberikan rangkuman yang menarik mengenai cara menghasilkan uang di Spotify untuk kamu. Di artikel kali ini akan cocok untuk kamu yang ingin mempunyai kesibukan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Bagi yang penasaran, yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Spotify 

Mungkin untuk beberapa orang belum paham, bahwa aplikasi streaming musik kali ini bisa menghasilkan uang. Sebagai berikut adalah beberapa cara mendapatkan uang dari Spotify : 

  1. Jaringan Media 

Jaringan media kali ini adalah cara untuk mendapatkan relasi yang lebih luas. Membangun jaringan media dan aktif di dalam platform Spotify bisa membantu kamu menghasilkan uang. Tentu saja, hal ini berkaitan juga dengan konten yang sudah kamu buat. 

Supaya bisa lebih menarik banyak jaringan, selain aktif di dalam platform tersebut, kamu juga harus mempercantik konten yang sudah kamu miliki. Tidak ada salahnya kamu memberikan ciri khas di dalam konten Spotify-mu. 

Dengan hal tersebut, tentunya bisa mempermudah jaringan mengingat karyamu di Spotify. Sisi terbaiknya adalah kamu bisa membuat investor untuk menarik kamu agar bergabung dengannya. 

  1. Pembawa Acara 

Selain menambah jaringan dapat mendatangkan investor, kamu juga bisa menjadi salah satu host atau pembawa acara. Hal kali ini akan ada banyak orang yang mendengarkan konten atau podcast kamu. 

Semakin banyak audiens yang mengenal dan semakin luas konten milikmu disebarkan, maka akan semakin bertambah pendengarnya. Podcast yang dibawakan dengan ciri khas dan gaya secara khusus, maka akan membawamu menjadi seorang pembawa acara. 

Ada beberapa pihak yang akan merekrut baik dari media lain maupun rekan sesama podcaster. Hal yang satu ini juga sudah terbukti di dalam podcaster Indonesia. Jadi, kuncinya adalah kamu harus tetap konsisten di dalam melakukan promosi dan menciptakan konten. 

  1. Sumber Iklan 

Sumber iklan bisa datang dari berbagai merek yang memungkinkan hadir di saat siaran podcast pada platform Spotify milikmu. Tentu saja, hal ini akan membuat kamu menghasilkan pundi-pundi uang. Bahkan, juga bisa mencapai Rp10.000.000,00 per episode dari iklan yang sudah muncul. 

Apabila mengincar cara menghasilkan uang dari Spotify dari sumberiklan, maka hal yang harus kamu ingat adalah podcast kamu harus sudah mempunyai banyak penonton dan pengikut. Sebab, hal tersebut akan menarik beberapa merek tertentu untuk iklan di dalam konten kamu.

  1. Crowdfunding dan Donasi 

Cara mendapatkan uang dari Spotify berikutnya adalah dari donasi dan crowdfunding. Kamu bisa meminta sumbangan kepada orang lain supaya podcast kamu didukung dengan kategori fokus di dalam hiburan. 

Biasanya, ada platform tersendiri mengenai penerimaan sumbangan maupun donasi, seperti Patreon. Platform Patreon kali ini sangat mudah sekali digunakan dan mempunyai banyak penawaran menarik seperti konten serta bonus tambahan lainnya. 

Jumlah bonus tersebut didapatkan dari banyaknya orang yang mendukungmu. Nantinya, memungkinkan ada umpan RSS berbayar secara terpisah dan relevan untuk cara mendapatkan uang dari Spotify.

  1. Konten Eksklusif 

Membuat podcast dengan konten eksklusi yang bisa diakses hanya beberapa platform saja. Hal inilah yang membuat kamu mendapatkan penghasilan dan kesepakatan dengan para client. 

Apabila kamu menyadari, Spotify sudah menjadi platform musik yang mempunyai jumlah pengguna paling banyak. Indonesia menjadi salah satu pengguna Spotify yang paling terbesar di Asia Tenggara. 

Tidak heran kalau kamu sering menemukan beberapa konten podcast eksklusif dengan jumlah pendengarnya tidak sedikit. Hal ini juga menjadi salah satu peluang untuk kamu mencoba membuat konten eksklusif dan memasang harga konten eksklusif kamu segera. 

  1. Membuka Kursus 

Ternyata membuka kursus tidak hanya secara online teks, video dan virtual meeting saja. Ada banyak sekali para podcaster di dalam Spotify yang populer dengan konten buatan secara kursus online

Ini menjadi salah satu ide yang menarik, karena di tengah perkembangan zaman belajar memang bisa dengan cara mendengarkan seperti di dalam Spotify. Kamu akan bisa mengajarkan sesuatu yang baru di dalam konten kamu dengan penyampaian materi dibutuhkan. 

Selain itu, kamu juga dapat melakukan promosi kursus di dalam aplikasi Spotify dari email kepada para audiens supaya mendapatkan banyak pendengar. Sangat menarik untuk dicoba, kan? 

  1. Penghasilan Afiliasi 

Setiap podcast yang kamu bangun atau orang lain pastinya akan membahas banyak hal, seperti produk maupun layanan. Mungkin membahas mengenai makanan, kosmetik, alat musik dan lain-lain. 

Apabila kamu membahasnya dengan konten yang menarik dan benar-benar akan produk itu, maka kamu bisa saja mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari Spotify dari produk yang dibahas tersebut. Salah satu syarat yang harus kamu perhatikan adalah produk atau layanan tersebut harus mempunyai program afiliasi menjanjikan. 

Nah, itulah dia 7 cara menghasilkan uang dari Spotify yang bisa kamu coba. Lakukan semua cara yang ada di atas supaya bisa menambah pundi-pundi keuangan. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bisa membantu. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar