Rekomendasi HP Lipat Terbaik dan Sudah Terbukti Awet!

Anggi Novita Sari

Rekomendasi HP Lipat Terbaik dan Sudah Terbukti Awet!

Kadjiro – Di dalam industri ponsel pintar, smartphone dengan teknologi layar lipat atau foldable phone sedang menjadi tren terbaru khususnya untuk produk kelas premium maupun flagship. Beberapa produsen yang berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone dengan kemampuan layar bisa dilipat dan dilengkapi dengan dukungan spesifikasi kelas premium canggih. 

Namun, HP kelas premium ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi, juga menjadi solusi bagi para pengguna yang sedang mencari smartphone praktis dengan dukungan layar lega dan tidak membutuhkan banyak ruang menyimpan. 

Dengan dua hal kelebihan tersebut, maka menjadi kelebihan dari HP lipat yang ada saat ini. Seperti sudah disebutkan diatas, karena harganya mahal maka kamu harus menyiapkan dana yang cukup agar bisa menggunakan HP premium tersebut. 

Saat ini ada banyak sekali HP dengan kemampuan layar dilipat dan sudah tersedia di pasaran. Mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo dan Motorola. Semua brand tersebut mempunyai smartphone lipat terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan. 

Di kesempatan kali ini akan dibahas mengenai rekomendasi HP lipat terbaik dan terawet yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Tips Cara Memilih HP Lipat yang Bagus dan Awet 

Memilih HP yang bagus dan awet ini bukan menjadi sesuatu hal mudah. Apalagi, HP yang kamu pilih mempunyai fitur lipat. Berikut adalah beberapa tips dan cara memilih HP lipat yang bagus dan awet : 

  • Pilih smartphone sesuai dengan kebutuhanmu. 
  • Mengecek spesifikasi dan fitur dari smartphone tersebut. 
  • Memilih harga yang sesuai dengan budget. 

Rekomendasi HP Lipat Terbaik 

Setelah memahami tips memilih HP lipat terbaik, maka akan dilanjut mengenai beberapa rekomendasi tipe dari jenis HP tersebut. Berikut adalah rekomendasi HP lipat terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan : 

  1. Samsung Galaxy Z Fold 5

Rekomendasi HP lipat terbaik pertama adalah Samsung Galaxy Z Fold 5. Salah satu HP flagship kali ini membawa dua layar dengan ukuran 7.6 inci dengan tipe Foldable Dynamic Amoled 2x yang sangat jernih dan cocok untuk mendukung beberapa aktivitas mobile lainnya. 

Dengan dua layar AMOLED yang berukuran 7.6 inci, membuat berbagai macam aktivitas seperti bekerja, menonton dan bermain game semakin nyaman. Apalagi dengan dukungan refresh rate 120Hz yang sangat mendukung sekali untuk scrolling dengan mulus dan smooth. 

HP lipat Samsung ini juga bisa menggunakan S Pen untuk menggambar dengan kualitas terbaik. Kemampuan mesin utama dari HP ini adalah ditenagai oleh chipset bertenaga Qualcomm M8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm), RAM 12GB serta dukungan memori internal 256GB/512GB/1TB. Sehingga, ruang penyimpanan file dan dokumen pentingnya sangat luas. 

Di Bagian belakang, ada tiga kamera yang masing-masing mempunyai resolusi 50 MP untuk kamera wide, 10 MP telephoto dan 12MP ultra wide dengan berbagai fitur pendukung lain seperti dual Pixel PDAF dan OIS. Sedangkan untuk foto selfie dari HP lipat ini tersedia dua kamera depan dengan sensor  4 MP (f/1.8, wide) + Camera cover: 10 MP (f/2.2, wide).

  1. Xiaomi Mi Mix Fold 2 

Daftar HP lipat terbaik berikutnya hadir dari pabrikan Xiaomi dan sudah terkenal dengan smartphone keren. Baru-baru ini Xiaomi merilis HP lipat yang mempunyai desain futuristik. 

HP lipat dari pabrikan Xiaomi ini sudah mempunyai dukungan spesifikasi canggih dan segudang fitur keren. Sehingga, bisa diandalkan oleh para penggunanya. 

Xiaomi Mi Mix Fold 2 sudah ditenagai oleh chipset handal dari Qualcom SM475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) yang dipadukan dengan RAM RAM 12 GB, 16 GB serta dukungan memori internal berkapasitas 256GB/512GB/1TB. Sedangkan untuk kartu grafis yang digunakan adalah Adreno 730 yang mempunyai kemampuan sangat tangguh. 

HP lipa satu ini sudah mengusung pengusung layar berpanel Foldable LT 2 OLED 8.02 inci dengan resolusi WQHD+ (1914 x 2160), refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+ dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Di bagian cover ponsel HP lipat Xiaomi ini sudah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6.56 inci. 

Kombinasi dari layar HP ini sangat amat menjanjikan, karena memberikan tampilan layar yang jernih, tajam dan kaya akan warna. Ada kamera utama dengan sensor 50 MP yang berkualitas dan dilengkapi dengan teknologi telephoto 8MP dan mampu melakukan 2x optical zoom serta 13MP kamera ultrawide. 

Sedangkan, untuk kamera selfie mempunyai ukuran sebesar 20MP. Baterai yang digunakan oleh HP lipat kali ini adalah Li-Po dengan kapasitas 4.500 mAh. 

Kelebihan dan Kekurangan HP Lipat 

Sebagai berikut adalah tabel kelebihan dan kekurangan HP lipat yang harus kamu ketahui : 

Kelebihan  Kekurangan 
Inovatif dan unik.  Membutuhkan penanganan yang lebih hati-hati dan perawatan supaya tetap awet. 
Lebih mudah dibawa kemana-mana.  Kurangnya ketersediaan pilihan model yang bervariasi. 
Layar yang lebih besar, ketika dibuka.  Kurangnya pilihan aplikasi yang dioptimalkan untuk layar lipat. 
Tampilan yang lebih artistik dan bisa menarik perhatian.  Ketebalan yang masih besar, ketika dilipat. 
Sudah menggunakan teknologi layar fleksibel terbaru.  Ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan dengan HP non lipat dengan harga sama. 
Bisa digunakan sebagai tablet mini Rentan terhadap kerusakan akibat lipatan terlalu sering. 
Dapat meningkatkan produktivitas dengan kemampuan yang multitasking.  Harganya lebih mahal daripada HP biasa. 

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai HP lipat. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu kamu yang ingin membeli HP lipat, tapi belum banyak mempunyai informasi. 

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar