7 Aplikasi Root Android Tanpa Menggunakan PC Terbaik!

Anggi Novita Sari

Aplikasi Root Android  

Kadjiro – Di dalam perihal kustomisasi, Android merupakan kata yang sangat cocok menggambarkan hal tersebut dibandingkan dengan iOS. Di dalam Android, kamu bisa melakukan beberapa kustomisasi sederhana seperti memasang peluncur baru sampai mer-rooting smartphone untuk membuka berbagai macam fitur istimewa. 

Membicarakan perihal rooting, saat ini semakin banyak pengguna Android yang suka melakukan rooting di smartphone miliknya. Biasanya, proses ini sering dilakukan dengan bantuan perangkat PC. 

Buat kamu yang suka melakukan rooting di smartphone Android, mungkin tertarik dengan ulasan di bawah ini. Karena di kesempatan kali ini akan memberikan 7 rekomendasi aplikasi root Android tanpa PC yang bisa  dipilih dan digunakan. Semua aplikasi tersebut mudah digunakan dan tentunya cocok buat kamu yang tidak mempunyai PC di rumah. 

Aplikasi Root Android  

Seperti sudah disebutkan diatas, bahwa saat ini banyak pengguna Android yang melakukan rooting di smartphone miliknya. Untuk melakukan rooting ini membutuhkan bantuan aplikasi dan berikut daftar selengkapnya : 

  1. Tasker 

Tasker adalah salah satu aplikasi root Android yang terpopuler saat ini. Tentunya, untuk julukan tersebut hadir bukan tanpa alasan. Soalnya, aplikasi yang satu ini telah menyuguhkan beberapa fitur yang mungkin tidak ada di dalam aplikasi root Android lainnya. 

Aplikasi Tasker memungkinkan kamu untuk membuat profil secara otomatis dan aktif berdasarkan kondisi tertentu untuk menjalankan beberapa tugas. Selain itu, aplikasi Tasker juga sudah menyuguhkan berbagai macam plugin.  Dengan akses root, kamu bisa melakukan kustomisasi di semua hal yang ada di dalam pikiranmu. 

  1. MacroDroid 

MacroDroid merupakan aplikasi yang menyajikan beberapa fitur otomatis secara lanjutan. Tidak cuman itu, aplikasi ini juga bisa berfokus di penggunaan UI sederhana.

Aplikasi MacroDroid juga sudah dibekali dengan toko plugin. Disana, kamu bisa menemukan berbagai macam aplikasi lain yang sudah kompatibel untuk memperluas fungsionalitas dari perangkat Android kamu. 

Masih ada satu hal yang menjadi nilai tambah dari aplikasi MacroDroid. Aplikasi ini datang dengan tampilan yang sangat sederhana dan user friendly, sehingga mudah sekali digunakan dan dioperasionalkan oleh penggunanya.

  1. Dr.fone – Root 

Dr.fone – Root memungkinkan kamu untuk melakukan install aplikasi yang diblokir oleh Android. Menariknya lagi, aplikasi yang satu ini juga bisa membantu kamu di dalam menghapus aplikasi bloatware bawaan dari Android. Dengan begitu, maka penggunaan CPU dan RAM di smartphone kamu akan lebih irit. 

Pada saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghapus iklan yang ada di smartphone Androidmu. Bagi kamu yang suka unduh aplikasi gratis yang penuh ikan, maka bisa langsung saja menggunakan Dr.fone-Root. 

  1. OneClickRoot 

Apakah kamu sedang mencari aplikasi root yang cepat dan aman digunakan? Kalau iya, jangan sampai kamu melewatkan aplikasi dari OneClickRoot. OneClickRoot merupakan aplikasi root Android yang aman dan terbaik untuk kamu gunakan. 

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga bisa membantu kamu di dalam meningkatkan kecepatan smartphone dan masa penggunaan baterai. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan root di Android versi 10 dan memblokir iklan di aplikasi apapun. 

Ada satu hal yang menarik lagi di dalam aplikasi ini. OneClickRoot juga memungkinkan kamu untuk melakukan install aplikasi yang tidak kompatibel dengan smartphone Androidmu. 

  1. KingoRoot 

KingoRoot bisa membantu kamu di dalam menyesuaikan smartphone tanpa beberapa hal yang merepotkan. Aplikasi yang satu ini juga sudah mendukung di semua versi OS Android. Jadi, mau HP jadul sampai dengan terbaru semua bisa dibantu dengan aplikasi yang satu ini. 

KingoRoot adalah aplikasi root Android terbaik yang memberikan interface bagus dan sederhana. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga hadir dengan ukuran sangat mini dibandingkan pesaingnya dan membuat ruang penyimpanan kamu lebih hemat. Aplikasi KingoRoot ini sudah kompatibel dengan berbagai macam seperti LG, Samsung dan lain-lain. 

  1. XBooster Root 

XBooster Root merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan kinerja dari smartphone Android. Aplikasi yang satu ini juga bisa membantu kamu di dalam meningkatkan masa penggunaan baterai. 

Selain itu, XBooster Root ini juga memberikan penawaran tampilan yang sangat intuitif. Dengan tampilan tersebut, kamu bisa menghapus beberapa aplikasi sistem Android yang sudah tidak digunakan. Bahkan, hal ini juga bisa membuat penyimpanan smartphone kamu lebih longgar. 

Tidak cukup sampai disitu, aplikasi XBooster Root ini juga sangat cocok digunakan oleh para gamer mobile. Alasannya, karena aplikasi ini diklaim bisa membantu kamu di dalam meningkatkan grafis video maupun game. 

  1. Rescue Root 

Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan root di perangkat Android dengan satu kali klik saja. Rescue Root ini juga menjadi salah satu aplikasi root terbaik untuk smartphone Android. Pada saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat cadangan dan melindungi smartphone menjadi lebih mudah. 

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga sudah mempunyai basis data rooting Android yang sangat bagus. Bahkan, sudah kompatibel dengan berbagai perangkat yang baru. Rescue Root juga memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan cadangan yang tidak terbatas dari smartphone Android seperti kontak, aplikasi dan lain-lain. 

Tidak kalah asiknya lagi, Rescue Root juga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan root di beberapa perangkat tertentu. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu di dalam mengembalikan smartphone ke dalam keadaan tidak di root sebelumnya. 

Nah, itu dia 7 aplikasi root Android di PC terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, maka proses rooting HP Android bisa dilakukan secara mudah. Selamat memilih dan semoga informasi diatas bisa membantu. 

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar