9 Website Penyedia Gambar Terbaik, Berkualitas dan Gratis

Anggi Novita Sari

Website Download Gambar Terbaik, Berkualitas dan Gratis

Kadjiro – Apabila kamu sedang mencari gambar gratis dan mengunduhnya melalui situs website, maka wajib memastikan bahwa kumpulan photostock tersebut mempunyai lisensi gratis secara legal atau sering disebut dengan creative commons license. Pasalnya jika tidak, bisa-bisa kamu terkena masalah hak cipta. 

Kamu pasti tidak ingin hal yang satu ini berbentuk panjang sampai dengan ke ranah hukum, kan? Well, kamu saat ini jangan khawatir lagi karena di kesempatan kali ini akan memberikan sekumpulan situs penyedia gambar terbaik, berkualitas dan gratis yang bisa dipilih. Daripada membuat kamu penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Website Download Gambar Terbaik, Berkualitas dan Gratis

Sebetulnya, saat ini ada begitu banyak website penyedia gambar gratis yang menawarkan kumpulan photostock berkualitas tinggi guna mendukung kebutuhan konten digital. Ingin tahu apa saja daftarnya? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya sebagai berikut :

  1. Pexels 

Website gambar gratis pertama yang bisa kamu pilih dan gunakan adalah Pexels. Di dalam situs ini, kamu bisa menggunakan photostock dengan bebas tanpa bayaran maupun atribut khusus. Meski demikian, kamu bisa mendapatkan kumpulan gambar dengan kualitas dan resolusi tinggi.

Kelebihan dari Pexels lainnya adalah ada fitur unggulan advanced search, dimana kamu akan mendapatkan berbagai rekomendasi pilihan orientasi, warna dan kata kunci. Dengan begitu, maka proses pencarian gambar bisa jauh lebih mudah dan praktis. 

Pixels juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam tools melalui plugin WordPress, Chrome dan Add-in Microsoft Office. Disamping itu, masih banyak lagi fitur bermanfaat lain dari Pexels seperti menu discovery, navigasi dan photographer leaderboard. 

  1. Reshot 

Reshot adalah salah satu web gambar gratis terbaik yang bisa kamu gunakan. Apalagi, bagi kamu yang membutuhkan vektor atau ikon untuk membuat ilustrasi suatu konten sangat cocok menggunakan website satu ini. 

Ya, Reshot menjadi pilihan yang tepat karena website ini tidak sekedar menawarkan 25 ribu koleksi photostock saja. Akan tetapi, juga ada 1500 vektor beserta 400 ribu ikon sekaligus. 

Kumpulan gambar di dalam Reshot juga sudah dikenal sangat unik, sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat konten visual kreatif dan tentunya menarik dibandingkan milik orang lain. Website Reshot juga menawarkan kemudahan dan kesederhanaan di dalam sistem penggunaanya. 

  1. Stocknap 

Apabila kamu sedang mencari website untuk download gambar dengan resolusi tinggi, Stocknap cocok dijadikan sebagai pilihan. Di dalam website ini, kamu tidak perlu khawatir mengunduh dan menggunakan gambar untuk kepentingan personal maupun perusahaan. 

Sebab, website kali ini mempunyai Creative Commons License dan artinya untuk keamanannya sangat terjamin. Tidak ada juga atribut khusus yang disyaratkan di saat kamu ingin memanfaatkan koleksi gambar dari website Stocknap. Sementara itu, di saat menelusuri ribuan gambar kamu bisa menggunakan fitur sortiran berdasarkan tanggal, likes dan jumlah unduhan. 

  1. Pixabay 

Salah satu penyedia gambar gratis terbaik dan populer berikutnya adalah Pixabay. Website ini menyimpan lebih dari satu juta koleksi foto dengan kualitas dan resolusi tinggi yang bisa diunduh secara gratis. Sama seperti dengan website sebelumnya, kamu juga tidak perlu mencantumkan atribut khusus di saat ingin menggunakannya. 

  1. Flickr 

Website gambar gratis lain yang bisa kamu gunakan adalah Flickr. Flickr termasuk di salah satu situs yang paling populer, karena sudah menyimpan begitu banyak jenis gambar menarik dan tentunya berkualitas. Bahkan, di setiap koleksi foto di Flickr sudah mempunyai lisensi legal. Sehingga, sangat aman digunakan tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali. 

  1. Gratisgraphy 

Gratisgraphy merupakan salah satu situs gambar gratis yang menyediakan berbagai photostock unik, mulai dari angel foto, hewan dan beragam ekspresi wajah menarik. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai koleksi foto terbaru, kareena Gratisgraphy selalu memperbarui gambar di setiap Minggunya. 

Di dalam Gratisgraphy, kamu juga bisa bebas memilih gambar berdasarkan dengan kategori mulai dari urban, hewan, objects, alam dan lain-lain. Masih sama seperti dengan situs lainya, Gratisgraphy juga tidak mensyaratkan penggunaan atribut tertentu di saat ingin menggunakan salah satu koleksinya baik itu kepentingan pribadi atau bisnis

  1. Freestock 

Freestock juga termasuk di salah satu tempat download gambar gratis dengan lisensi Creative Commons yang menyediakan berbagai macam jenis foto dengan kualitas terbaik. Tidak berbeda jauh dengan website sebelumnya, Freestock juga memberikan kebebasan kepada para pengguna di dalam menggunakan koleksinya tanpa mengharuskan menggunakan atribut khusus. 

  1. Picjumbo 

Picjumbo adalah website penyedia gambar gratis personal yang menawarkan koleksi foto unik dan super lengkap. Tidak hanya sebagai tempat sekumpulan gambar, ada juga ratusan template, icon dan mackups untuk semua keperluan konten kamu. 

Bagi kamu yang masih pemula, Picjumbo mungkin bisa menjadi pilihan karena tampilan dari website ini tergolong sangat sederhana dan user friendly. Menariknya lagi adalah Picjumbo juga menyediakan fitur dark mode untuk para pengguna. 

  1. Komboopics 

Website gambar gratis yang tidak kalah berkualitas berikutnya adalah Kamboopics. Di dalam website ini, kamu bisa menemukan berbagai macam photostock di dalam banyak kategori. Misalnya, food, drink, nature dan lifestyle. Bukan cuma itu, kamu juga bisa menentukan orientasi gambar yang sedang dibutuhkan. 

Ada banyak sekali fitur menarik di dalam website ini dengan tujuan mempermudah kamu di dalam melakukan pencarian. Kamu bisa melakukan sortir hasil pencarian dengan berdasarkan atas jumlah unduhan atau tanggalnya. Kualitas gambar nya juga bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan. 

Itulah dia 9 website download gambar terbaik, berkualitas dan gratis yang bisa kamu pilih dan gunakan. Pilih saja salah satu website yang menurut kamu bisa memenuhi kebutuhan di dalam perihal foto. Semoga informasi diatas bisa membantu,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar