9 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint di HP dan PC

Anggi Novita Sari

9 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint di HP dan PC

Kadjiro – Selain PowerPoint, ada banyak aplikasi presentasi terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi menjadi lebih bagus dan menarik. Seperti yang diketahui, presentasi merupakan salah satu kegiatan sering dilakukan oleh karyawan kantor, dosen, mahasiswa, pelajar, guru dan lain-lain. 

Di dalam presentasi, biasanya kamu akan menjelaskan beberapa topik tertentu sesuai dengan yang apa yang ingin disampaikan. Supaya presentasi yang disampaikan bisa membuat audiens semangat mendengarkan, maka kamu harus membuat presentasi tersebut dengan tampilan menarik. 

Pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi presentasi terbaik. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini. 

Rekomendasi Aplikasi Presentasi Terbaik 

Era perkembangan teknologi seperti saat ini membuat semua kegiatan bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Sama hal nya di saat kamu sedang membuat presentasi. Ada beberapa rekomendasi aplikasi presentasi terbaik selain PowerPoint yang bisa kamu gunakan, yaitu : 

  1. Polaris Office – Edit, Vide, PDF 

Pertama, ada aplikasi Polaris Office – Edit, View, PDF. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai hal mulai dari membuat, mengedit dan menyimpan beberapa dokumen. 

Polaris Office juga bisa digunakan untuk mengedit dan membuka semua format file, seperti Microsoft Office, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Slide, Lembar Bentang dan lain-lain. Pada saat kamu menggunakan aplikasi ini juga diberikan 24 template gratis, 20 bagan (2D dan 3D)., 37 efek transisi slide, mendukung 18 bahasa dunia dan lain-lain. 

  1. Google Slide – Aplikasi untuk Membuat Presentasi 

Google Slide juga bisa menjadi pilihan bagus untuk kamu yang ingin membuat, mengedit dan melakukan kolaborasi dengan orang lain di dalam presentasi dari ponsel atau tablet. Pengguna juga bisa dengan mudah membuat presentasi baru atau mengedit dokumen yang sudah ada. 

Karena prosesnya bisa dari ponsel, tentu kamu bisa lebih praktis dan mudah. Satu hal menariknya lagi adalah Google Slide bisa digunakan untuk menyelesaikan beberapa tugas kapan saja, bahkan di saat perangkat kamu tidak tersambung ke internet sekaligus. 

  1. Office Suite 

Aplikasi yang satu ini juga direkomendasikan untuk kamu gunakan. Pasalnya, di dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam fitur yang kamu butuhkan untuk membaca, mengedit,  membuat file PDF, Word dan Power Point. 

Dengan fiturnya yang lengkap, maka aplikasi ini bisa menjadi solusi tepat untuk pengguna personal atau profesional di perangkat mobile. Office Suite juga mempunyai fitur tingkat lanjut yang diperlukan oleh pengguna, mulai dari pewarna format, lacak perubahan, rumus, permodalan bersyarat, mode presentasi dan lain-lain. 

  1. Smart Office 

Untuk aplikasi presentasi terbaik berikutnya adalah Smart Office. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit, membuat, menyajikan dan membagikan berbagai dokumen MS Office langsung ke perangkat seluler. 

Untuk presentasi, kamu juga bisa menyisipkan beberapa gambar, bentuk dan grafik. Lalu, dukungan transisi geser dan bisa menampilkan langsung dari ponsel atau proyektor bisa dilakukan di dalam aplikasi ini. Smart Office juga menyajikan beberapa fitur baru, yaitu dukungan satu driver, konten mode gelap, pengeditan catatan kaki dan lain-lain. 

  1. Canva 

Aplikasi Canva juga bisa digunakan untuk berbagai hal dan salah satunya adalah membuat presentasi dengan hasil bagus dan menarik. Aplikasi yang bisa diakses oleh Windows dan HP ini telah menyajikan beberapa kategori, yaitu presentasi, pendidikan, media sosial, dokumen, iklan, marketing dan lain-lain. 

Kamu bisa memilih salah satu dari kategori tersebut dan disesuaikan dengan kebutuhan. Download aplikasi Canva sekarang juga untuk bisa menikmati semua fiturnya. 

  1. Visme 

Visme bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk membuat presentasi. Pasalnya, di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai macam alat yang dibutuhkan untuk presentasi. 

Selain itu, Visme juga menyajikan infografis, visualisasi data, laporan, resum dan lain-lain. Ada juga template yang bagus untuk digunakan oleh setiap penggunanya. Bahkan, kamu juga bisa membuat konten visual dengan aplikasi ini dengan cara menambahkan animasi, interaktivitas penuh dan audio. 

  1. LibreOffice 

Supaya presentasi yang kamu sampaikan tidak membosankan dan membuat orang mengantuk, maka bisa membuat presentasi yang menarik menggunakan LibreOffice. Di dalam aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang lengkap dan rajin melakukan upgrade. 

Aplikasi ini sudah mempunyai tampilan yang hampir sama dengan Microsoft Power Point, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. LibreOffice juga sudah tersedia di dalam 115 bahasa yang bisa digunakan di Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. 

  1. Slides 

Aplikasi presentasi yang tidak kalah bagus untuk kamu gunakan adalah Slides. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melengkapi presentasi dengan PowerPoint, sehingga memberikan tampilan lebih menarik. 

Slides juga memungkinkan kamu untuk menambahkan latar belakang dan menggunakan berbagai macam desain dan tema. Menariknya lagi adalah aplikasi ini bisa diakses, meski kamu sedang tidak tersambung dengan jaringan internet atau offline. 

  1. Slidebean 

Slidebean menjadi aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi. Aplikasi yang satu ini juga sudah menggunakan teknologi AI, dimana penggunanya harus memasukkan beberapa konten maupun isi presentasinya di dalam text box. 

Di saat sudah selesai, teknologi AI secara otomatis akan mengatur konten tersebut ke dalam desain yang sesuai. Meski begitu, kamu juga tetap bisa memilih desain yang disukai. 

Kelebihan yang dimiliki oleh Slidebean adalah estetika dan penyelarasan yang dibantu dengan algoritma. Bahkan, untuk proses perbaikan slide juga bisa dilakukan dengan cepat . 

Demikian penjelasan mengenai 9 rekomendasi aplikasi terbaik selain powerpoint yang bisa kamu pilih dan gunakan. Pilih saja salah satu dan semoga informasi diatas bisa membantu,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

4 pemikiran pada “9 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint di HP dan PC”

  1. Ping-balik: Mengenal Google Slides, Alat Presentasi Online Terbaik dan Gratis! – Kadjiro
  2. Ping-balik: 7 Daftar Situs Download Template PPT Gratis Supaya Tampilan Tidak Membosankan. – Kadjiro
  3. Ping-balik: 10 Rekomendasi Merk Layar Proyektor Terbaik dan Harga Terjangkau – Kadjiro
  4. Ping-balik: 6 Cara Membuat PPT di HP Menggunakan WPS Office, Mudah dan Simple! – Kadjiro

Tinggalkan komentar