Anti Ribet, Begini Cara Mengecek Nomor XL!

TRISULA

Cara Mengecek Nomor XL

XL merupakan salah satu kartu perdana yang populer di semua kalangan. Baik dewasa maupun remaja, keduanya menggunakan XL sebagai penyongsong aktivitas mereka saat berselancar di internet. Tidak dapat dipungkiri, kartu ini memang tergolong rendah biaya. Bahkan, paket datanya pun dibanderol dengan harga yang miring. Belum lagi selalu ada bonus dan diskon di setiap pembeliannya. Makannya, XL menjadi kesayangan banyak orang. Kuota yang murah, sinyal yang bagus. Duh! Makin betah nih scroll sosial media.

Tapi, tak jarang banyak sekali pengguna kartu XL yang belum tahu cara mengecek nomor yang digunakan. Kok bisa gitu? Kan sudah tertera di luar packaging nya. Iya! Memang sudah tertera. Kalo penggunanya sudah lansia kan boro-boro inget nomor HP, nyimpen uang aja kadang lupa, hehe.

Nah, sebagai pengguna kartu perdana XL, penting bagi kamu, para penggunanya untuk mengetahui cara mengecek nomor telepon XL. Apalagi jika nomor tersebut banyak dihubungkan dengan berbagai aplikasi.

Nomor kartu dibutuhkan ketika pengguna ingin mengirim pemberitahuan atau kode otp dari aplikasi yang dihubungkan, sebab itu pengguna patut tahu cara mengecek nomor XL.

Mengecek nomor XL bisa dilakukan dengan berbagai cara. Berikut ini beberapa caranya:

Cara Mengecek Nomor XL dengan Mudah!

Cara Cek Nomor XL Melalui Dial Up

Adapun cara mengecek nomor XL dengan dial up caranya sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi telepon pada HP,
  • Tekan *123#,
  • Tekan panggil,
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, ketik angka 7 atau pilihlah menu ‘Info’,
  • Ketiklah angka 2 atau pilih menu ‘Detail Nomor XL Anda’,
  • Kemudian ketik angka 1 atau pilih menu ‘cek profil’,
  • Setelahnya, ketik angka 1 lagi atau pilih menu ‘Info Nomor’,
  • Tunggulah beberapa detik hingga nomor XL ditampilkan di layar.

Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara mengetahui nomor XL melalui aplikasi cukup mudah. Jika pengguna belum memiliki aplikasi MyXL, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi MyXL di Play Store atau App Store yang ada di HP.

Setelah memiliki aplikasi MyXL, pengguna bisa melakukan log in dengan menghubungkan aplikasi MyXL ke Facebook atau masuk dengan nomor XL.

Jika sudah log in, informasi nomor XL pengguna dapat dilihat di halaman utama aplikasi MyXL.

Cara Cek Nomor XL Melalui Telepon

Mengecek nomor XL dengan cara ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu melakukan panggilan ke nomor lainnya atau nomor kerabat menggunakan nomor XL yang ingin di cek.

Melalui panggilan telepon itu, pengguna dapat mengetahui nomor XL ketika panggilan sudah masuk dan nomor tampil di layar HP.

Mintalah mereka untuk mencatat dan memberitahukan nomor XL yang tertera.

Cara Cek Nomor XL Melalui SMS

Cara ini hampir serupa dengan cara mengecek nomor XL melalui telepon. Pengguna dapat mengecek nomor XL dengan cara bertukar pesan dengan nomor lain.

Nomor lain yang bisa digunakan untuk bertukar pesan bisa merupakan nomor orangtua, adik, teman, atau pasangan. Nomor XL akan diketahui ketika pesan sudah masuk dan nomor XL tertera di bagian pengirim pesan, lalu mintalah mereka untuk mencatat nomor tersebut dan memberitahukannya.

Cara Cek Nomor XL Melalui Call Center

Sebagai provider, XL memiliki layanan call center yang bisa digunakan untuk membantu dan melayani pengguna. Layanan call center ini adalah layanan bebas pulsa.

Call center XL bukan hanya menangani dan menanggapi keluhan serta pertanyaan dari pengguna terhadap produk XL, tetapi mereka juga dapat membantu  pengguna yang ingin mengetahui nomor XL.

Layanan bebas pulsa ini merupakan layanan yang menerapkan sistem penjawab otomatis seperti chat bot. Telepon ke nomor 818 untuk terhubung ke call center XL.

Cara Cek Nomor XL Melalui Customer Service

Untuk melayani penggunanya, operator XL menyediakan pelayanan customer service (CS)  yang dapat diakses melalui telepon.

Ketika menghubungi customer service XL, sebelum pengguna dapat mengetahui nomor XL yang diinginkan, pengguna akan lebih dulu diminta untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas.

Instruksi tersebut berupa menjawab pertanyaan tentang identitas diri. Untuk terhubung ke customer service XL, pengguna bisa melakukan panggilan telepon ke nomor 817. Setiap panggilan akan dikenakan biaya Rp350.

Cara Cek Nomor HP yang Lupa di Kartu XL

Cara mengecek nomor ponsel yang lupa, harus menjadi ilmu pengetahuan dasar bagi siapa saja. Terkadang, meskipun nomor sudah dipakai sejak lama, tidak ada alasan spesifik lupa terhadap nomor pribadi. Negatifnya, kamu akan repot saat mengisi pulsa. Terlebih jika tidak ada yang punya nomor kamu. Alamat repot harus melakukan panggilan agar nomor HP kamu terdeteksi.

Nah, bagi kamu yang sedang berada di posisi ini kamu nggak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor HP yang terlupakan dengan mudah.

1. Lewat SSD

  • Buka menu panggilan.
  • Tekan *123*7*1*2#, lalu tekan OK.
  • Pilih menu next dengan menekan angka 97.
  • Pilih menu cek profil dengan menekan tombol 1.
  • Lalu, pesan pop-up akan muncul kemudian kamu akan melihat informasi HP yang aktif.

Itulah beberapa cara mengecek nomor XL yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor yang digunakan. Pilihlah cara yang menurut pengguna lebih sesuai dengan kebutuhan. Agar nomor HP tidak lupa, simpan di kontak dengan nama sendiri, ya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar