9 Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android dan iOS!

TRISULA

Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android dan iOS

Kamera merupakan salah satu fitur paling penting di dalam smartphone, khususnya bagi mereka yang mempunyai hobi foto atau selfie. Sayangnya, kualitas perangkat smartphone di setiap merek ini terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi para pengguna.

Maka dari itu, mereka akan merasa tidak puas dan melakukan banyak hal guna mempercantik diri saat foto. Beberapa cara yang paling banyak digunakan, yaitu mencari posisi kamera, pencahayaan, makeup dan lain-lain.

Sangat totalitas bukan? Akan tetapi cara diatas sudah bisa diatasi, ketika mereka menggunakan aplikasi kamera terbaik yang bisa menghasilkan kualitas gambar seperti layaknya kamera profesional.

Penasaran apa saja aplikasi kamera tersebut? Berikut 9 rekomendasi aplikasi kamera yang bisa digunakan pada smartphone Android maupun iOS.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik

Tidak perlu merasa iri dengan smartphone milik orang lain yang mempunyai kamera dengan resolusi 50 MP atau 100 MP. Sebab, kamu bisa memotret gambar dengan kualitas sama hanya bermodalkan smartphone dan aplikasi tertentu. Berikut 10 rekomendasi aplikasi kamera terbaik yang wajib kamu coba :

1. Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera yang sangat ringan dan tidak menghabiskan banyak ruang memori. Aplikasi ini sangat cocok sekali digunakan untuk pengguna smartphone entry level dengan kapasitas RAM dan memori internal terbatas.

Saat ini Open Camera hadir dengan berbagai macam fitur canggih, seperti layaknya kamera profesional maupun kamera DSLR. Di dalam aplikasi tersebut, kamu juga bisa menemukan beberapa fitur seperti stabilizer, exposure, focus, iso dan face detection. Tidak hanya untuk menangkap foto, aplikasi Open Camera juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD.

2. VSCO

VSCO adalah aplikasi kamera terbaik bagi para content creator. Aplikasi yang satu ini sudah terkenal sejak tahun 2010 yang lalu dan banyak digunakan oleh para artis Internasional. Bagaimana tidak, di dalam aplikasi ini sudah tersedia lebih dari 200 preset yang dapat digunakan untuk menciptakan foto maupun gambar lebih aesthetic.

Lebih menariknya lagi adalah preset yang sudah dipilih ini dapat disunting kembali dengan fitur tools, seperti saturasi, hue dan kontras. Jadi, untuk kualitas filter yang digunakan dapat disesuaikan dengan preferensi para pengguna masing-masing.

3. Camera 360

Camera 360 menjadi salah satu aplikasi kamera yang sampai dengan saat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Di dalam aplikasi Camera 360, kamu ditawarkan seni fotografi yang dipadukan dengan augmented reality.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi Camera 360 adalah beauty yang dapat membuat foto selfie terlihat lebih cantik. Supaya hasil foto lebih menarik, maka para pengguna dapat menambahkan beberapa stiker animasi maupun menggunakan filter yang sudah tersedia.

4. Polarr

Polarr merupakan aplikasi aplikasi edit foto yang dapat diandalkan untuk menciptakan foto sangat menakjubkan. Para pengguna juga bisa mengambil foto secara langsung dari aplikasi satu ini atau mengedit gambar sesuai yang sudah tersedia.

Semua alat-alat penyuntingan di dalam aplikasi ini juga sudah sangat lengkap, mulai dari contrast, colour balance, exposure dan lain-lain. Jika masih kurang, kamu juga bisa menambahkan preset yang sudah tersedia di dalam aplikasi tersebut.

5. Google Camera

Google Camera merupakan aplikasi yang dibuat oleh Google LLC. Aplikasi yang satu ini bisa di download secara gratis untuk smartphone Android maupun iOS. Ada beberapa fitur menarik dari Google Camera, yaitu :

  • HDR+ yang sudah dilengkapi dengan kendali eksposur ganda.
  • Night Sight, fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengambil warna dengan jelas di lingkungan minim cahaya.
  • Super Res Zoom, fitur yang membuat kualitas gambar lebih tajam dan jernih.
  • Topshop, fitur yang direkomendasikan di dalam posisi pengambilan foto terbalik.

6. Pro Capture

Pro Capture merupakan aplikasi kamera yang dikemnbangkan oleh Neast Studio. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang mempunyai hobi sebagai fotografi, traveling dan aktivitas lainnya.

Pada saat kamu menggunakan aplikasi Pro Capture, maka akan diberikan fitur DSLR yang memungkinkan para penggunanya memotret gambar dengan kualitas seperti kamera profesional. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk edit foto dengan dukungan fitur canggih. Beberapa fitur yang dapat digunakan adalah mode panorama, wide shot mode dan reduced noise.

7. After Focus

After Focus merupakan aplikasi kamera terbaik yang memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto seperti kamera DSLR. Di dalam aplikasi satu ini tersedia beberapa fitur seperti di kamera DSLR, seperti Lens Blur, Motion Blur dan lain-lain. Lebih menariknya lagi adalah pengguna dapat mengedit foto secara langsung dengan pengaturan natural sampai manual background fading.

8. Sweet Selfie

Sweet Selfie merupakan salah satu aplikasi kamera yang trending pada tahun 2021 lalu. Di dalam aplikasi yang satu ini para pengguna bisa menangkap dan mengedit foto secara langsung. Beberapa fitur editi foto yang banyak digunakan adalah :

  • Faceture
  • Body Retouch.
  • Blur Art Filter,
  • Live Sticker

Dari semua fitur tersebut, maka para pengguna tidak hanya dapat edit foto untuk terlihat aesthetic saja. Bahkan, aplikasi Sweet Selfie ini juga dapat mempercantik diri seperti merampingkan tubuh dan menghaluskan kulit.

9. Camera FV-5

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera yang menawarkan fitur lengkap seperti DSLR. Pada saat menggunakan aplikasi Camera FV-5, kamu bisa mengatur ISO, pencahayaan, fokus, white balance dan lain-lain.

Lebih menariknya lagi adalah aplikasi ini mempunyai fitur mode exposure bracketing yang memungkinkan para penggunanya memotret banyak foto dengan setting berbeda-beda. Canggihnya lagi, kamu bisa mempunyai format foto di dalam bentuk format JPEG atau RAW. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis maupun berbayar agar dapat menikmati semua fitur yang lebih lengkap.

Itulah dia 9 rekomendasi aplikasi kamera terbaik untuk Android dan iOS. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar