6 Rekomendasi Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terbaik 2023!

TRISULA

Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terbaik 2023

Mencari pekerjaan saat ini memang tidak mudah. Akan tetapi, kini kamu dipermudah dengan adanya aplikasi lowongan kerja yang terpercaya. Beberapa aplikasi lowongan kerja memungkinkan kamu untuk dapat bekerja secara part time, freelance dan lain-lain.

Jobstreet, Linkedin, dan Upwork merupakan tiga aplikasi pencari lowongan kerja gratis dan bagus. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai aplikasi pencari lowongan kerja, maka kamu bisa simak penjelasannya dibawah ini.

6 Aplikasi Pencari Lowongan Kerja

Bagi para fresh graduate akan merasa bingung, ketika harus memilih aplikasi pencari lowongan kerja. Sebagai berikut daftar aplikasi pencari lowongan kerja yang bisa kamu pilih :

1. JobStreet

Kelebihan

Kekurangan

Di dalam aplikasi JobStreet, kamu bisa melacak progress lamaran pekerjaan. Penyaringan lokasi kerja belum spesifik sesuai kota.
Aplikasi JobStreet tersedia di dalam Bahasa Indonesia yang mempermudah para pelamar. Ada beberapa user yang melaporkan maraknya perusahaan scam di dalam aplikasi JobStreet.
Menurut para pengguna, aplikasi JobStreet ini sangat user friendly.  

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi JobStreet? Mungkin kamu sudah hafal dengan e-mail yang dikirimkan oleh Li-Na Marketing dari aplikasi JobStreet di setiap harinya.

Perusahaan ini sudah melintang buana sebagai jasa pencari lowongan kerja lebih dari 20 tahun. Aplikasi lowongan kerja satu ini juga sudah sangat terkenal di Indonesia dan Asia.

Ada beberapa lowongan kerja dari perusahaan swasta, start up, bisnis keluarga dan BUMN di dalam aplikasi JobStreet. Bagi kamu yang sedang mencari lowongan kerja di Indonesia maupun Asia, maka bisa langsung download aplikasi JobStreet.

2. LinkedIn

Kelebihan

Kekurangan

Kamu bisa langsung terhubung dengan para recruiter dari beberapa perusahaan yang diinginkan. Banyak para pengguna yang mengeluhkan tidak bisa login setelah melakukan verifikasi aplikasi.
Tampilannya hampir mirip dengan Facebook, karena kamu bisa mencari orang dan berbagi artikel.  
Kamu bisa mencari pekerjaan remote di dalam aplikasi LinkedIn.  

LinkedIn merupakan aplikasi yang populer di kalangan job seeker. Dengan menggunakan aplikasi LinkedIn, maka para pengguna bisa melakukan upgrade profil lebih profesional.

Lebih menariknya lagi, kamu juga bisa mengetahui update dari beberapa hal yang menarik minat. Bahkan, saat ini LinkedIn mempunyai fitur find nearby dan QR Code untuk mencari relasi pekerjaan di sekitar. Gunakan LinkedIn sebaik-baiknya untuk membangun karir lebih profesional lagi.

3. Upwork

Kelebihan

Kekurangan

Mayoritas lowongan kerja di aplikasi Upwork berasal dari klien luar negeri. Ada beberapa perusahaan scam di dalam aplikasi Upwork yang mengharuskan kamu menyimpan uang deposit terlebih dahulu.
Banyak para pengguna menilai tampilan Upwork sangat user friendly. Ada beberapa pengguna yang melaporkan adanya bug. Sehingga, kesulitan di dalam mengunggah proposal dan masalah notifikasi.

Apabila kamu ingin mulai bekerja freelance, maka bisa mencoba menggunakan aplikasi Upwork. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan klien besar dari beberapa negara. Keamanan kamu juga sangat terjaga di dalam aplikasi lowongan kerja satu ini.

Di saat kamu menggunakan aplikasi Upwork, maka bisa mencari 5.000 jenis pekerjaan dari 70 kategori yang berbeda-beda. Alurnya juga sangat simple, hanya cukup mencari bidang pekerjaan yang sesuai, memasukkan proposal, negosiasi, bekerja dan dibayar.

4. Glints

Kelebihan

Kekurangan

Mempunyai kelas untuk bisa meningkatkan skill, terutama bagi para fresh graduate. Ada beberapa pengguna yang melaporkan ada bug. Sehingga, aplikasi satu ini tidak dapat dibuka maupun tertutup secara otomatis.
Lowongan kerja yang ditawarkan juga lebih bervariasi atau sesuai dengan zaman sekarang.  

Para generasi Z mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Glints. Glints merupakan aplikasi lowongan kerja lokal yang memberikan penawaran posisi pekerjaan menarik sesuai dengan perkembangan karir di zaman sekarang.

Didalamnya juga banyak sekali lowongan kerja untuk content creator sampai content planner. Aplikasi yang satu ini tidak hanya menawarkan lowongan kerja saja, tapi juga mempunyai kelas untuk meningkatkan skill.

Jadi, kamu tidak perlu merasa khawatir di saat memasuki di dalam dunia kerja. Dipastikan, di saat kamu menggunakan aplikasi Glints akan dibantu dalam mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

5. Fiver

Kelebihan

Kekurangan

Menurut para pengguna, aplikasi satu ini tergolong sangat ringan dan mudah dibuka. Banyak para pengguna yang tidak menyukai potongan biaya dari aplikasi satu ini. Bahkan, untuk pencarian uangnya juga sangat lama.
Bagi para pekerja kreatif, aplikasi satu ini sangat membantu di dalam menjual jasanya.  

Bagi para pekerja kreatif yang merasa lebih cocok sebagai freelancer, maka bisa memilih aplikasi Fiver. Aplikasi yang satu ini seperti marketplace untuk mencari pekerjaan dan pemilik bisnis yang sedang membutuhkan jasa dari seorang freelance.

Para pekerja lepas, seperti programming, penulis dan lain-lain bisa ditemukan di dalam aplikasi satu ini. Kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan dari luar negeri. Takut bayaran dari aplikasi Fiver terlambat? Tenang saja, karena aplikasi satu ini sudah menyediakan metode pembayaran yang aman dan cepat bagi freelancer dan perusahaan.

6. Kita Lulus

Kelebihan

Kekurangan

Mempunyai latihan psikotes untuk interview kerja dan latihan uji CPNS. Ada pengguna yang mengeluh, karena lowongan kerja tidak melakukan pembaharuan.
Kamu juga bisa langsung terhubung dengan Whatsapp pihak recruiter.  
Banyak para pengguna yang suka dengan aplikasi satu ini, karena customer servicenya sangat membantu.  

Jangan khawatir jika kamu hanya lulusan SMA atau SMK, karena bisa menemukan lowongan kerja di aplikasi Kita Lulus. Kita Lulus adalah aplikasi pencari lowongan kerja untuk lulusan SMA, SMK dan S1.

Di dalam aplikasi satu ini sudah lebih dari 50.000 perusahaan yang siap menanti kamu. Menariknya lagi adalah aplikasi ini memungkinkan kamu langsung terhubung dengan pihak HRD perusahaan.

Sembari menunggu panggilan interview, kamu juga bisa berlatih psikotes di dalam aplikasi Kita Lulus. Lebih menariknya lagi adalah aplikasi Kita Lulus juga menyediakan soal latihan untuk ujian CPNS.

Banyaknya aplikasi lowongan kerja yang ada saat ini membuat kamu harus lebih jeli lagi. Meski sudah terpercaya, terkadang masih ada perusahan scam yang masuk di dalam aplikasi tersebut. Pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu perusahaan tempat kamu akan melamar kerja, ya!

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “6 Rekomendasi Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terbaik 2023!”

  1. Ping-balik: 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dan Wajib Jobseeker Tahu! – Kadjiro

Tinggalkan komentar