7 Aplikasi Rekaman Suara Bagus yang Patut di Download

TRISULA

7 Aplikasi Rekaman Suara Bagus yang Patut di Download

Pada saat ini banyak sekali orang yang beralih profesi menjadi seorang konten kreator. Baik yang muda maupun yang tua, semuanya memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraup pundi-pundi rupiah. Menjadi seorang konten kreator, tentu harus memiliki alat perekam suara. Hal ini bertujuan agar hasil suara kamu lebih bagus dalam memposting video.

Keunggulan Aplikasi Rekam Suara

Pada hakikatnya, semua smartphone memang memiliki layanan perekam suara. Namun, hasil yang diraih tentu tidak sebanding dengan aplikasi yang dibuat khusus untuk merekam suara. Kelebihan lainnya yaitu membuat suara lebih jernih. Suara yang dihasilkan juga masih bisa di edit sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus dari perekam suara biasa.

Aplikasi Rekaman Suara Bagus

Pada saat ini aplikasi rekam suara memang sudah banyak jenisnya. Bahkan, aplikasi tersebut bisa kamu download di play store secara gratis. Berikut aplikasi rekaman suara bagus yang perlu diketahui:

1. Hi-Q MP3 Voice Recorder

Aplikasi untuk merekam suara yang bisa kamu download yaitu Hi-Q MP3 Voice Recorder. Aplikasi tersebut menghadirkan 2 fitur yaitu fitur gratis serta fitur berbayar. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan file rekaman  tersebut ke dalam berbagai format. Adapun fitur aplikasinya yaitu sebagai berikut:

  • Bisa merekam suara sampai 44 kHz.
  • Menyediakan file dengan berbagai format audio.
  • Audio atau rekaman bisa disimpan dengan ukuran kecil.
  • Aplikasi tersebut bisa dipasang pada Widget Home Screen.
  • Hi-Q MP3 Voice Recorder juga didukung oleh transfer Wi-Fi.

2. Audio Recorder

Aplikasi rekaman suara bagus yaitu Audio Recorder. Aplikasi yang mempunyai ukuran 1,2 MB ini sudah di download oleh banyak orang. Selain itu, aplikasi ini menyediakan format rekaman berupa WAVE, WAV, serta MP4. Sedangkan fitur dari aplikasi Audio Recorder yaitu:

  • Ukuran aplikasi kecil sehingga tidak menghabiskan penyimpanan pada HP.
  • Format atau hasil rekaman suara yang dihasilkan juga bagus dan jernih.

3. Smart Recorder

Selanjutnya, aplikasi yang bagus untuk merekam suara yaitu Smart Recorder. Aplikasi ini telah digunakan oleh 40 juta orang di dunia. Selain itu, kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis di play store. Tampilan aplikasinya juga sangat bagus sehingga mudah untuk digunakan. Berikut fitur dari aplikasi Smart Recorder:

  • Adanya fitur aktif dan nonaktif manual pada telepon. Sehingga ketika kamu berbincang di telepon maka tidak akan terekam oleh aplikasi ini. Namun, jika mengaktifkan tombol tersebut maka suara kamu juga akan terdengar pada perekaman tersebut.
  • Dapat menghapus suara senyap. Uniknya aplikasi yang satu ini bisa menghapus suara senyap.

4. Easy Voice Recorder

Aplikasi untuk perekaman suara yang bagus yaitu Easy Voice Recorder. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 50 juta orang di Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Easy Voice Recorder untuk memenuhi keperluan. Baik keperluan pekerjaan, pembelajaran atau bahkan hiburan. Selain itu Easy Voice Recorder juga memiliki layanan sebagai berikut:

  • Bagi siswa, aplikasi ini sangat dibutuhkan. Karena berguna untuk mendengarkan kembali file rekaman pada waktu yang berbeda.
  • Bagi pebisnis atau pekerja, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk merekam hasil wawancara dan lain sebagainya.
  • Sedangkan kegunaan untuk hiburan, aplikasi ini mampu merekam nyanyian serta suara hiburan lainnya.

5. Dolby On

Dolby On merupakan salah satu aplikasi perekam suara yang mudah ditemukan di Google Play Store. Meskipun tergolong baru, aplikasi ini masih mampu bersaing dengan aplikasi yang sebelumnya. Adapun fitur yang disediakan Dolby On yaitu:

  • Mampu merekam suara dengan hasil yang jernih.
  • Dilengkapi dengan fitur efek suara sehingga hasil rekaman menjadi lebih bagus dan berkualitas.
  • Kamu juga bisa mengedit file suara tersebut pada aplikasi Dolby On.

Aplikasi Dolby On juga menyediakan layanan yang lengkap dan bagus. Selain itu, aplikasi perekaman suara ini juga bisa diakses secara gratis. Sehingga, aplikasi Dolby On ini menjadi fitur perekaman suara hebat yang banyak digunakan konten kreator.

6. Evernote

Percayalah, aplikasi Evernote lebih dari sekedar pencatat teks biasa. Melainkan, aplikasi ini juga memiliki kapasitas untuk merekam suara. Fitur yang disediakan pun tidak kalah unggul dengan aplikasi perekaman suara yang lainnya. Adapun fitur dari aplikasi Evernote adalah;

  • Bisa menyimpan hasil rekaman suara kamu. Selain itu, rekaman tersebut bisa diakses dari perangkat lain yang mempunyai aplikasi Evernote.
  • Aplikasi yang cepat, sederhana, dan sempurna.

Aplikasi Evernote bisa kamu unduh di play store secara gratis, lho. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

7. Recforge II

Apakah kamu mempunyai rencana merekam suara untuk Soundcloud? Jika iya, maka kamu akan membutuhkan aplikasi perekam suara yang satu ini. Aplikasi Recforge II merupakan aplikasi voice recorder yang mempunyai kemampuan serta fitur yang lebih mendalam.

Aplikasi tersebut dirancang khusus untuk merekam audio yang lebih serius, seperti proses perekaman musik. Bahkan, interface yang ada pada Recforge II tampak warna-warni. Selain itu, aplikasi perekam suara yang satu ini juga dilengkapi dengan kemampuan menjadwalkan rekaman.

Fitur unik yang ada pada Recforge II yaitu sudah dibekali dengan setengah lusin codec audio. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di play store. Namun, jika kamu ingin merasakan fitur yang lebih istimewa maka harus membelinya dengan harga USD $4.10.

Itulah 7 merk aplikasi perekam suara bisa dijadikan sebagai sumber referensi bagi kamu. Jika ingin memulai usaha menjadi seorang konten kreator maka pastikan untuk mempunyai aplikasi rekaman yang bagus. Hal ini bertujuan agar video yang kamu buat semakin unik dan menarik.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar