Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max, Siapa Juaranya?

TRISULA

Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max
Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max

Apple menjadi brand paling menarik untuk diulik. Salah satu brand ternama dengan pengguna jutaan orang di dunia ini menjadi sasaran empuk para gamers dan tiktokers. Selain memiliki kamera yang jernih, iPhone juga mempunyai spesifikasi yang tak tertandingi.

Apakah kamu tahu jika iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max merupakan seri terbaik di kelasnya? Keduanya bersaing secara sempurna dengan menghadirkan berbagai fitur unggulannya. Penasaran seri mana yang paling unggul di antara keduanya? Simak artikel ini sampai tuntas, ya.

Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max, Siapa Juaranya?

Sekilas tentang iPhone, kamu pasti pernah mendengarnya bukan? Sekelas HP dengan brand ternama ini menjadi impian banyak orang untuk menggenggamnya. Berikut battle seri HP iPhone yang bisa kamu ketahui.

iPhone 13 Pro Max

Kamu harus tau nih kalo iPhone 13 Pro Max mempunyai berbagai fitur canggih yang ditenagai oleh sistem operasi iOS 15. Apa sih sistem operasi iOS 15 itu?

Nah, iOS 15 adalah sistem operasi khas Apple yang dirancang untuk melindungi privasi. So, privasi kamu jadi lebih aman tanpa takut hack-hack club, ya!

Keunggulan lainnya hadir pada bagian desainnya. Dimana iPhone 13 Pro Max mengusung desain ceramic shield di bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang, di desain dengan kaca matte bertekstur serta menggunakan material baja yang tahan karat. Desain tersebut menjadikan tampilan iPhone lebih elegan dan premium.

iPhone 13 Pro Max mengusung layar retina XDR dan PromoTion, serta layar OLED secara menyeluruh pada layar yang berukuran 6,7 inch. Resolusi yang dihadirkan tidak main-main, karena mencapai 2778 x 1284 piksel. Teknologi baterai menjadi peran penting di line up 13. Baterai iPhone 13 mini bisa bertahan selama 17 jam untuk pemutaran video. Varian iPhone 13 bisa bertahan hingga 19 jam, iPhone 13 Pro bertahan sampai 22 jam, dan iPhone 13 Pro Max mampu bertahan selama 28 jam.

Beralih ke kamera, iPhone 13 Pro Max terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.5), kamera telephoto 12 MP (focal length 77mm, 3x optical zoom), dan kamera ultra wide 12 MP (f/1.8, Autofocus). Sebagai informasi tambahan, kamera ultra wide mampu memotret dari jarak dekat (2 cm) dengan bidang datar sebesar 120 derajat. Tertarik untuk membeli iPhone 13 Pro Max?

iPhone 14 Pro Max

Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max menjadi hal paling menegangkan, bukan?

Back to our topic, iPhone 14 Pro Max resmi rilis di Indonesia pada tanggal 4 November 2022. Dilengkapi dengan empat pilihan memori internal yaitu; 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB. iPhone seri ini terdiri dari empat varian warna pilihan; gold, silver, space black, dan deep purple. Sistem operasi pada iPhone 14 Pro Max sangat unggul yakni iOS 16.

Desainnya hampir mirip dengan iPhone 13 Pro Max, desain ceramic shield di bagian depan, kaca bertekstur pada bagian belakang, serta sama-sama terbuat dari material baja yang anti karat. Meski begitu, keduanya tampil elegan, cantik, dan terlihat premium.

iPhone 14 Pro Max mengusung layar OLED Super Retina XDR dengan ukuran 6,7 inci. Dengan resolusi tinggi mencapai 2796 x 1290 piksel serta tingkat densitas 460 ppi. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan teknologi ProMotion yang disertai refresh rate adaptif 120 Hz. Kapasitas baterai yang dimiliki iPhone 14 Pro Max juga cukup tinggi yaitu 4323 mAh.

Keunggulan paling menonjol dari iPhone 14 Pro Max, yaitu pada bagian kamera utamanya yang memiliki resolusi 48 MP, f/1.8, 24mm (wide), kamera telephoto 12 MP (f/2.8, 77 mm), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2,13 mm, 120). Bahkan, kamera selfie ada iPhone seri ini mempunyai resolusi 12 MP, f/1.9, 23mm (wide), 1/3.6″, PDAF. Menarik sekali bukan? Apalagi jika kamu memiliki hobi memotret, iPhone 14 Pro Max bisa jadi pilihan nih!

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max

Kelebihan iPhone 13 Pro Max

  • Kinerja chipset tak tertandingi.
  • Kapasitas baterai tahan lama.
  • Ukuran layar luas, mendukung ProMotion 120 Hz.
  • Kualitas speaker jernih.
  • Quad kamera yang super jelas.
  • Fitur pengisian daya lengkap.
  • Mempunyai sensor ultra wideband.

Kekurangan iPhone 13 Pro Max

  • Tidak dilengkapi fitur fast charging.
  • Memiliki bobot yang berat.
  • Tampilan desain membosankan.

Kelebihan iPhone 14 Pro Max

  • Build Quality mantap.
  • Layar cerah.
  • Desain inovatif.
  • Performa mengesankan.
  • Hasil kamera berkualitas.
  • Baterai tahan lama.
  • Fitur spesial, salah satunya keamanan.

Kekurangan iPhone 14 Pro Max

  • Bodi tebal dan berat.
  • Belum USB C, tidak didukung fast charging.
  • Sisi minor dynamic island.
  • Baterai cepat habis jika dipakai di luar ruangan.

Kesimpulannya, iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max sama-sama mempunyai kualitas dan fitur premium yang sangat unggul. Namun, jika kamu seorang gamer maka pilihan idealnya yaitu Phone 14 Pro Max.

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max, Siapa Juaranya?”

  1. Ping-balik: 7 Rekomendasi HP yang Mirip iPhone 14, Spesifikasinya Tidak Kalah Canggih – Kadjiro

Tinggalkan komentar