4 Cara Menonaktifkan Kartu 3 atau Unreg Registrasi

TRISULA

 

Cara menonaktifkan kartu 3

Halo sobat semua..

Kartu 3 merupakan kartu yang banyak memiliki pelanggan di Indonesia. Itu dikarenakan kartu 3 memberikan layanan dengan biaya yang murah. Seperti biaya telepon, SMS, paket data dan masih banyak lagi layanan terjangkau lainya. 

Selain itu kualitas sinyal yang selalu stabil dan jarang ada gangguan jaringan menjadikan kartu 3 pilihan yang tepat untuk digunakan. 

Tetapi kali ini saya tidak akan membahas terlalu banyak tentang kartu 3, yang ingin saya bagikan disini adalah bagaimana cara menonaktifkan kartu 3, yang mungkin sobat sedang membutuhkan informasi ini sekarang. 

Mungkin sobat sedang ada masalah dengan kartu 3. Seperti kartu yang habis masa aktif, ingin mendaftarkan data KTP ke nomor yang baru atau kehilangan kartu karena hp dicuri oleh seseorang sehingga takut bila kartu 3 disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Maka penting untuk segera menonaktifkan kartu sebelum terlambat. Oleh karena itu Simak Cara menonaktifkan kartu 3 dibawah ini :

Cara menonaktifkan kartu 3

1. Menonaktifkan via SMS 

Untuk cara pertama kamu bisa mencoba menonaktifkan kartu 3 melalui SMS ke nomor 4444. Langkah-langkahnya dibawah ini : 

  • Buka menu pesan SMS pada handphone
  • Lalu Ketikan pesan dengan format : UNREG#NIK# ( NIK sama dengan nomor KTP ) 
  • Sebagai contohnya : UNREG#1234566778#
  • Kemudian kirimkan pesan ke nomor 4444
  • Setelah itu tunggu saja pesan balasan dari kartu 3, nanti akan ada pilihan untuk konfirmasi penonaktifkan kartu3

2. Nonaktifkan kartu 3 melalui website 3

Selanjutnya kamu juga bisa menonaktifkan kartu 3 melalui website resmi kartu 3. Simak tata caranya dibawah ini :

  • Buka browser pada hp atau komputer 
  • Ketikan url atau klik link ini : https://registrasi.tri.co.id/unreg
  • Pada menu halaman web masukan nomor tri yang akan di nonaktifkan
  • Kemudian lanjutkan dengan memasukan nomor NIK/KTP
  • Setelah itu tekan tombol “minta kode rahasia” kode ini akan dikirimkan melalui SMS untuk melakukan verifikasi. 
  • Cek pada menu pesan untuk mengetahui kode rahasia
  • Inputkan kode rahasia ke kolom yang disediakan di website
  • Kemudian tekan kirim untuk melanjutkan prosesnya dan tunggu saja hingga kamu mendapatkan pesan konfirmasi sukses penonaktifkan kartu 3

3. Pengajuan penonaktifan di GraPARI 3

Selain dua cara diatas kamu juga bisa langsung mengajukan permintaan penonaktifan kartu 3 di GraPARI 3 terdekat dilokasimu, biasanya disetiap kota tersedia. 

Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan seperti KTP, kartu keluarga dan juga simcard 3 untuk diberikan kepada petugas GraPARI 3. 

Sampaikan kepada petugas bahwa kamu ingin menonaktifkan kartu. Maka mereka akan dengan senang hati membantu. Selain itu kamu juga bisa mengganti dengan kartu baru dan sekalian registrasi kartu. 

4. Melalui Call Center

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan kartu 3 yaitu dengan menghubungi nomor call center tri .

Kamu bisa menghubungi nomor 132 kemudian minta untuk disambungkan ke petugas untuk meminta permohonan nonaktifkan kartu, namun cara ini berbayar Rp. 300 per panggilan. 

Lalu kamu juga bisa menghubungi, nomor telepon : 0896-4400-0123 yang akan terhubung langsung dengan customer servis tri, tapi cara ini juga berbayar. Selain itu bisa juga lewat nomor whatsapp : 0899-9800-123 

Sedang kan bila kamu ingin menghubungi lewat email bisa ke 3care@three.co.id

Kamu bisa memilih cara mana saja sesuai dengan keinginan. Intinya tujuannya sama yaitu menonaktifkan kartu 3 karena beberapa alasan diatas seperti kartu hilang atau sebab lainya. 

Dengan memblockir data lama pada kartu sebelumnya nantinya KTP atau KK dapat digunakan kembali untuk mendaftarkan pada kartu yang baru. Itu yang sering orang lakukan ketika ingin menonaktifkan kartu yang lama. 

Semoga informasi yang saya sampaikan tentang cara menonaktifkan kartu 3 dapat menjadi solusi dari apa yang sedang kamu cari saat ini. Terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar