Cara Menjadi Selebgram atau Konten Kreator di Instagram

TRISULA

Cara Menjadi Selebgram


Cara menjadi selebgram sukses –
Kadjiro.com – Sobs menjadi selebgram kini banyak menjadi cita-cita orang. Berbeda dengan zaman dahulu bila ditanya tentang cita cita pasti tidak jauh dari dokter, pilot, dan lain lain. Perkembangan teknologi mengubah perilaku dan keinginan masyarakat.

Kini hal lazim bagi orang untuk menjadi selebgram karena mengingat penghasilan seorang selebgram sangatlah banyak. Mulai dari iklan produk atau endorsment yang bisa dipromosikan di akun instagram. Hal ini Menarik perhatian pemilik produk untuk memasarkan produknya melalui Selebgram atau konten kreator di Instagram.

Menjadi selebgram bukanlah hal yang sulit. Asal ada kemauan untuk memberikan konten konten bermanfaat dan bernilai Pasti akan menarik banyak follower diluar sana.

Bila kamu menginginkan untuk jadi selebgram yang memilki followers banyak kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini untuk sukses jadi selebgram.

Baca juga : Tips upload foto Instagram jadi jernih dan bagus 

Cara menjadi selebgram

1. Branding Diri Dengan Baik

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjadi selebgram terkenal yaitu membranding diri dengan yang baik-baik. Kamu ingin dikenal sebagai apa diinstagram. Bisa Seorang fotografer, seorang musisi, atau seorang model.

Kamu bisa meng-upload hasil karya seni pada feeds Instagram. Hal ini akan menarik perhatian orang-orang bila kamu berbakat pada satu bidang tertentu.

2. Konten yang unik

Tak hanya memberikan postingan tentang foto pribadi saja, kamu juga bisa mengeksplore jenis konten lainya. Seperti video komedi, Cover lagu, editing video jedag jedug seperti yang sedang viral saat ini.

Dengan memberikan konten yang unik dan menghibur kontenmu akan mudah diberikan  like dan pastinya lebih sering direkomendasikan oleh Instagram. Sehingga perlahan engagement akan naik sendiri tanpa pusing promosi.

3. Rajin mengikuti efek atau sound yang sedang viral

Banyak lho ternyata hal yang sedang viral Bahakan setiap hari ada saja konten yang sedang viral, misalkan sound atau efek filter yang sedang ramai digunakan oleh orang.

Kamu bisa menggunakanya juga untuk membuat konten dengan sound atau filter tersebut. Karena sedang viral biasanya konten serupa akan sering direkomendasikan oleh Instagram. Jadi kontenmu bisa saja ikut naik berkat sound atau efek tersebut.

Jadi tunggu apa lagi cari apa yang sedang happening di Instagram lalu ikuti  saja seperti apa yang dilakukan orang -orang. Hal ini sah-sah saja dilakukan dan tidak akan ada pelanggaran hak cipta dan lainya seperti di YouTube.

4. Kamu Harus Percaya Diri

Ingin terkenal di Instagram maka kamu harus percaya diri. Ya, dengan lepas mengekspresikan diri energi kamu juga akan menular kepada followers sehingga mereka yang menonton juga ikutan terbawa energi positif dari kamu.

Bila kamu malu-malu atau minder dalam membuat konten video atau reels diinstagram. Maka hasilnya pun akan kurang menarik. Jadi buang saja rasa malu ketika ingin jadi selebgram.

Tetapi disini tidak disarankan juga membuat konten yang kontroversial yang akan memicu komentar negatif netizen ya. Jadi tetap memikirkan moral yang berlaku dimasyarakat.

5. Privilage Wajah

Ini bukan membedakan kondisi fisik masing -masing orang tetapi yang terjadi memang sepeti ini. Orang yang memiliki wajah tampan atau cantik akan lebih mudah untuk terkenal di Instagram.

karena sudah fitrah manusia yang menyukai keindahan atau hal-hal yang indah. Salah satunya wajah yang rupawan.

Tetapi wajah rupawan pun kalau attitude jelek juga akan membuat orang malas mengikuti. Jadi harus tetap menjaga attitude walaupun itu disosmed.

6. Mengetahui kebiasan orang di instagram

Kamu juga harus peka terhadap perilaku orang diinstagram. Terkait apa yang sering mendapatkan like yang banyak. Dibawah ini beberapa list konten yang akan mudah viral.

Cara menjadi selebgram

1. Konten komedi

Buatlah sketsa komedi / monolog komedi bila kamu merasa bisa membuat orang ketawa. konten sepeti ini sering viral karena orang pada dasarnya menyukai hal-hal lucu.

2. Editing video

Bila kamu berbakat membuat video keren kamu juga bisa menjadi terkenal di Instagram.

Umumnya orang akan menyukai sesuatu yang keren atau susah untuk dilakukan kebanyakan orang, salah satunya membuat editing video musik atau reels yang full editing.

3. Konten Keindahan alam

Seperti yang saya sampaikan diatas umum ya orang menyukai hal-hal yang indah. Seperti keindahan alam, kamu bisa menjadi selebgram yang membuat konten alam.

Yang  bisa kamu lakukan adalah sering mengeksplore keindahan alam diindonesia. Karena diindonesiapun banyak spot -spot yang luar biasa indah yang akan sangat disayangkan untuk dilewatkan.

4. Cover lagu

Konten cover lagu juga sering viral dan disukai oleh orang. Bila kamu memiliki bakat dibidang tarik suara. Kamu bisa membuat konten video cover lagu. Selain menyukai keindahan yang bisa dinikmati oleh mata, manusia juga menyukai keindahan dari suara.

5. Ciptakan Konten yang Berbeda

Kamu bisa saja meniru apa yang sedang viral tetapi kamu harus tetap dengan ciri khasnya sendiri yang nantinya akan menjadi pembeda dari konten kreator lainya. Nah disini kamu bisa menciptakan konten unikmu sendiri. Disini kemampuan kreatifitas memang diperlukan untuk membuat konten yang viral.  

Jadi selebgram itu bisa dilakukan oleh siapapun

Nah itu dia beberapa tips cara menjadi selebgram. Kamu bisa membuat akun Instagram lebih bermanfaat dengan memberikan konten yang disukai oleh orang banyak.

Sejatinya tujuan orang membuka Instagram selain untuk sosialisasi juga ingin mencari hiburan.

Jadi konten-konten yang indah, ringan dan mengundang tawa akan lebih disukai. Intinya menjadi selebgram itu harus membuat konten yang ada nilainya dan itu bisa dilakukan oleh siapa saja bila ada kemauan dan niat.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar