27+ Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Lengkap

TRISULA

Cara memutihkan kulit secara alami

Kadjiro.com – Jika anda ingin memutihkan kulit secara alami sebenarnya ada banyak sekali caranya. Anda bisa memilih menggunakan tanpa memakai kosmetik berbahan kimia. Namun pada poin ini sangat tidak di anjurkan karena bahan kimia dapat menimbulkan efek samping dalam jangka waktu tertentu. Untuk itu lebih disarankan untuk menggunakan bahan yang alami supaya lebih aman. Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit. 

Dan pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara memutihkan kulit secara alami tanpa efek samping. Dijamin hasilnya akan lebih baik untuk jangka panjang dibanding bahan-bahan kimia yang membahayakan. namun perlu diingat bahan alami tidak bisa memberikan hasil instan seperti bahan kimia. Jadi anda perlu perawatan rutin dan sedikit bersabar untuk bisa melihat hasilnya.


    Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

    Cara Memutihkan Kulit secara Alami

    Nah, dibawah ini adalah saran perawatan kulit secara alami, selain memutihkan juga membuat kulit anda lebih sehat dan halus. anda perlu mempersiapkan buah-buahan seperti, bengkuang, pepaya, dan susu. Silahkan disimak tata cara pembuatan dan penggunaanya dibawah ini :

    Masker Beras 

    Dengan membuat masker beras sendiri dirumah, tentu saja banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Selain murah meriah, Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke salon hanya untuk membuat kulit wajah Anda menjadi putih berseri.

    Untuk bisa membuat masker beras, Anda dapat mencampurkan tepung beras dengan bahan alami lain yaitu madu.

    Masker Bengkuang

    Sudah sejak lama bengkuang digunakan untuk merawat kesehatan kulit, banyak produk kosmetik yanng menggunakan bengkuang sebagai bahan tambahanya.  didalam bengkuang banyak mengandung zat yang dapat memutihkan kulit, seperti pachrizon, rotenon, vitamin B1 dan vitaminC. anda dapat menggunakanya sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawa dan mencerahkan kulit.

    Masker Pepaya 

    ternyata buah pepaya banyak mengandung bahan yang dapat menyehatkan kulit. didalam pepaya mengandung bahan yang mirip alpha hydroxy acid yang dapat memutihkan wajah dan  mengurangi keriput du wajah. gunakan pepaya sebagai masker rutin anda setiap malam untuk mndapatkan hasil yang maksimal.a

    Masker Susu

    cara lain untuk mendapatkan kulit yang baik adalah menggunakan masker susu. dengan cara mengoleskan susu sapi segar pada wajah lalu diamkan selama beberapa menit  dan bilas dengan air bersih  yang hangat.

    Sebenarnya disekitar kita banyak bahan alami yang sangat bermanfaat. tetapi kita sering tidak sabar dan menginginkan hasil yang instan maka anda memilih kosmetik berbahan kimia untuk mendapatkan hasil yang cepat. sebenarnya kosmetik dipasaran banyak juga yang berkualitas. tetapi jika menggunkanya terlalu berlebihan dan tidak sesuai aturan akan berdampak tidak baik juga.


    Kini sudah banyak lulur yang dijual di pasaran, namun tidak ada salahnya jika Anda membuat sendiri lulur dengan bahan-bahan alami pilihan terbaik. Lantas bahan alami apa saja yang dapat dibuat lulur? Berikut ini beberapa lulur yang dapat membuat kulit Anda lebih putih dan cerah seperti yang dikutip dari vemale.com

    Lulur Jeruk Nipis

    Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati. Anda dapat menggunakan perasan jeruk nipis saat mandi secara teratur agar kulit Anda nampak sehat dan bercahaya.

    Lulur Mentimun

    Selain jeruk nipis, bahan lain yang dapat membuat kulit lebih putih adalah mentimun. Bahan alami ini dapat membantu Anda memperoleh kulit yang putih dan sehat. Caranya cukup haluskan mentimun dan gunakan sebagai lulur saat mandi. Biarkan lulur mentimun mengering pada kulit Anda setelah itu baru bilas menggunakan air sampai hinga bersih.

    Lulur Melati

    Bunga melati merupakan bunga yang memiliki aroma wangi dan menenangkan. Anda dapat menggunakan lulur melati untuk mendapatkan sensasi rileks dan kulit yang cerah bercahaya, halus serta lembut.

    Lulur Bengkoang

    Bengkoang sudah lama dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Bengkoang bukan hanya dapat membuat kulit Anda akan tetapi juga membuat kulit Anda terasa sejuk dan segar. Selain itu, bengkoang dapat mengatasi gatal-gatal di kulit. Caranya cukup mudah, parut halus satu buah bengkoang, kemudian dipakai sebagai lulur.

    Lulur Ketan Hitam

    Ketan hitam ternyata juga bermanfaat bagi kulit Anda. Wanita Kalimantan biasanya menggunakan lulur ketan hitam sebelum menjalani prosesi pernikahan. Ketan hitam dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.


    Kunyit dan Mustard Oil
    Mustard biasanya banyak dipakai untuk bahan saus salad, yang dapat berfungsi untuk membantu menghaluskan dan melembabkan. Dikombinasikan dengan bahan alami kunyit, mustard ini dapat diaplikasikan sebagai masker wajah dan dibiarkan mengering pada wajah kemudian dibilas. Dengan menggunakan ramuan ini, dapat mencerahkan wajah Anda.

    Kunyit dan Susu Bubuk

    Masker menggunakan susu bubuk putih merupakan salah satu bahan yang paling murah dan mudah untuk didapat. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, campurkan susu bubuk tersebut dengan bubuk kunyit kemudian aplikasikan pada kulit tubuh dan wajah. Lakukan cara tersebut secara teratur setiap hari dan Anda akan mendapatkan kulit lebih cerah dan halus.

    Kunyit dan Madu

    Manfaat madu memang sudah tidak diragukan lagi, Anda dapat membuat masker kombinasi kunyit dan madu. Caranya, campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan 1/2 sendok makan madu. Kemudian aduk sampai terlihat seperti pasta, dan aplikasikan pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 10 menit hingga mengering dan bilas dengan air dingin. Dengan menggunakan masker kunyit dan madu, kulit akan tampak lebih cerah dan bersinar.

    Kunyit dan Air Mawar

    Air mawar ternyata juga sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Caranya, campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan air mawar. Kemudian aplikasikan dengan menggunakan kuas merata pada wajah. Diamkan dan buat kondisi tubuh Anda relaks. Kombinasi ramuan kunyit dan mawar selain dapat mencerahkan kulit juga dapat membuat kulit menjadi lebih rileks.

    Scrub kunyit

    Selain dapat digunakan sebagai masker, Anda juga dapat menggunakan kunyit sebagai scrub. Dengan menggunakan scrub kunyit dapat membantu menghaluskan kulit serta membuang sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan oatmeal, kemudian mengaplikasikannya sebagai scrub.

    Cara memutihkan dan menghaluskan kulit kaki

    Cara memutihkan kulit secara alami

    Kaki yang putih dan mulus menjadi idaman setiap wanita dimanapun. Dengan kaki yang mulus tentu akan menambah percaya diri. Adapun untuk membuatnya demikian kamu bisa merawat kaki dengan menggunakan bahan alami dibawah ini : 

    Lemon

    Buah lemon memang memiliki manfaat dan khasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Massage lemon pada daerah kaki dapat mengembalikan warna putih yang hilang akibat terbakar sinar matahari. Biarkan ramuan lemon tersebut selama beberapa saat baru dibilas dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari dan hindari pada area kulit yang luka.

    Cuka

    Selain lemon, cuka ternyata dapat membuat kaki Anda menjadi putih. Caranya, teteskan cuka pada seember air hangat, 2 sendok makan air lemon, dan 1 sendok makan garam. Kemudian rendam kaki Anda kurang lebih selama 30 menit dan gosok perlahan menggunakan garam pada bagian yang kasar dan hitam.

    Minyak zaitun

    Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah dapat menghaluskan dan membantu menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Caranya, Anda dapat memanaskan minyak zaitun kemudian massage pada seluruh bagian kaki. Scrub dengan feet scrub dan di sini Anda akan melihat kotoran yang terbawa keluar dari sisa scrub.

    Air Kelapa

    Air kelapa ternyata juga dapat kita gunakan untuk memutihkan kulit kaki. Caranya ambillah air kelapa yang sudah tua. Kemudian rendam kaki Anda kurang lebih selama 10-15 menit sebelum mandi. Air kelapa mengandung nutrisi yang sangat baik untuk perawatan kulit, memutihkan serta melembutkan.

    Cara memutihkan kulit leher secara alami

    Cara memutihkan kulit secara alami

    Berikut ini beberapa cara aman, murah namun tetap berkhasiat untuk mendapatkan leher putih merata secara alami.

    Jeruk Nipis

    Jeruk nipis memiliki manfaat dan khasiat untuk mencerahkan kulit serta menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang menempel pada leher Anda. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyegarkan kulit dengan ramah.

    Caranya cukup mudah, Anda dapat mengaplikasikan irisan jeruk nipis atau airnya pada seluruh permukaan leher dan diamkan kurang lebih selama beberapa menit. Setelah itu angkat menggunakan kapas setengah basah, kemudian Anda pasti akan melihat kotoran yang tadinya menempel di kulit kini ikut terangkat oleh kapas tadi.

    Jeruk Nipis dan Garam

    Selain murni menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa menambahkan garam. Caranya, campurkan 1 sendok makan garam dengan sari jeruk nipis dari sebiji jeruk. Kemudian aplikasikan ramuan tersebut sambil dimassage perlahan pada seluruh bagian leher hingga kering dan kotorannya ikut terangkat.

    Massage Air Beras

    Air beras bisa Anda dapatkan saat memasak nasi. Biasanya akan keluar air berwarna putih yang kental. Gunakan air tersebut selagi masih hangat, oleskan pada leher secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 menit sebelum mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut setidaknya 1-2 kali dalam seminggu.

    Masker Yogurt

    Sebelum menggunakan masker yogurt, sebaiknya bersihkan dulu leher menggunakan cleanser. Setelah itu baru oleskan masker yogurt ke seluruh area leher. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian bilas kembali dengan air dingin.

    Cara mengencangkan kulit secara alami 

    Cara memutihkan kulit secara alami

    Memiliki kulit putih saja tidak cukup untuk mencegah kulit kendur, oleh sebab itu perlu perawatan ekstra agar kulit lebih kencang dan terlihat lebih awet muda. Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa Anda coba adalah dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Karena dengan penggunaan masker dapat menenangkan dan mengencangkan kulit secara maksimal. Selain itu pengguanaan masker dengan bahan alami dapat menghemat pengeluaran Anda dari pada harus memberli kosmetik perawatan wajah di toko atau pusat kecantikan.


    Untuk membuat masker dengan bahan alami tidaklah susah, Anda hanya membutuhkan bahan-bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Simak beberapa bahan alami berikut ini yang bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah seperti yang dikutip dari vemale.com.

    Masker Aloevera

    Manfaat lidah buaya atau Aloevera tidak hanya baik untuk rambut saja, namun dapat kita gunakan untuk perawatan kulit iritasi dan berbagai masalah kulit sensitif lainnya. Rasa dingin dari lidah buaya dapat memberikan rasa segar, selain itu juga dapat membuat kulit lebih tenang dan jauh dari stress.

    Masker kopi

    Ternyata kopi dapat kita gunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Kopi dapat Anda gunakan sebagai scrub dengan cara dikentalkan bersama madu atau air, kemudian dioleskan pada wajah. Kandungan cafein yang terdapat dalam kopi baik untuk kulit dan aroma kopi bisa membuat lebih tenang dan santai.

    Masker coklat

    Coklat mengandung banyak sekali anti oksidan, namun sebaiknya gunakan coklat non gula yang dapat Anda kombinasikan dengan minyak zaitun atau dikentalkan dengan air. Tetapi Jangan pernah sekalipun mengoleskan selai coklat ke wajah. 

    Masker anggur

    Anggur memiliki manfaat dan khasiat yang bagus untuk mengencangkan, menyegarkan dan mencegah kulit dari penuaan dini. Gunakan anggur sebagai masker dan sisihkan beberapa anggur sebagai camilan saat bersantai di akhir pekan.

    Cara Memutihkan Kulit Miss V

    Cara memutihkan kulit secara alami

    Area yang sering dilupakan adalah area selakangan, masalah tersebut memang kerap terjadi. Daerah selakangan menjadi hitam atua belang sehingga terdapat garis warna yang tidak menarik. Lantas bagaimana cara mengatainya? Simak ulasan dibawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com.


    Anda dapat menggunakan bahan alami seperti tawas dan ketimun. Untuk memutihkan kulit pada area tersebut sangatlah mudah, berikut ini cara yang bisa Anda coba di rumah.

    Gunakan tawas

    Tawas biasanya banyak digunakan untuk mengatasi bau ketiak yang tidak sedap. Namun selain itu, tawas ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit pada area miss v. Caranya, ambil beberapa potong tawas setelah itu celupkan pada air panas hingga larut. Kemudian gunakan kain untuk diusapkan pada selangkangan.

    Gunakan mentimun

    Caranya, parut ketimun kemudian campur dengan buah lemon yang telah di haluskan. Langkah selanjutnya aduk kedua bahan tersebut kurang lebih selama dua puluh menit. Setelah tercampur rata, usapkan pada bagian selangkangan anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian cuci dengan air hangat sampai bersih.

    Mudah bukan cara memutihkan kulit secara alami. Kamu dapat mencobanya sendiri dirumah tanpa memakai bahan-bahan kimia. Selamat mencoba ! 

    Also Read

    Bagikan:

    Tags

    Tinggalkan komentar