9 Tips Cara Menang Giveaway terbukti Berhasil

TRISULA

Cara menang giveaway

Kadjiro.com – Sekarang disosial media banyak sekali influencer, selebgram, atau brand -brand mengadakan giveaway. Hadiahnya juga bermacam-macam dari mulai yang receh-receh sampai barang yang mahal. Giveaway dapat diikuti oleh semua orang yang memiliki akun sosmed aktif. 

Biasanya promo giveaway menyertakan syarat -syarat tertentu yang harus dilakukan. Tetapi sebagian ada juga yang memberikan cuma-cuma hanya dengan berkomentar saja. Semua tergantung yang mengadakan giveaway. 

Baca juga : Tips Membeli Tiket Konser atau Apapun Dari Calo Online 

Cara pemilihan pemenang juga terserah yang membuat dan biasanya ada kriteria pemenang yang sudah ditetapkan. Tetapi Ada juga yang dilakukan secara acak. 

Seseorang mengadakan giveaway biasanya untuk tujuan promosi sebuah produk, atau untuk menaikan engagement atau popularitas sebuah brand tertentu. Ya memang harus diakui itu salah satu cara jenius dan mudah untuk melakukan promosi. Tetapi walaupun begitu, siapa sih yang ngga mau diberi hadiah gratis. Apalagi syarat-syaratnya juga mudah dilakukan. 

Memang diakui faktor utama seseorang bisa menang giveaway adalah hoki. Tetapi bagaimana dengan kasus orang yang sering menang giveaway sampai berkali-kali. Apakah itu disebut hoki? Nah, jadikan itu pertanda bahwa sebenarnya sobat bisa mengusahakan untuk bisa memenangkan giveaway. 

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana cara agar menang giveaway. Jika sobat tertarik silakan baca tips cara menang giveaway dibawah ini : 

Cara Menang Giveaway 

1 .Ketikan giveaway di pencarian sosmed

Jika sobat masih bingung bagaimana mencari akun sosmed yang mengadakan giveaway. caranya ketikan “giveaway” pada kolom pencarian Twitter. Nanti akan muncul banyak sekali giveaway dengan hadiah yang bermacam-macam. Kemudian sobat dapat memilih giveaway dengan hadiah yang sobat inginkan. 

2. Ikuti aturan giveaway

Biasanya akan ada syarat-syarat tertentu untuk mengikuti giveaway. Baca postingan secara baik-baik dan ikuti aturanya sesuai dengan instruksi. Biasanya yang sering dijadikan syarat adalah komentar unik dan menarik, follow akun / retweet postingan, terus mentag beberapa teman, dan lainya. 

Model syarat yang seperti itu bertujuan untuk popularitas, tetapi itu tidak masalah selama aturannya masih masuk akal dan tidak aneh-aneh. Dengan mengikuti aturan itu maka kemungkinan menang akan semakin besar. 

3. Reply dengan tulus 

Ada banyak sekali motif orang melakukan giveaway selain promosi. Misalnya ada orang yang ingin masuk perguruan tinggi elit, jika di terima ia bernazar akan melakukan giveaway handphone misalnya. Cobalah untuk berkomentar dengan memberikan doa yang tulus dan panjang. Bisa ditambahkan dengan kalimat motivasi dan lainya. 

Jangan berkomentar seadanya dan terkesan tidak tulus. Seperti , “amin semoga lulus” semoga sukses ” dan jawaban-jawaban template lainya yang sudah banyak orang pakai.

4. Tunjukan kesungguhan ingin dapat hadiah itu

Apakah kamu pernah iseng mengikuti giveaway yang berseliweran di timeline. Dengan berkomentar simple dan terkesan tidak serius. Maka sudah pasti akan sulit untuk memenangkan. Walaupun kamu tidak sengaja menemukan postingan give away, cobalah untuk berkomentar secara serius, dengan mengikuti aturanya dan tunjukan bahwa kamu benar-benar menginginkan hadiah itu. 

5. Jangan putus asa

Jangan merasa putus asa apabila sudah beberapa kali tidak menang giveaway. Sama seperti rezeki, bila memang rezekimu pasti akan datang kok. Anggap saja aktifitas mengikuti giveaway sebagai iseng-iseng berhadiah. Dari pada sering komen negatif di sosmed orang mending sering ikutan give away kan. Ga ada ruginya juga. 

6. Ingat tanggal pengumumanya

Sebuah Giveaway biasanya diberikan batas akhir untuk mengikutinya serta jadwal pengumuman pemenangnya. Penting untuk mengingat jadwal pengumuman, karena biasanya pemenang akan dihubungi dihari itu juga, apabila kamu sulit dihubungi dihari itu hadiah bisa saja hangus. Dan hadiah bisa diberikan kepada orang lain. Sangat disayangkan bila hal itu terjadi. 

7. Memanfaatkan waktu luang

Ada istilah giveaway Hunter, yaitu orang yang kerjaannya setiap hari mencari giveaway. Kalau untuk mengisi waktu luang sih oke-oke saja. Tetapi bila hal itu mengganggu aktifitas utama seperti kuliah atau bekerja. Mungkin sobat perlu mengatur ulang skala prioritas. Jadikan giveaway sebagai pemanfaatan waktu luang saja ya, jangan terlalu berlebihan juga mengejarnya. 

8. Berdoa 

Nah ini juga paling penting sih. Jangan sampai sobat lupa untuk berdoa kepada yang maha kuasa. Karena tanpa seizinya kita tidak akan mungkin bisa memenangkan giveaway. Berdoalah dengan khusyu dan penuh rasa. Apalagi hadiah giveaway itu sesuatu yang memang sobat lagi butuhkan. Bisanya di kondisi-kondisi seperti ini akan banyak keajaiban terjadi. 

9. Selalu bersyukur dengan hadiah 

Bila sobat berhasil memenangkan hadiah giveaway jangan lupa untuk bersyukur. Itu termasuk jenis rezeki yang datangnya tidak disangka-sangka. Itu murni karena kebaikan dari Allah SWT. Jadi penting untuk selalu bersyukur. Agar hadiah yang didapat juga berguna dengan baik. 

Mungkin itu saja tips cara menang giveaway menurut pengalaman pribadi. Sobat bisa mengikutinya untuk mendapatkan hadiah yang sobat inginkan. Tetapi cara ini hanyalah sebuah ikhtiar saja. Hasil akhirnya tetap yang diatas yang mengatur. Dan juga tergantung rezeki. Percayalah kalo rezeki mah ngga akan kemana. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar