6 HP Mirip iPhone 15, Murah dan Spesifikasi Canggih!

Anggi Novita Sari

HP Mirip iPhone 15

Kadjiro – Bukan Apple namanya kalau belum mengeluarkan produk yang menjadi trendsetter bagi beberapa ponsel kekinian. Mulai dari kemara boba sampai dengan Dynamic Island, fitur terbaru pada smartphone-nya selalu membuat kalangan masyarakat ingin menggunakannya. Namun sayangnya, budget yang tersedia mungkin belum sesuai dengan seri ponsel terbaru Apple alias iPhone 15. 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa produk HP mirip iPhone 15 yang bisa menjadi solusi terbaik kamu. meski tidak sama persis, tapi ponsel di bawah ini mempunyai tampilan dan bentuk yang serupa. 

HP Mirip iPhone 15 

Secara keseluruhan, tidak ada perusahaan yang bisa membuat dupe iPhone versi super. Pasalnya, dari chipset yang disematkan saja sudah berbeda. iPhone, khususnya seri iPhone 15 ini dirilis secara khusus dengan tenaga prosesor Bionic 17 milik Apple itu sendiri. 

Meski demikian, dari segi tampilan luarnya masih mungkin dimiripkan oleh produk dari brand yang lainnya. Apabila kamu sedang mencari salah satunya, daftar HP mirip iPhone 15 di bawah ini bisa menjadi bahan referensi : 

  1. LeEco S1 Pro 

Apabila kamu tidak jeli melihatnya, pasti mengira LeEco S1 Pro sebagai iPhone 15. LeEco benar-benar bisa membuat dupe alias duplikat dari iPhone pada seri yang satu ini. Terlihat dari bagian belakang terdapat kamera boba dan ala-ala Dynamic Island di bagian depannya. 

Meski tampak luarnya mirip, bukan berarti untuk spesifikasinya sama, ya. Perangkat satu ini menggunakan Zhanrul T7510 12 nm dengan 4 core Cortex-A75 1.8 GHz dan 4 Core Cortex-A55 1.8GB. Ponsel satu ini hanya meluncur di China dan dibanderol harga 899 yuan atau sekitar Rp2.100.000,00. 

  1. II5 Pro Max

Dari namanya saja sudah sangat mirip dan sedikit diplesetkan. Tidak hanya sekedar nama, tampilannya juga tidak berbeda jauh. Ada kamera boba pada bagian belakang, notifikasi layar kapsul di bagian depan, hingga pilihan warna yang disediakan. Desainnya juga flat dan mirip seperti seri iPhone 15 yang menggunakan titanium. 

Meski demikian, spesifikasinya terhitung ketinggalan dibandingkan iPhone 15. RAM-nya hanya 4Gb dengan penyimpanan 64GB, sistem operasinya Android 10, hingga jaringan yang mendukung 4G LTE. 

Meski demikian, jika mencari ponsel dupe secara fisik, seri ini memang menang banget. Harganya juga sangat miring, yaitu 99,59 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1.500.000,00. 

  1. Realme Narzo N53

Tidak akrab dengan brand-brand HP yang sebelumnya? Wajar saja, ketika HP mirip iPhone 15 di atas memang hanya dirilis di China. Namun, tidak demikian dengan HP Realme, bukan? Nah, brand satu ini juga mempunyai beberaap produk yang mirip dengan iPhone 15 dengan seri Narzo N53. 

Dari segi tampilan belakang, perangkat ini mempunyai kamera boba. Sedangkan, di bagian depannya mempunyai tampilan poni tapi juga berfungsi mirip Dynamic Island. Tenaganya menggunakan chipset Unisonic T612 dengan RAM 4GB dan 6GB. Pada saat pertama kali rilis, Realme Narzo dibanderol dengan harga mulai Rp1.600.000,00. 

  1. Infinix Smart 8 

HP yang mirip iPhone 15 berikutnya adalah Infinix Smart 8. Perangkat yang satu ini termasuk HP dengan tampilan mewah, tapi harganya sangat terjangkau. Infinix Smart 8 sudah dibekali dengan kamera boba pada bagian belakang dan tampilan seperti ala-ala Dynamic Island di bagian depan. Meski memang, ketika layarnya tidak menyala ini tampak persi sekali dengan punch hole camera biasa. 

Perangkat satu ini sudah dilengkapi dengan kamera 13 MP dengan dual AI camera, layar 90 Hz, volume yang bisa dimaksimalkan hingga 200 persen dan side fingerprint. Harganya juga termasuk terjangkau, hanya sekitar Rp1.300.000,00. 

  1. Xiaomi Redmi 12

Redmi 12 membawa perubahan yang langsung terlihat dari segi desain kameranya. HP entry-level kali ini mengusung layout zigzag serupa iPhone 15 Pro. Materialnya punggungnya juga kini terbuat dari kaca yang terkesan lebih ringan. 

Pada aspek fotografi, Redmi 12 dibekali dengan 3 kamera pada bagian punggung. Masing-masing beresolusi 50 MP, 8MP dan 2Mp. Sedangkan, untuk di bagian layar, Redmi 12 mempunyai punch-hole sebagai rumah untuk kamera depan dengan resolusi 8 MP. 

Baterainya berkapasitas raksasa, yaitu 5000 mAh dengan dilengkapi kemampuan pengisian daya cepat 18W. Fitur lain yang menjadi daya tarik adalah sertifikasi anti air dan debu IP53. Sedangkan, untuk harga dari Xiaomi Redmi 12 adalah Rp1.900.000,00. 

  1. Infinix Hot 30i 

HP yang satu ini disebut sebagai “ponsel gaib”, karena laku keras dan menjadi langka dimana-mana. Untuk HP yang satu ini menyasar kelas entry-level dan mempunyai kapasitas RAM seperti ala-ala perangkat keras mahal, yaitu 16GB. 

Kapasitas 8GB tersedia, secara default. Sedangkan, 8GB berupa RAM virtual yang bisa diaktifkan oleh para pengguna disaat memori penyimpanan sudah mulai penuh. 

Untuk HP yang satu ini mengusung desain mirip dengan iPhone 15, yaitu kamera belakang dipasang secara zigzag. Infinix Hot 30i mempunyai kamera dengan sensor 50MP yang dilengkapi dengan lensa AI. Kombinasi tersebut diklaim bisa menghasilkan foto yang sangat tajam dan jernih. 

Infinix Hot 301 mengandalkan chipset Helio G37. Memori internal yang disediakan berkapasitas 128 GB, tapi bisa diekspansi sampai dengan 1TB menggunakan slot microSD. Harga dari HP Infinix Hot 30i adalah Rp1.500.000,00.

Demikian penjelasan lengkap mengenai beberapa rekomendasi HP yang hampir mirip dengan iPhone 15. Semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa membantu kamu di dalam menentukan pilihan, ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar