9 Desain HP Mirip iPhone, Mulai Kamera Boba hingga Dynamic Island

Anggi Novita Sari

Desain HP Mirip iPhone 

Kadjiro – Tertarik dengan kamera boba atau Dynamic Island seperti layaknya iPhone, tapi sudah jatuh hati dan terbiasa menggunakan Android? Well, tampaknya kamu harus tahu deretan desain HP yang mirip iPhone ini. 

Serupa tapi tidak sama, ponsel-ponsel ini secara tampilan tidak berbeda jauh dengan iPhone. Meski demikian, sistem operasinya mengandalkan Android sehingga sesuai dengan kebutuhanmu. 

9 Desain HP Mirip iPhone 

Produk jajaran Apple, termasuk iPhone masih menjadi salah satu kiblat dunia per-gadget-an. Tidak hanya mempunyai kinerja yang optimal, tapi fisik elegan dan nyaris selalu muncul dengan ide out of the box menjadi keunggulan tersendiri. 

Hal tersebut bisa ditemukan dari kamera yang memanjang dan layar poni ala-ala iPhone X series. Selain itu, ada juga kamera boba ala-ala iPhone 11 atau dynamic island di seri iPhone yang lebih baru. 

Nah, untuk keunikan tersebut pun ada yang diadopsi ke perangkat Android tanpa melupakan dari ciri khas masing-masing brand-nya. Berikut daftar desain HP mirip iPhone yang worth it untuk dibeli : 

  1. Blackview A96

Pernah mendengar merek Blackview sebelumnya? Brand asal China ini sudah terkenal akan rugged phone-nya yang dibanderol dengan harga murah. Selain rugged phone, Blackview juga mempunyai ponsel dengan desain HP yang hampir mirip dengan iPhone. 

Seri yang dimaksud adalah Blackview A96. Dari tampilan belakang atau desain perangkat secara keseluruhan hampir mirip dengan iPhone. Meski belum mempunyai tampilan ala-ala Dynamic Island, ponsel yang satu ini bisa membuat orang melihat tertipu. 

  1. Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12 juga bisa menjadi pilihan disaat kamu sedang mencari smartphone dengan desain HP mirip iPhone. Lihat di bagian belakangnya yang menggunakan dua kamera dan didesain serupa dengan ala boba iPhone. 

Warna desain yang dihadirkan juga hampir mirip, termasuk warna ungu pastel yang super lembut. Desain belakangnya sudah menggunakan kaca premium yang membuatnya terlihat lebih mewah. 

  1. Realme C55

Realme C55 juga menjadi salah satu ponsel dengan desain HP yang mirip dengan iPhone. Terlihat dari bagian belakangnya mempunyai dua kamera membuat mirip seperti boba. Desain perangkatnya juga tampak ramping dan cenderung flat sebagaimana mestinya seri iPhone terbaru. 

Satu hal yang membuatnya menarik adalah ponsel ini memberikan tampilan menu notifikasi seperti ala-ala Dynamic Island serupa seri iPhone 15. Kamu bisa menyesuaikan dengan tema, meski memang bukan pengaturan bawaan dari Realme

  1. LeEco S1 Pro 

Ada lagi smartphone yang hampir mirip dengan iPhone, yaitu LeEco S1 Pro. Dari segi tampilan, kamu nyaris tidak dapat membedakan di antara iPhone dengan LeEco. Selain desain belakang menggunakan kamera boba, tapi juga mempunyai tampilan depan ala-ala Dynamic Island. 

Bukan sekedar pajangan, Dynamic Island ini juga bisa digunakan sebagai notifikasi atau tampilan pemutar lagu. Ponsel yang satu ini juga mempunyai sidik jari di bagian samping ponsel plus dual SIM. Paket lengkap, bukan? 

  1. Realme Narzo 50 5G

Mempunyai bodi rata samping dan dual camera boba di bagian belakang, kurang apa coba perangkat yang satu ini. Realme Narzo 50 5G cocok menjadi pilihan alternatif desain HP mirip dengan iPhone paling terbaru dan mempunyai harga miring dengan spek tinggi. 

Perangkat satu ini sudah dilengkapi dengan Kevlar Speed Texture di bagian belakang yang khas dari smartphone Realme. Dengan harga sekitar Rp3.000.000,00, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang mendukung dengan jaringan 5G. 

  1. Oppo Reno8 5G

Mencari perangkat yang tidak cuma mirip, tapi juga versi upgrade khas dari suatu brand? Bisa langsung lirik Oppo Reno8 5G, dong. Kamera belakangnya didesain boba dengan bentuk yang timbul, elegan dan terkesan mahal banget. 

Bagian depannya memang berbeda dengan iPhone, karena menggunakan kamera punch hole yang khas dari Android. Meski demikian, perangkat satu ini oke banget untuk kamu miliki secara desain maupun spesifikasi. 

  1. Realme C35

Naksir berat dengan bodi dari iPhone yang persegi dan lengkungan halus, juga kamera boba? Realme mempunyai produk yang hampir mirip juga, nih. 

Perangkat tersebut adalah Realme C35 yang mempunyai tiga kamera bulat dan tampilan lebih slim. Masuk di dalam jajaran smartphone entry level, desain yang ditawarkan juga nyaris sebanding dengan harganya. Sebab, perangkat satu ini dibanderol dengan harga Rp1.800.000,00. 

  1. Vivo Y22

Vivo turut meramaikan pasar gadget dengan menghadirkan desain HP yang mirip dengan iPhone. Salah satunya yang mendekat adalah Vivo Y22. Dari belakang, kamu akan melihat dua kamera bundar seperti boba yang lebar. 

Apabila menggenggamnya, kamu akan mendapatkan sensasi seperti iPhone. Alasannya, perangkat satu ini mempunyai fisik persegi yang tegas, lengkap dengan lengkungan dan ketebalan yang minimal. Harganya juga murah kok, mulai dari Rp2.300.000,00 saja. 

  1. Huawei P50 Pro 

Dirilis pada Agustus 2023 lalu, Huawei P50 Pro telah mengusung 2 kamera bulat besar yang ada di bagian belakang. Perangkat satu ini juga mempunyai layar lengkung yang membuatnya tampak seperti tanpa batas. 

Bisa dibilang, Huawei seperti memadukan iPhone di bagian belakang dan Samsung di bagian depan. Meski sudah cukup lama beredar di pasaran, tapi perangkat ini masih worth it untuk dibeli. 

Chipset-nya juga sudah menggunakan Snapdragon 888, meski masih 4G dengan kamera utamanya adalah 50 MP. Jangan khawatir perihal debu dan air, Huawei P50 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi IP68. 

Itulah 11 desain HP yang mirip dengan iPhone. Kira-kira kamu ingin menggunakan yang mana? Semoga informasi diatas bisa membantu kamu di dalam menentukan pilihan,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “9 Desain HP Mirip iPhone, Mulai Kamera Boba hingga Dynamic Island”

  1. Ping-balik: 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Muncul  – Kadjiro
  2. Ping-balik: 6 Cara Memperbaiki Kamera Belakang Tidak Berfungsi di Android dan iPhone – Kadjiro

Tinggalkan komentar