3 Keuntuangan Menggunakan Youtube Premium, Menonton Video Dijamin Semakin Nyaman.

Anggi Novita Sari

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi YouTube Premium

Kadjiro – YouTube masih menjadi salah satu aplikasi terbaik yang wajib tersedia di smartphone. Aplikasi hiburan kali ini hadir sebagai pemutar video dan situs streaming video secara gratis dengan berbagai macam fitur menarik. 

Namun, seiring perkembangannya, YouTube menghadirkan sejumlah layanan dan salah satunya adalah YouTube Premium. Sayangnya, layanan YouTube Premium ini bersifat secara berbayar. 

Meski demikian, ketika awal berlangganan, YouTube Premium bisa dinikmati selama satu bulan secara gratis. Lalu, apa saja keuntungan di saat menggunakan layanan Youtube Premium? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Keuntungan Menggunakan YouTube Premium 

Mengusung embel-embel kata “premium”, layanan yang satu hadir dengan banyak keuntungan maupun kelebihan dibandingkan dengan versi regulernya. Sebagai berikut adalah beberapa keuntungan di saat kamu menggunakan layanan YouTube Premium : 

  1. Tidak Ada Lagi Iklan yang Mengganggu 

Iklan menjadi salah satu sumber pendapatan paling besar di YouTube. Hal inilah yang membuat beberapa iklan sering tampil dan mengganggu pengalaman di saat menonton video. 

Bahkan, saat ini jumlah iklan yang ditampilkan di dalam satu video YouTube sudah kian banyak dengan durasi berbeda-beda dan panjang. Dengan berlangganan YouTube Premium, kamu akan mendapatkan keuntungan dan salah satunya adalah tidak ada lagi iklan yang mengganggu di saat menonton video. 

Di dalam layanan berbayar ini, semua iklan baik di awal video sampai tengah-tengah tidak akan ditampilkan lagi. YouTube Premium juga menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik, sehingga kamu bisa menikmati semua konten tanpa iklan dan tanpa harus repot klik di bagian opsi “skip” iklan lagi. 

Video YouTube tanpa iklan ini juga bisa dinikmati di semua perangkat dan sistem operasi. Sehingga, kamu bisa dengan mudah menonton video bebas iklan dari ponsel, laptop dan smart TV

Lalu, bagaimana dengan pendapatan pada konten kreator jika tidak ada iklan sama sekali? Karena ini layanan berbayar, maka sistem pendapatannya pun berbeda. YouTube sendiri juga mengklaim, bahwa para kreator akan tetap untung dan menerima pendapatan lebih besar di saat video mereka dimainkan di dalam YouTube Premium. 

  1. Video Bisa Dimainkan di Latar Belakang 

Kamu mungkin masih sering menemukan video yang ditonton di YouTube terhenti secara tiba-tiba di saat tengah membuka aplikasi lain. Untuk kamu yang suka multitasking, tentu hal ini sangat mengganggu. Pasalnya, kamu hanya bisa membuka aplikasi YouTube saja. 

Nah, untuk keuntungan dari YouTube Premium berikutnya adalah memungkinkan video yang sudah dimainkan tetap bisa berputar meski kamu sedang membuka aplikasi lainnya. Bahkan, aplikasi ini akan tetap bisa berjalan meski keadaan ponsel mati. 

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa mendengarkan audio dan video YouTube yang mana video tersebut tidak perlu untuk selalu dilihat. Fitur ini juga akan menghemat baterai ponselmu, karena layar HP tidak harus selalu di dalam kondisi menyala. 

Fitur Picture in Picture (PIP) ini membuat YouTube bisa muncul sebagai jendela kecil yang melayang, ketika kamu membuka aplikasi lainnya. Hal ini bisa membuat kamu tetap bisa menonton video di YouTube tanpa harus menutup aplikasi yang lainnya. 

Selain itu, fitur PIP ini juga berbeda dengan Split Screen yang membagi layar menjadi dua bagian untuk aplikasi berbeda. Di dalam fitur PIP, aplikasi lain akan tampil secara penuh dan untuk YouTube akan tampil kecil melayang. Dengan bentuk jendela kecil, kamu bisa menempatkan posisi video sesuka hati tanpa harus menghalangi aplikasi yang lainnya.

  1. Bisa Memutar vIdeo Tanpa Tersambung Koneksi Internet 

Di dalam aplikasi YouTube Reguler, kamu bisa download video untuk ditonton di waktu lain secara offline tanpa harus tersambung dengan internet. Kamu juga bisa menyimpan berbagai video selama 30 hari. 

Sayangnya, masih banyak video yang tidak dapat di download. Sehingga, kamu tetap harus tersambung ke internet untuk menonton video yang diinginkan. 

Hal ini berbeda dan akan kamu temukan, ketika berlangganan YouTube Premium. Di dalam layanan berbayar ini, kamu bisa download berbagai macam video dengan mudah untuk dapat dinikmati secara offline. 

Ada juga fitur smart download yang akan download akan direkomendasikan. Fitur ini juga bisa membuat kamu tidak perlu klik tombol download berkali-kali. 

Fitur YouTube ini juga sangat dibutuhkan oleh para pengguna, karena bisa menghemat kuota internet. Kamu juga bisa bebas menonton video tanpa harus repot berurusan dengan perihal sinyal tidak bagus. Berikut adalah cara download video di YouTube : 

  • Cari dan putar video yang ingin kamu download. Setelah ketemu, silahkan kamu pilih dulu kualitas dan resolusinya. 
  • Sebagai contoh, kami akan mengunduh sebuah video dari channel PlayStation. 
  • Tekan ikon gerigi untuk bisa membuka opsi pengaturan lebih banyak. 
  • Pilih kualitas video di dalam opsi “Quality”. Silahkan menentukan sendiri kualitas video yang ingin kamu download.
  • Setelah selesai, buka ikon bergambar titik tiga yang bagian ujung pemutar video. 
  • Pilih opsi “download” dan tunggu sampai dengan proses download video selesai dilakukan. 
  • Cek hasil download video Youtube di dalam tab “download”.
  • Video kamu sudah berhasil di download. 

Cara ini bisa diterapkan juga, ketika kamu ingin download video YouTube di HP Android. Lama proses unduhan ini bergantung dengan kecepatan koneksi internet yang kamu gunakan. 

Demikian 3 keuntungan di saat menggunakan layanan YouTube Premium. Sejumlah keuntungan tersebut sangat berguna dan bermanfaat untuk kamu yang setiap hari menonton video YouTube, apalagi sudah tanpa iklan. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “3 Keuntuangan Menggunakan Youtube Premium, Menonton Video Dijamin Semakin Nyaman.”

  1. Ping-balik: 10 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi YouTube Premium yang Harus Diketahui – Kadjiro

Tinggalkan komentar