7 Cara Live TikTok Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Anggi Novita Sari

Cara Live TikTok Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Kadjiro – Saat ini TikTok sudah menjadi platform yang paling banyak digunakan di tanah air. Sayangnya, masih banyak dari para pengguna yang belum paham mengenai cara live TikTok menghasilkan uang. Padahal, langkah ini bisa menjadi pilihan yang efektif di saat kamu ingin menambah pundi-pundi penghasilan dari rumah

Cara Menggunakan Fitur Live TikTok?

Sebelum mengetahui cara live TikTok menghasilkan uang, penting bagi kamu untuk paham terlebih dahulu seperti apa cara menggunakan fitur tersebut. Langkah-langkah melakukan live TikTok ini sangat mudah dan tanpa adanya tambahan biaya sama sekali. Sebagai berikut adalah cara menggunakan fitur live di TikTok

  • Membuka aplikasi TikTok. 
  • Klik tanda “+” yang ada di bagian bawah menu beranda. 
  • Tekan opsi “live:. 
  • Setelah itu, akan muncul menu “pratinjau”. 
  • Pastikan kamu sudah menambahkan judul live terlebih dahulu. 
  • Pilih fitur lainnya seperti menambahkan filter atau efek. 
  • Lalu, klik opsi “Go Live” supaya live TikTok bisa langsung dimulai. 
  • Selesai. 

Itu dia cara menggunakan fitur live di TikTok yang bisa kamu coba. Pastikan di saat menayangkan siaran langsung menghindari membuat konten yang mengandung unsur membahayakan, ujaran kebencian dan eksploitasi anak. Ikuti semua syarat dan ketentuannya dengan baik supaya tidak mendapatkan sanksi dari TikTok. 

7 Cara Live TikTok Menghasilkan Uang

Selain bisa mengunggah konten video di beranda pengguna TikTok, kini juga bisa memanfaatkan fitur live. Terlebih sudah ada banyak sekali content creator yang menggunakan fitur satu ini untuk mendapatkan pundi-pundi uang tambahan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di saat ingin mendapatkan uang dari live TikTok :

  1. Perbanyak Pengikut 

Untuk bisa mendapatkan uang dari live TikTok, maka kamu harus memulainya dengan cara memperbanyak pengikut terlebih dahulu. Pasalnya, semakin banyak pengikut yang dimiliki maka semakin besar juga potensi penonton yang dapat didapatkan nantinya. 

Cara menambah pengikut di TikTok ini bisa dilakukan dengan cara saling follow. Selain itu, kamu juga harus rajin membuat konten menarik secara konsisten. Usahakan untuk menggunakan hashtag supaya lebih mudah ditemukan oleh para pengguna lainnya. Tentu mempunyai banyak pengikut ini akan semakin menguntungkan. 

  1. Membuat Konten Live yang Berkualitas 

Untuk cara live di TikTok menghasilkan uang berikutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat konten live berkualitas. Terutama, ketika ingin mempromosikan bisnis melalui fitur yang satu ini. Jangan sampai konten kamu membosankan atau tidak memberikan manfaat bagi para penonton. 

Kamu juga harus membuat konten yang bagus dan menarik supaya lebih banyak penonton betah menyimaknya. Apabila jumlah penonton semakin banyak, maka kemungkinan besar pembelinya juga akan terus meningkat. Terlebih hal ini dipengaruhi oleh kualitas dari konten itu sendiri. 

  1. Menambahkan Hashtag 

Pada saat kamu ingin memulai siaran langsung, maka jangan melewatkan untuk memanfaatkan fitur hashtag yang sedang trending. Tentunya, cara ini bisa membantu para pengguna supaya mereka mendapatkan penonton lebih banyak. Apalagi, mereka yang belum melakukan follow. 

Pasalnya, keberadaan hastag ini juga bisa membantu kamu di dalam menjangkau lebih banyak penonton atau pengguna lainnya. Dengan begitu, akan menjadikan usaha kamu semakin dikenal daripada sebelumnya. Oleh sebab itu, jangan sampai kamu melewatkan untuk menerapkan cara yang satu ini. 

  1. Membuat Interaksi yang Menarik 

Selama melakukan live streaming, usahakan kamu tetap menjaga keterlibatan para penonton. Tidak ada salahnya, kamu juga membuka sesi tanya jawab supaya penonton bisa langsung menuliskan pertanyaan di dalam kolom komentar pada saat siaran langsung dilakukan. 

Kemudian kamu bisa membaca setiap pertanyaan atau komentar dari para penonton supaya interaksi ini terus terjadi. Menjalin interaksi dengan penonton ini menjadi satu hal yang paling penting di saat melakukan live streaming. Dengan begitu, maka semakin besar pula potensi para pengguna untuk mendapatkan uang. 

  1. Mendapatkan Hadiah dari Para Penonton 

Untuk mendapatkan uang dari fitur live TikTok, maka kamu bisa mendapatkan hadiah dari para penonton. Baik itu berupa koin atau stiker yang nantinya dikumpulkan dan bisa ditukarkan menjadi uang rupiah sungguhan. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk pemula. 

Apabila kamu beruntung, maka bisa mendapatkan hadiah dengan nominal yang cukup mahal dari para penonton. Tentunya, semakin banyak penghasilan yang bisa didapatkan jika mendapatkan banyak gift maupun stiker tersebut. Maka dari itu, pastikan para penonton aktif sehingga tidak segan untuk memberikan hadiah. 

  1. Mengikuti Program Kemitraan TikTok 

Tahukah kamu, bahwa TikTok mempunyai program kemitraan yang memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan uang lewat siaran langsung. Akan tetapi, tentu harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan terlebih dahulu. Seperti rutin atau rajin melakukan live

Apabila nantinya sudah diterima ke dalam program tersebut, maka kamu harus melaksanakan tugas tertentu selama live berlangsung. Lalu, dapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan performa dan interaksi para pengguna dengan penontonnya. 

  1. Melakukan Kolaborasi Sponsorship 

Cara live di TikTok menghasilkan uang yang terakhir adalah menjalin kolaborasi atau sponsorship. Hal ini berarti, tidak ada salahnya apabila ingin menjalin kerja sama dengan pengguna maupun perusahaan lainnya supaya nantinya bisa menjadi sumber penghasilan menguntungkan dari rumah. 

Kamu juga bisa membuat siaran langsung bersama pengguna lainnya supaya jangkauan penonton semakin luas dan banyak. Tidak ada salahnya juga, ketika ingin membuka kerja sama dengan merek untuk mempromosikan layanan atau produk selama live berlangsung. 

Itulah dia beberapa cara live TikTok menghasilkan uang yang bisa kamu coba. Tentu bisa menjadi rekomendasi terbaik, ketika ingin mendapatkan penghasilan dengan cara memanfaatkan media sosial. Pastikan kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh supaya mendapatkan hasilnya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar