3 Aplikasi Pembuka Foto di Laptop, Mudah dan Gratis!

Anggi Novita Sari

Aplikasi Pembuka Foto di Laptop

Kadjiro – Di era digital seperti saat ini, foto menjadi salah satu bagian penting didalam kehidupan sehari-hari. Laptop menjadi salah satu alat untuk mengelola dan menyimpan beberapa koleksi foto. Namun, untuk benar-benar bisa menikmati momen berharga yang terabadikan di dalam foto kamu membutuhkan aplikasi pembuka foto di laptop. 

Di dalam kesempatan kali ini ada sejumlah aplikasi pembuka foto di laptop gratis yang bisa kamu gunakan. Bagi yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini. 

Tips Memilih Aplikasi Pembuka Foto di Laptop 

Sebelum memilih aplikasi pembuka foto di laptop, akan lebih baik kamu paham mengenai beberapa tipsnya terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan di dalam pemilihan. Berikut adalah tips memilih aplikasi pembuka foto di laptop : 

  • Pastikan aplikasi yang kamu pilih sudah sesuai dengan sistem operasi laptop supaya bisa bekerja secara optimal. 
  • Periksa fitur pengeditan yang ditawarkan oleh  aplikasi satu ini dan pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan. 
  • Pilih aplikasi yang mempunyai antarmuka mudah dipahami dan digunakan. 

Aplikasi Pembuka Foto di Laptop 

Sebagai berikut adalah 10 aplikasi pembuka foto terbaik yang bisa kamu pilih : 

  1. IrfanView 

IrfanView adalah aplikasi pembuka foto yang ringan dan sangat populer di kalangan pengguna komputer. Dengan dukungan untuk berbagai format gambar seperti PNG, GIF, JPG dan BMP, IrfanView menjadi salah satu aplikasi viewer terbaik Windows 10 untuk melihat beberapa koleksi foto dengan mudah. 

Aplikasi pembuka foto di laptop kali ini mempunyai antarmuka yang mudah digunakan. Selain itu, IrfanView juga menyediakan beberapa alat pengeditan dasar yang memungkinkan kamu untuk memotong dan mengubah ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan. 

Fitur-fitur ini sangat membantu kamu di saat ingin melakukan perubahan cepat di gambar tanpa harus membuka aplikasi edit gambar lebih kompleks. IrfanView tidak hanya mendukung format gambar populer seperti JPG dan PNG, tapi juga mendukung lebih dari 500 format gambar lainnya. 

Ini juga termasuk format file yang mungkin jarang kamu gunakan. Berkat teknologi yang tersedia di dalamnya, aplikasi ini bisa membaca dan menampilkan gambar dengan cepat tanpa adanya kesulitan sekalipun. 

Apabila kamu ingin menampilkan koleksi foto di dalam bentuk slideshow, IrfanView juga menyediakan fitur tersebut. Dengan tampilan slideshow, kamu bisa melihat gambar secara berurutan tanpa harus membuka satu persatu. 

Sehingga, dengan hal tersebut bisa memberikan pengalaman melihat foto lebih menyenangkan. IrfanView juga memberikan penawaran fitur manajemen gambar yang canggih dan memungkinkan penggunanya untuk mengorganisasi dan mengelola koleksi foto lebih mudah. 

Kamu juga bisa melakukan pencarian dan memberikan tag di gambar untuk menemukan foto yang diinginkan. Jika kamu ingin memberikan sentuhan kreatif pada gambar, IrfanView sudah menyediakan fitur efek dan filter. 

Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan efek seperti sepia, black and white dan masih banyak lainnya lagi. Untuk download aplikasi pembuka foto di laptop yang satu ini, maka kamu bisa melakukan secara gratis dari situs resminya. 

Selain itu, IrfanView juga mempunyai komunitas pengguna yang aktif di seluruh dunia. Sehingga, di saat kamu mempunyai pertanyaan atau membutuhkan bantuan bisa dengan mudah mencari solusi dari komunitas tersebut. 

  1. FastStone Image Viewer 

FastStone Image Viewer merupakan aplikasi manajemen gambar yang canggih dan populer di kalangan anak mudah. Dengan antarmuka yang intuitif dan fitur menarik, aplikasi satu ini menjadi salah satu aplikasi buka file foto bagi kamu yang ingin mengelola koleksi foto dengan mudah dan efisien. 

Aplikasi FastStone Image Viewer juga memberikan penawaran antarmuka yang mudah untuk digunakan. Maka dari itu, bisa dengan cepat mengakses dan navigasi melalui menu koleksi foto. Fitur user friendly ini juga sangat penting untuk para generasi muda yang selalu bergerak cepat dan ingin sesuatu bisa berjalan dengan efisien. 

Selain itu, aplikasi untuk membuka foto di laptop kali ini juga menyediakan fitur slideshow yang memungkinkan kamu di dalam menampilkan gambar secara berurutan dengan tampilan menarik. Slideshow juga bisa mencari cara yang menyenangkan untuk mengaitkan beberapa momen berharga dengan teman dan keluarga. 

FastStone Image Viewer juga mempunyai alat edit gambar sederhana yang memungkinkan kamu untuk melakukan perubahan cepat di foto. Kamu juga bisa memutar, memotong dan merubah ukuran gambar dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi edit gambar yang terpisah. 

Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 150 format gambar, guna memastikan kamu bisa membuka dan melihat berbagai jenis file gambar tanpa masalah. FastStone Image Viewer juga mempunyai fitur manajemen yang canggih. Kamu bisa dengan mudah mengatur, mengurutkan dan memberi tag di gambar untuk mempermudah pencarian. 

FastStone Image Viewer bisa kamu unduh secara gratis, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk menggunakan aplikasi ini. Masih sama seperti aplikasi sebelumnya, FastStone Image Viewer juga mempunyai dukungan komunitas yang aktif guna mempermudah mencari solusi dan berbagai tips dari pengguna lain. 

  1. Google Photos 

Google Photos merupakan platform menyimpan foto yang populer dan sangat berguna bagi para generasi muda dibawah usia 45 tahun. Dengan dukungan teknologi terkini, Google Photos mempermudah kamu di dalam mengelola koleksi foto dengan mudah, aman dan hemat ruang. 

Aplikasi Google Photo menawarkan penyimpanan foto dan video dengan batasan resolusi tertentu, Kamu bisa mengunggah ribuan foto dan video tanpa perlu rasa khawatir tentang kehabisan ruang. Fitur ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang sering baik terhadap momen berharga di dalam gambar. 

Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Google Photos juga mempermudah kamu di dalam mengakses dan mengelola koleksi foto. Fitur drag and drop ini bisa membuat pengalaman menggunakan aplikasi ini semakin menyenangkan. 

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai tips dan rekomendasi aplikasi membuka foto di laptop. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat khususnya para fotografer. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar