Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Cepat dan Mudah

Anggi Novita Sari

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Cepat dan Mudah
Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Cepat dan Mudah

Kadjiro – Mempunyai wallpaper layar laptop yang hanya itu-itu saja pasti membuat pemiliknya merasa bosan. Namun jangan khawatir, karena wallpaper laptop bisa kamu ganti sesuai dengan keinginan kamu. Sayangnya, masih banyak orang yang belum bahan tentang cara mengganti wallpaper laptop.

Laptop sendiri mempunyai perangkat Windows bawaan. Ada 4 Windows yang umumnya paling banyak digunakan, yaitu 7,8, 10 dan 11. Di setiap versinya mempunyai tampilan yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat orang bingung mengenai bagaimana cara mengganti wallpaper di masing-masing versinya.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai cara mengganti wallpaper laptop dengan cepat dan mudah. Bagi kamu yang pemasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Berbagai Versi Windows

Sebenarnya cara untuk cara mengganti wallpaper di setiap versi Windows ini tidak terlalu berbeda diantara satu sama lain. Hal yang paling berbeda hanya ada di tampilannya saja.

Sehingga, semuanya bisa kamu pelajari dengan mudah. Sebagai berikut adalah beberapa cara mengganti wallpaper di laptop pada berbagai WIndows yang bisa kamu ikuti :

Windows 11

Pertama adalah cara mengganti wallpaper laptop Windows 11. Versi kali ini adalah yang paling baru, sehingga tampilannya mungkin masih cukup asing bagi beberapa orang. Apabila kamu sudah menggunakan versi terbaru ini, maka sebagai berikut langkah-langkah mengganti wallpaper yang bisa kamu coba :

  • Pertama, kamu bisa membuka desktop dari perangkat yang kamu gunakan terlebih dahulu. Lalu, klik kanan dan memilih menu “personalize”.
  • Berikutnya, klik pada background di dalam menu dan klik “browse photos”. Di dalam tahap ini, kamu bisa mencari wallpaper sesuai dengan keinginan.
  • Apabila sudah memilih, kamu lihat di kolom “choose a fit for your desktop image”. Pilih posisi walpaper sesuai dengan keinginan kamu, mulai dari fill, stretch dan lain-lain.
  • Secara otomatis wallpaper di perangkat yang kamu gunakan kan berubah.

Windows 10

Rata-rata pengguna dari laptop akan menggunakan sistem Windows 10. Di dalam Windows 10 ini mempunyai banyak pilihan wallpaper bawaan aslinya. Mulai dari colorfull hingga elegan sekalipun. Tentu saja, pilihan wallpaper ini jauh lebih banyak dibandingkan di Windows 7 dan 8.

Tapi disaat kamu ingin menggunakan wallpaper lain, ada juga opsi customize untuk pilihan wallpaper sesuai dengan keinginan. Sebagai berikut adalah tahapan untuk ganti wallpaper di Windows 10 :

  • Pertama, kamu bisa masuk ke bagian layar depan atau (home) kemudian klik kanan di bagian layar yang kosong.
  • Pilih menu “personalize” yang umumnya berada dibagian paling bawah bar.
  • Setelah itu, kamu bisa arahkah di tampilan tab baru. Di bagian tab tersebut, kamu bisa memilih opsi menu “background”.
  • Ada dua opsi pilihan, yaitu menggunakan pilihan wallpaper bawaan dari Windows maupun custom.
  • Jika kamu ingin menggunakan wallpaper bawaan, maka bisa langsung memilih opsi yang sudah tertera. Ada juga beberapa pilihan background yang bisa dipilih, yaitu background picture, solid color dan slideshow.
  • Apabila kamu ingin menggunakan gambar sendiri, maka bisa memilih ikon “custom”.
  • Klik “oke”. Lalu wallpaper di laptop kamu akan secara otomatis terganti.

Windows 8

Windows 8 adalah versi yang paling populer dan banyak digunakan oleh para pengguna laptop. Di dalam Windows ini banyak digunakan oleh laptop yang mempunyai fitur unggulan touchscreen.

Tampilannya secara umum memang sedikit menyerupai Windows 10, tapi cara untuk merubah wallpaper sedikit berbeda. Sebagai berikut adalah cara ganti wallpaper laptop dengan Windows 8 :

  • Pertama, kamu bisa klik kanan di space kosong di layar desktop yang kamu miliki.
  • Berikutnya, pilih menu “personalize” yang tertera sama dengan Windows 10.
  • Kemudian, kamu bisa memilih menu “desktop background”.
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memilih wallpaper yang diinginkan.
  • Sama halnya dengan Windows 10, kamu bisa klik “browse” jika ingin mengganti wallpaper gambar yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti wallpaper melalui tab file explorer yang sudah tertera di desktop laptop. Untuk beberapa tahapan dari cara satu yang satu ini adalah :

  • Pilih lokasi penyimpanan dimana kamu menyimpan gambar yang akan dijadikan sebagai wallpaper.
  • Berikutnya, klik kanan dan memilih opsi menu “set as desktop background”. Maka, wallpaper laptop akan terganti secara otomatis.

Perbedaan dengan versi 10, Windows 8 ini tidak mempunyai banyak pilihan wallpaper bawaan. Bahkan, juga tidak mempunyai fitur wallpaper slideshow. Namun, secara keseluruhan cara untuk ganti wallpaper desktop ini bisa dikatakan hampir sama.

Windows 7

Windows 7 adalah versi yang mempunyai tampilan modern pertama kali. Setelah munculnya Windows ini, versi setelahnya pasti mempunyai tampilan yang modern dan indah. Sampai sekarang, masih banyak pengguna laptop atau PC yang nyaman dengan tampilan dari Windows 7.

Cara mengganti wallpaper di Windows 7 sebenarnya hampir mirip dengan Windows 8. Hanya saja, tampilan layarnya cenderung sedikit berbeda. Sebagai berikut adalah langkah-langkah mengganti wallpaper laptop di Windows 7 :

  • Pertama, klik kanan di space kosong layar desktop yang sedang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih “personalize” dan memilih menu “desktop background”.
  • Berikutnya, kamu bisa memilih wallpaper yang diinginkan. Kamu juga bisa klik menu “browse” jika ingin melakukan ganti wallpaper dengan gambar yang ada di galeri perangkatmu.

Sekian ulasan lengkap mengenai cara ganti wallpaper laptop di berbagai Windows dengan cepat. dan mudah. Yuk, segar praktikkan salah satu cara diatas dan ubah wallpaper sesuai dengan gambar kesukaanmu. Semoga berhasil,ya!

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Cara Mengganti Wallpaper Laptop Dengan Cepat dan Mudah”

  1. Ping-balik: 10 Aplikasi Touch Screen Test untuk Mendeteksi Masalah Layar Sentuh di HP – Kadjiro

Tinggalkan komentar