4 Rekomendasi Software Video Editing Terbaik, Gratis dan Berbayar

Anggi Novita Sari

4 Rekomendasi Software Video Editing Terbaik, Gratis dan Berbayar
4 Rekomendasi Software Video Editing Terbaik, Gratis dan Berbayar

Kadjiro – Software video editing terbaik gratis dan berbayar saat ini dibutuhkan oleh pemula dan profesional yang ingin menghasilkan tontonan terbaik. Selain itu, sekarang juga sudah banyak sekali aplikasi edit video yang bagus. Jadi, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.

Meski saat ini edit video sudah bisa dilakukan di HP Android. Akan tetapi, jauh lebih nyaman melakukan editing video dari perangkat komputer atau PC. Sebab, PC mempunyai layar lebih besar daripada HP, begitu juga dengan dukungan keyboard dan mouse yang mempermudah alur kerja supaya bisa bisa cepat selesai.

Di kesempatan kali ini akan dibahas lengkap dan jelas mengenai 4 rekomendasi software video editing terbaik, gratis dan berbayar. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Software Video Editing Terbaik, Gratis dan Berbayar

Sebagai berikut adalah 4 rekomendasi video editing terbaik, gratis dan berbayar yang bisa kamu gunakan :

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro sudah jelas masuk ke dalam list paling atas dari rekomendasi software video editing terbaik, karena sudah sangat populer dan banyak pengguna. Baik untuk pemula maupun sudah profesional sama-sama bisa menggunakan software Adobe Premiere Pro untuk melakukan editing video.

Software bagus dari perusahaan ternama kali ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur lengkap untuk membantu di dalam proses editing. Bahkan, bisa dibilang Adobe Premiere Pro ini mempunyai fitur yang lengkap dibandingkan dengan kompetitor software editing video lainnya.

Buat kamu yang baru pertama kali ingin melakukan editing video dari PC, maka bisa mencoba menggunakan Adobe Premiere Pro. Untuk cara penggunaanya sendiri sebenarnya cukup mudah, tapi bagi yang barusan saja pertama kali menggunakan memang butuh penyesuaian.

Sebab, Adobe Premiere Pro ini mempunyai banyak fitur yang tidak bisa dipelajari hanya di dalam satu malam saja. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi para pemula supaya terbiasa dan menggunakan software sebagus ini.

Untuk berlangganan software Adobe Premiere Pro, kamu harus membayar sekitar Rp113.000,00 per bulan untuk perorangan dan Rp504.000,00 per bulan untuk tim bisnis. Harga untuk berlangganan tersebut tentu saja tidak seberapa, ketika dibandingkan dengan beberapa fitur premiere pro yang akan kamu dapatkan.

Blender

Software yang satu ini sebenarnya hadir untuk 3D animasi. Namun terlihat dari pihak developernya yang terus melakukan pembaharuan secara berkala. Ini berarti fungsi dari software Blender juga semakin luas untuk berbagai penggunaan.

Blender bisa digunakan untuk membuat animasi 3D, 2D, edit foto hingga membuat game, meskipun masih di dalam proses pengembangan. Melalui software Blender, kamu juga bisa melakukan editing video meski butuh penyesuaian karena UI dan cara menggunakannya sedikit berbeda dengan Adobe Premiere Pro.

Contohnya, video sequencer di dalam software Blender yang bisa kamu gunakan untuk edit video. Meski masih terlihat sederhana, tapi setidaknya bisa digunakan untuk memotong dan menambah video yang sangat mudah.

Seiring dengan berjalannya waktu, tentu software Blender ini akan terus diperbarui oleh pihak developer. Jadi, tidak ada salahnya untuk kamu coba sekarang, ketika memang tertarik untuk mempelajari software sebagus ini.

Software Blender bisa dapatkan dari situs resminya langsung secara gratis. Meski demikian ada sejumlah add ons yang ingin kamu gunakan tidak semuanya hadir secara gratis.

CapCut

Nama Capcut tentunya sudah sangat populer, karena memang software ini sangat mudah untuk digunakan oleh semua orang meski masih pemula. Khusus para pengguna TikTok, khususnya content creator sudah menggunakan software CapCut.

Software sebagus ini hadir secara gratis dan sangat bermanfaat untuk semua orang dimana saja. Melalui CapCut kamu bisa dengan mudah melakukan editing video dan sekaligus memberikan efek keren tanpa membutuhkan skill tinggi.

Bahkan, seorang pemula yang baru pertama kali menggunakan CapCut pun juga bisa langsung dengan mudah membuat video dengan editing seperti layaknya profesional. Hingga saat ini, CapCut sudah menjadi favorit bagi para konten kreator TikTok atau sosial media lainnya.

CapCut memang telah mempunyai banyak pengguna setia bagi para pengguna Android. Namun, bagi pengguna PC Windows juga bisa menggunakan software bagus ini secara mudah dan praktis.

Ada banyak tools yang bisa membantu kamu untuk membuat edit video secara mudah. Contohnya, tools untuk membuat teks menjadi suara yang sangat berguna sekali untuk memberikan narasi pada sebuah video.

Nah, software CapCut untuk Windows ini mempunyai setidaknya 11 suara alami yang bisa kamu pilih. Bahkan, 10 dukungan bahasa yang bisa kamu gunakan juga secara gratis.

Kehadiran Caput di PC Windows ini tentu mempunyai tampilan yang lebih menarik dan fitur lebih banyak daripada CapCut versi Android. Buat kamu yang ingin berkreasi membuat video menarik, maka bisa mencoba menggunakan software satu ini. Sebab, CapCut memang software gratis, mudah dan praktis.

Sony Vegas

Tidak ketinggalan, Sony Vegas juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan editing video terbaik. Software bernama Sony Vegas ini mempunyai banyak sekali fitur pendukung yang lengkap.

Tidak jarang orang yang melakukan perbandingan kehebatan Sony Vegas dengan Adobe Premiere Pro. Sony Vegas sangat cocok digunakan untuk kamu yang sudah pro di dalam perihal editing video. Paling tidak, kamu sudah pernah menggunakan software video editing lain sebelum ini. Maka dari itu, ketika menggunakan Sony Vegas bisa lebih cepat melakukan adaptasi.

Adapun keunggulan dari software satu ini, yaitu mempunyai banyak fitur spesial. Untuk beberapa diantaranya adalah adjustment tracks, Keyframing & automation control, multicam editing, scene detection dan lain-lain.

Tidak lepas dari nama Sony yang sudah terkenal akan kualitas audionya yang bagus. Melalui Sony Vegas, kamu juga bisa melakukan editing audio yang jernih dan sebagus mungkin.

Nah, itu dia 4 rekomendasi software video editing terbaik, gratis dan berbayar yang bisa kamu pilih dan gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil,ya!

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “4 Rekomendasi Software Video Editing Terbaik, Gratis dan Berbayar”

  1. Ping-balik: Apa Itu Shadow Ban TikTok? Ketahui Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasinya! – Kadjiro

Tinggalkan komentar