7 Website Edit Foto Berbasis AI Online Gratis Super Gampang!

Anggi Novita Sari

7 Website Edit Foto Berbasis AI Online Gratis Super Gampang!
7 Website Edit Foto Berbasis AI Online Gratis Super Gampang!

Kadjiro – Biasanya untuk edit sebuah foto kamu membutuhkan keahlian, khususnya untuk mengoperasikan platform Photoshop. Maklum, platform tersebut paling banyak digunakan oleh kalangan masyarakat untuk edit foto.

Namun kini dengan kemajuan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI), kamu tidak perlu menjadi ahli Photoshop untuk membuat foto terlihat lebih bagus. Kamu bisa menggunakan alat bantu penyuntingan foto AI berbasis online yang mempermuda di dalam mengedit foto hanya dengan satu klik.

Ada beberapa website edit foto berbasis AI online gratis yang bisa kamu pilih dan gunakan. Daripada kamu penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Website Edit Foto Berbasis AI Online

Sebagai berikut adalah beberapa website edit foto online AI gratis terbaik yang bisa kamu pilih :

Canva

Canva merupakan alat yang populer di kalangan desainer grafis. Selain itu, website Canva juga menjadi pilihan yang sangat baik di saat kamu ingin edit foto online AI gratis.

Kamu bisa menyempurnakan foto secara otomatis tanpa membayar versi premium dari website Canva. Ada beberapa fitur di dalam website Canva untuk menyesuaikan warna dan kecerahan foto.

Dengan website Canva, kamu bisa mengakses alat Magic Edit dengan menggunakan akun gratis. Dengan alat tersebut, kamu bisa menentukan seberapa banyak gambar ingin dirubah menggunakan kuas.

Autoenhance.ai

Apabila kamu tidak ingin repot memanipulasi setiap aspek gambar dengan hati-hati, maka bisa langsung memilih Autoenchanece.id websiteini memberikan tiga fitur inti, yaitu penggantian langit, koreksi perspektif dan penyirnaan ulang gambar.

Ada juga API yang bisa kamu gunakan untuk melakukan integrasi Autoenchanece.id ke dalam websitesendiri. website ini sepenuhnya bisa digunakan secara gratis, tapi hanya maksimal 15 lembar saja. Ada opsi untuk membayar sesuai pemakaian atau kamu bisa memilih dari paket yang berbeda.

Autoenchanece.id juga sangat mudah digunakan. Unggah gambar dan AI akan secara otomatis mengeditnya. Kamu juga memilih apakah ingin mengedit HDR untuk gambar.

Foto yang sudah diedit langsung tersedia untuk di unduh. Ketika kamu menginginkan alur kerja edit foto yang cepat, ini merupakan website online bagus untuk digunakan.

LunaPic

LunaPic merupakan alat edit foto online AI sederhana yang mempunyai ekstensi Chrome sendiri. Untuk menggunakan LunaPic, kamu cukup unggah gambar, memilih salah satu dari sekian banyak seni dan menunggu AI melakukan tugasnya.

Pada saat kamu menggunakan LunaPic akan diberikan serangkaian fitur untuk edit foto selain efek seni sederhana. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat cahaya dan menambahkan banyak filter, seni dan beberapa efek lainnya. website ini juga mempunyai alat untuk membuat animasi video dan GIF.

Editor AI juga memberimu fitur dasar, seperti memotong gambar, memutar, menghapus dan mengedit latar belakang sesuai dengan keinginan. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan keterangan di dalam foto maupun membagikan langsung ke beberapa platform media sosial.

Pixlr

Pixlr merupakan alat edit foto gratis yang menawarkan semua fitur dasar sampai kelas atas. Untuk beberapa fitur dari Pixlr adalah penghapus latar belakang, menambahkan filter dan membuat kolase foto.

Pixlr juga mempunyai tingkat berbayar yang akan memberimu akses ke ribuan lapisan foto, aset tambahan, sticker, tutorial dan beberapa alat edit eksklusif lainnya. Kamu bahkan bisa membuka gambar secara langsung dari platform penyimpanan awan, seperti Dropbox dan Google Drive.

Google Photos

Google Photos adalah layanan penyimpanan dan berbagai foto dengan teknologi pengeditan AI. Sehingga, kamu bisa melakukan perbaikan foto dengan cepat di saat menggunakan Google Photos.

Fitur dari Google Photos tidak sebanyak editor lainnya. Akan tetapi, masih ideal untuk digunakan oleh kamu yang ingin melakukan edit foto secara kecil-kecilan. Sebagai permulaan, Google Photos akan memungkinkan kamu secara otomatis melakukan perbaikan pencahayaan di dalam foto dengan satu klik saja.

Ada banyak alat di dalam Google Photos yang bisa kamu gunakan agar mendapatkan hasil foto secara detail. Google Photos juga mempunyai banyak efek berbeda-beda yang bisa kamu pilih secara bebas.

iPiccy

iPiccy merupakan alat edit foto online yang sudah bertenaga AI. website ini juga bekerja dengan baik di perangkat seluler. Jadi, sangat bagus untuk melakukan edit foto secara cepat.

Editor ini mempunyai lebih dari 100 efek, pembuat kolase dan menawarkan fungsionalitas untuk desain grafis dasar. Dari memperbaiki eksposur, kecerahan maupun ketajaman gambar bisa dilakukan di dalam iPiccy.

Bagi kamu yang ingin menyimpan foto di dalam cloud bisa membuat akun terlebih dahulu. iPiccy ini bisa digunakan secara gratis, maka para penggunanya sampai dengan sekarang terus bertambah. Bahkan, ada banyak efek foto yang bisa kamu pilih guna mempercepat proses edit foto.

YouCam

Alat populer lain yang cukup efektif untuk sentuhan foto sederhana, yaitu YouCam Enhance. Setelah kamu unggah foto, maka website ini akan secara otomatis menambahkan tanda ri dibagian kiri bawah dan memungkinkan kamu menggunakan penggeser untuk melihat perbedaan antara tangkapan layar yang disempurnakan dengan asli. Selain itu, kamu juga bisa menghapus tanda ri dengan cara mendaftar akun terlebih dahulu.

Kamu juga memperbesar maupun memperkecil foto. Sayangnya, YouCam Enhance ini tidak memberikan kontrol tambahan atau memungkinkan kamu mengutak atik pengaturan tertentu. Di saat kamu membutuhkan alat sederhana untuk meningkatkan kecerahan maupun ketajaman gambar, maka YouCam menjadi pilihan yang paling tepat

Itulah dia 7 website edit foto berbasis AI online gratis yang bisa kamu pilih. Semoga informasi diatas bisa membantu dan kira-kira kamu ingin memilih website yang mana,ya?

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “7 Website Edit Foto Berbasis AI Online Gratis Super Gampang!”

  1. Ping-balik: 6 Rekomendasi Laptop Dua Layar Terbaik di Tahun 2024 – Kadjiro

Tinggalkan komentar