5 Aplikasi Investasi Emas yang Aman 2023!

Anggi Novita Sari

5 Aplikasi Investasi Emas yang Aman 2023
Source Img: https://berkeluarga.id/

Kadjiro – Aplikasi investasi emas adalah salah satu media yang bisa kamu coba untuk memulai investasi emas. Seperti yang diketahui, bahwa salah satu cara untuk menjamin keamanan finansial di masa depan adalah investasi.

Karena hanya dengan bekerja dan mempunyai penghasilan tetap saja tidak akan diberikan jaminan di masa depan.Maka dari itu, investasi ini bisa dibilang wajib demi menghindari masa tua yang sulit.

Salah satu jenis investasi yang cocok bagi pemula adalah investasi emas. Investasi emas juga sangat mudah dilakukan dengan imbal hasil jangka panjang yang tidak perlu diragukan lagi.

Kabar baiknya, jika dulu ketika akan berinvestasi emas harus pergi ke toko emas atau pegadaian. Namun, sekarang melakukan investasi emas bisa dilakukan secara online. bahkan, hanya dengan modal Rp5.000,00 saja kamu sudah bisa mulai mencicil investasi emas.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan lengkap mengenai 5 aplikasi investasi emas yang aman 2023. Bagi yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Aplikasi Investasi Emas yang Aman

Sebagai berikut aplikasi investasi emas yang bisa kamu pilih dan gunakan :

Indogold

Rekomendasi aplikasi investasi emas terbaik yang pertama bisa kamu gunakan adalah Indogold. Melalui aplikasi ini, kamu bisa berinvestasi emas mulai dari Rp10.000,00 saja. Nantinya, jika saldo emas sudah terkumpul bisa dicetak di dalam bentuk fisik seperti Antam atau USB Gold dengan besaran emas minimum 1 gram.

Aplikasi emas ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengumpulkan saldo emas saja, tapi ada fitur lain yang canggih juga. Salah satunya, yaitu fitur Rencana Emas yang bisa digunakan untuk melakukan perencanaan pembelian emas di dalam jumlah kecil.

Ada juga fitur cicilan emas yang bisa kamu gunakan untuk mencicil emas di dalam tenor dan jangka waktu tertentu. Manfaat dari fitur ini, yaitu untuk mengunci harga emas di dalam nominal tertentu sampai dengan jatuh tempo. Ada juga fitur Gadai Emas yang bisa digunakan untuk mencairkan dana darurat tanpa harus menjual emas sudah dimiliki sebelumnya.

Pegadaian Digital

Selanjutnya, aplikasi investasi emas yang aman adalah Pegadaian Digital. Tentunya, untuk keamanan dari aplikasi ini tidak perlu diragukan karena milik perusahaan BUMN besar Indonesia yaitu PT. Pegadaian.

Hadirnya, aplikasi Pegadaian Digital ini bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti investasi emas. Investasi emas menggunakan aplikasi ini hanya butuh modal mulai dari Rp5.000,00 saja.

Caranya juga tidak sulit, kamu hanya perlu unduh aplikasi dan lalu registrasi dengan cara mengisi data dan informasi pribadi lainnya. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, maka kamu bisa langsung melakukan investasi emas. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk jual beli emas hingga mencetak emas dengan berat minimal 1 gram.

Pluang

Pluang merupakan salah satu rekomendasi aplikasi investasi emas yang sudah terpercaya dan terdaftar di OJK. Aplikasi yang satu ini sangat user friendly, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula. Sama seperti dengan aplikasi lainnya, kamu cukup unduh kemudian daftar di dalam aplikasi tersebut.

Cara investasinya juga sangat mudah, kamu bisa langsung melakukan top up dana dari bank manapun untuk mengisi saldo emas di aplikasi Pluang. Bahkan, kamu juga bisa top up dari berbagai dompet digital sehingga semakin mudah melakukan investasi.

Nantinya saldo yang tersimpan di dalam aplikasi ini akan disimpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia . Untuk harga beli emas di Pluang juga sangat terjangkau dengans elisih harga yang tidak terlalu banyak dengan emas dipasaran. Nantinya jika saldo sudah terkumpul, maka emas bisa dicetak di dalam bentuk fisik berupa emas Antam.

Tamasia

Aplikasi investasi emas aman selanjutnya, yaitu Tamasia. Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk membeli emas secara online dengan prinsip syariah. Emas yang ada di dalam aplikasi ini adalah emas fisik dengan kadar 99,99% dan bukan hanya sekedar emas trading saja.

Menariknya, investasi emas di dalam aplikasi Tamasia ini bisa dimulai dengan nominal kecil yaitu Rp10.000,00 saja. Cara investasi emas di Tamasia ini juga sangat mudah, kamu cukup unduh aplikasinya di Google Play Store maupun App Store. Setelah itu, lakukan pendaftaran dan melakukan verifikasi data terlebih dahulu.

Semua proses pendaftaran sudah berhasil dilakukan, kamu bisa langsung mulai investasi dengan menggunakan fitur beli emas. Untuk proses pembayarannya, kamu bisa menggunakan transfer atau top up dari beberapa dompet digital. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk membeli emas saja, tapi kamu juga bisa langsung menjual emas dan mencairkan saldo emas tersebut.

Dana eMas

Pilihan investasi emas secara online yang terakhir, yaitu Dana eMas. Dana eMas adalah salah salah satu fitur terbaru dari dompet digital DANA yang membuat fitur investasi emas untuk para penggunanya. Tujuan dari fitur ini adalah mempermudah para pengguna DANA di dalam menabung dan investasi emas.

Cara investasi emas dengan mudah dari Dana eMas ini sangat mudah. Tentunya, kamu harus membuka aplikasi Dana terlebih dahulu, lalu mengupdate aplikasi Dana premium dengan cara upload foto selfie dan KTP. Setelah Dana terverifikasi, maka akan berubah menjadi premium dan kamu bisa langsung menggunakan fitur Dana eMas untuk melakukan investasi emas.

Investasi emas melalui Dana ini bisa dimulai dari nominal paling kecil, yaitu Rp10.000,00 untuk emas minimal 0,01 gram. Tidak ada tambahan untuk membeli emas pada aplikasi ini. Bahkan, kamu juga bisa mencicil emas melalui fitur Dana eMas dengan tenor 3 – 24 bulan.

Itulah dia 5 aplikasi investasi emas yang aman. Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan bermanfaat! Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar