10 Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2023!

TRISULA

10 Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2023!
Source Img: https://images.app.goo.gl/XQd5QGMFqsKCv9Pk9

Di era yang semakin canggih seperti sekarang ini, mengatur keuangan menjadi satu hal penting bagi semua orang. Salah satu cara yang bisa membantu kamu di dalam mengatur keuangan supaya lebih efisien adalah menggunakan aplikasi pencatat keuangan.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah untuk mencatat dan menganalisis keuangan secara praktis. Nah, di dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai 10 aplikasi pencatat keuangan dan cara penggunaanya. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

10 Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik

Urusan di dalam mengatur keuangan ini sering membuat kamu pusing. Akan tetapi, tenang saja sekarang sudah ada 10 aplikasi pencatat keuangan yang bisa dicoba. Dengan dukungan fitur keren dan mudah digunakan, maka semua aplikasi bisa di download langsung dari Google Play Store maupun App Store. Sebagai berikut 10 aplikasi pencatat keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan :

1. Finansialku

Tidak hanya digunakan untuk mencatat transaksi saja, aplikasi Finansialku juga bisa membantu kamu mencatat semua aktivitas menabung. Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih cepat di dalam mencapai tujuan keuangan selama sudah ditargetkan.

2. Money manager Expense & Expense

Money manager Expense & Expense merupakan aplikasi pencatat keuangan yang sangat lengkap. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencatat semua transaksi harian, bulanan dan tahunan. Bahkan, kamu juga bisa mengkategorikan di setiap pemasukan maupun pengeluaran sesuai dengan keinginan.

Di saat kamu menggunakan aplikasi Money manager Expense & Expense akan diberikan fitur passcode atau PIN. Jadi, semua data keuangan tetap aman. Tidak cuman sampai disitu saja, semua data yang tercatat ini bisa di backup dan di restore secara mudah.

3. Money Lover

Money Lover merupakan aplikasi pencatat keuangan yang mempunyai tampilan simple. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mencatat semua segala jenis transaksi dan mengelompokkannya sesuai dengan kategori. Lebih menariknya lagi kamu juga bisa melihat laporan keuangan selama satu bulan dengan grafik yang keren.

Aplikasi ini sangat cocok dipilih oleh para pemilik usaha, seperti entrepreneur dan UMKM. Dengan hadirnya aplikasi Money Lover, kamu bisa mengatur keuangan menjadi lebih efektif lagi.

4. Money +

Money + kini hadir dengan berbagai kemudahan di dalam mengatur keuangan. Selain itu, kamu juga bisa mencatat transaksi secara real time dan memilih kategori yang sesuai di saat mencatat laporan keuangan.

Tampilan dari Money+ juga bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Bagi para generasi milenial atau Gen Z sangat cocok sekali menggunakan aplikasi pencatat keuangan dari Money+.

5. Sribu

Sribu adalah aplikasi untuk mencatat pengeluaran yang bisa membantu kamu di dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran. Selain laporan keuangan bulanan, aplikasi yang satu ini juga bisa memberikan hasil analisis.

Kamu bisa menghubungkan aplikasi Sribu dengan akun bank maupun dompet digital. Keamanan data penggunanya juga sudah dijamin aman, karena sudah didukung dengan fitur passcode.

6. Spendee

Dengan memilih aplikasi Spendee, kamu dapat melacak pengeluaran menjadi lebih praktis. Aplikasi yang satu ini akan memperlihatkan kebiasaan pengeluaran kamu secara langsung. Supaya tidak ada lagi transaksi yang terlewat, maka aplikasi Spendee bisa terhubung langsung dengan dompet digital atau rekening bank. Spendee juga sudah mendukung di berbagai jenis mata uang. Jadi, kamu bisa mencatat pengeluaran di saat sedang berada di luar negeri.

7. Wallet

Ada juga aplikasi mencatat pengeluaran sangat mudah digunakan, yaitu Wallet. Dengan menggunakan Wallet, kamu bisa mencatat semua jenis pengeluaran dan pemasukan sehari-hari. Bahkan, hal kecil yang berhubungan dengan keuangan juga bisa tercatat.

Di setiap transaksi yang tercatat ini akan ditampilkan dengan bentuk grafik dan dibagi menjadi beberapa kategori. Lebih serunya lagi adalah aplikasi Wallet juga dapat terhubung langsung dengan rekening bank atau dompet digital.

Tidak perlu merasa khawatir masalah keamanan data. Semua data di dalam aplikasi Wallet ini dapat di backup secara mudah, karena sudah ada fitur cloud sync yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

8. Catatan Keuangan Harian

Bagi kamu yang suka dengan tampilan simple, maka Catatan Keuangan Harian bisa menjadi pilihan paling tepat. Di dalam aplikasi ini menyediakan laporan bulanan yang bisa di unduh di dalam beberapa format, seperti pdf, teks dan xls.

9. Monefy

Monefy merupakan aplikasi pencatat keuangan yang sudah terpercaya dan bisa melacak berbagai pengeluaran sehari-hari lebih mudah. Kelebihan dari aplikasi satu ini adalah kamu bisa membuat lebih dari 1 akun pencatatan keuangan. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot lagi menggunakan banyak aplikasi di dalam satu perangkat.

10. DompetKu

DompetKu merupakan aplikasi keuangan terbaik yang bisa membantu kamu di dalam mengelola keuangan dari beberapa sumber. Misalnya, rekening bank dan dompet digital. Keunggulan dari aplikasi DompetKU adalah mempunyai fitur multiple accounts yang memungkinkan kamu di dalam mengatur keuangan dari beberapa sumber pemasukan tanpa harus menggunakan banyak aplikasi.

Selain itu, aplikasi DompetKU juga sudah bebas dari iklan. Jadi, kamu bisa lebih fokus di dalam penggunanya. Semua data akan tersimpan rapi di dalam Google Drive. Sehingga, lebih aman dan mudah diakses pada beberapa perangkat.

Tips Memilih Aplikasi Pencatat Keuangan yang Benar

Di dalam memilih aplikasi pencatat keuangan, maka ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Sebagai berikut tips memilih aplikasi pencatat keuangan yang benar :

  • Menyesuaikan dengan kebutuhan.
  • Keamanan data.
  • Kemudahan penggunaan.
  • Ketersediaan di beberapa platform.

Sekian penjelasan mengenai 10 aplikasi pencatat keuangan yang terbaik. Semoga penjelasan diatas bisa memberikan banyak manfaat!

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “10 Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik 2023!”

  1. Ping-balik: 10 Rekomendasi Situs Belajar Excel Terbaik dan Gratis, Dijamin Lebih Mudah Paham! – Kadjiro

Tinggalkan komentar