Begini Cara Ganti Nama Toko atau Username di Shopee, Mudah dan Praktis!

TRISULA

Cara Ganti Nama Toko atau Username di Shopee

Shopee merupakan platform belanja online yang sangat populer. Tak jarang, e-commerce yang satu ini sering membanjiri penggemarnya dengan diskonan dan flash sale yang diluar nalar. Terlebih kalau ada event tanggal cantik. Dapat dipastikan promo yang dikeluarkan pun tidak main-main.

Kabar baiknya, di Shopee tidak hanya bisa belanja dengan harga yang miring, kamu juga bisa sekalian berjualan, lho. Pasti cuan banget, kan?

Nah, bagi kamu yang berencana untuk menjadi seorang pebisnis online, tentu hal ini menjadi sasaran utama. Apalagi, jika kamu sudah mulai membuka toko di Shopee. Tentu saja hal utama yang harus kamu ketahui adalah cara mengubah nama toko atau usernamenya. Memang, dalam hal ini kamu harus berpikir keras dalam mencari nama toko yang estetik dan menarik perhatian.

Tak hanya itu, customer juga pasti sangat menyukai tatanan toko yang elegan dan pengiriman yang seperti kilat. Namun, disisi lain kebanyakan orang mencari nama toko yang sreg di hatinya.

Satu hal yang harus kamu ketahui, memiliki toko online itu bukanlah hal yang mudah. Karena kamu harus belajar mengelolanya. Dalam fase ini juga kamu akan dihadiahi kesulitan-kesulitan tertentu. Namun, jangan pernah melewatkan untuk memberi nama yang bisa menarik pengunjung.

Cara Ganti Nama Toko atau Username di Shopee

Nah, cara mengganti nama toko atau username di Shopee itu tidak susah. Justru kamu bisa melakukan di perangkat lunak yang mana saja. Baik itu handphone, laptop ataupun komputer.

1. Melalui PC/Laptop

Mengganti nama toko atau username juga bisa dilakukan melalui laptop ataupun komputer. Saking baiknya, Shopee malah menawarkan jasa Shopee centre untuk memudahkan kamu dalam proses mengganti nama. Jika kamu masih bingung, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nama toko atau username di Shopee melalui PC atau laptop.

  • Nama toko atau username minimal terdiri dari 5 – 30 karakter.
  • Nama toko dan username harus lengkap. Seperti adanya huruf kapital, angka, garis bawah ataupun titik.
  • Jika kamu username yang baru merilis toko kamu, maka pihak Shopee dengan tegas tidak mengizinkan kamu untuk mengambil HaKI dari suatu brand atau merek tertentu.

Setelah kamu melakukan beberapa cara di atas, maka kamu akan diperlihatkan dengan tulisan Simpan dan Login Kembali. Nah, agar kamu lebih cepat dalam menjalankan prosedur penjualan kamu. Maka, kamu bisa langsung menyetujui S&K yang sudah Shopee berikan dalam perihal tersebut.

2. Melalui HP

Cara mengganti nama toko dan username juga bisa dilakukan melalui handphone. Sebenarnya untuk tatacara nya masih sama dengan menggunakan laptop atau PC.

Mengganti nama toko atau username di Shopee melalui HP juga memiliki kriteria yang sama dengan menggunakan laptop atau PC dalam menulis username-nya.

Akan tetapi tetap saja ada sedikit perbedaan dari cara masuknya. Berikut ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu gunakan untuk mengganti username Shopee melalui hp.

  • Klik Saya di pojok kanan
  • Pilih pengaturan akun, nanti kamu bisa melihat beberapa menu yang disediakan oleh aplikasi Shopee.
  • Pilih opsi profil saya
  • Setelah itu kamu bisa mengganti username kamu dengan ketentuan yang sudah dijelaskan diatas.

3. Cara Mengubah Nama Toko Melalui Aplikasi

Bagi kamu yang sedang mengelola toko online, namun nama tokonya kurang srek. Kamu bisa mengubah nama atau username toko Shopee kamu dengan beberapa cara dibawah ini;

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Kemudian, pilih menu “Saya” yang ada di bagian kanan bawah halaman.
  • Selanjutnya, klik “Toko Saya” di sisi kiri atas.
  • Pilih “Profil dan Pengaturan Toko”.
  • Lalu klik “Profil Toko”
  • Kamu bisa mengubah nama toko sesuai dengan keinginan kamu.
  • Terakhir klik “Simpan”

4. Cara Mengubah Nama Toko di Shopee Melalui Seller Center

Biasanya cara ini digunakan bagi pengelola toko Shopee yang menggunakan komputer atau laptop. Adapun cara-caranya yaitu sebagai berikut;

  • Buka Seller Center di situs website Shopee melalui laptop atau komputer.
  • Pilih “Profil Toko”.
  • Lalu, klik menu “Nama Toko” untuk mengubah username toko kamu.
  • Ubah nama, kemudian klik “Simpan”.

Itulah beberapa tips dan cara ganti nama toko atau username di Shopee yang bisa kamu lakukan. Namun, tetap saja semua itu ada kurang dan lebihnya. Seperti, saat kamu hendak mengganti username di Shopee maka kamu harus menunggu selama 30 hari agar bisa melakukannya. Hal ini terjadi jika kamu menggunakan perangkat lunak lainnya, seperti PC atau laptop dan juga handphone. Biasanya perubahan nama atau username toko akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Shopee maksimal selama 2×24 jam setelah proses pengajuan. Namun, jika kamu ingin mempercepat peninjauan pengajuan nama toko baru kamu maka siapkan lebih dari satu pilihan nama toko, ya.

Intinya, agar kamu tidak menunggu waktu yang lama, ada baiknya untuk memikirkan secara matang nama toko atau username yang pas untuk memulai bisnis kamu.

Syarat dan Ketentuan Mengubah Nama Toko di Shopee

Sebenarnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang diberlakukan pihak Shopee sebelum mengubah nama tokonya. Hal ini tentu harus dipahami dan ditaati oleh para penjual.

Salah satunya, kamu tidak boleh menggunakan kata-kata vulgar, terlarang, menghina, atau kata-kata sensitif, seperti; toko_bajingan. Tidak boleh menggunakan nama platform, kata kunci merk yang resmi, dan tidak boleh menggunakan nomor telepon.

Begitulah sekilas tentang cara mengubah username di e-commerce Shopee beserta syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar