Kekurangan dan Kelebihan Laptop ASUS ZenBook S13 OLED UM5302

TRISULA

Kekurangan dan Kelebihan Laptop ASUS ZenBook S13 OLED UM5302
Source Img: https://www.asus.com/id/laptops/for-home/all-series/

Jika Anda termasuk orang yang senang bekerja di dunia digital, tentu Anda harus mempunyai laptop yang berkualitas. Kini, Asus menghadirkan ZenBook S13 OLED UM5302 yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen.

Laptop ZenBook S13 OLED UM5302 juga termasuk dalam kategori laptop premium ultrathin yang dirancang khusus untuk menunjang produktivitas penggunanya. Bobotnya pun bisa dikatakan ringan karena hanya mencapai 1,1 kg saja. Mempunyai ketebalan 1,49 cm sehingga laptop terlihat slim dan ringkas. Bahkan, chargernya juga super ringkas dengan daya 65W.

Kelebihan Laptop ZenBook S13 OLED UM5302

Kelebihan yang ada pada laptop seri ini yaitu:

Laptop Ringan Penunjang Mobilitas

Asus hadir dengan laptop setipis kapas dengan performa penunjang mobilitas berkualitas. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar 13.3 inci. ZenBook S13 OLED UM5302 mempunyai inovasi terbaru dari Asus yaitu Ultralight and Thin Design. Bertujuan untuk membantu Anda, para profesional muda penunjang mobilitas tinggi yang membutuhkan laptop ringkas yang tipis dan ringan. ZenBook S13 OLED UM5302 juga dilengkapi dengan 8 core yang memberikan efek super kencang. Anda tidak perlu khawatir laptop ini mempunyai resolusi cukup tinggi yaitu 2,8K (2880 x 1880) yang bisa ditekuk sampai 180 derajat. Tambahan prosesor Intel Core i7 dari generasi ke-13 sehingga laptop jadi lebih kuat.

RAMnya mencapai 16 GB, SSD ITB yang besar, serta layar OLED yang mempunyai resolusi tinggi. Sedangkan untuk kecepatan SSD nya mencapai 7Gbps. Hal ini menunjukkan bahwa laptop ASUS memiliki performa penyimpanan yang sangat cepat. Bahkan, Anda memiliki pilihan untuk meningkatkan RAM menjadi 32GB. ZenBook S13 OLED UM5302 hadir dengan sistem pendingin otomatis yang efisien.

Fitur Premium yang Menjanjikan

Tidak hanya tampilan dan warnanya saja yang terlihat premium. Ternyata, laptop ASUS juga dilengkapi dengan berbagai fitur premium menjanjikan yang bisa menghipnotis para penggunanya. ASUS ZenBook S13 UM5302 mempunyai fitur ASUS ErgoSense keyboard yang memberikan kesan pengalaman mengetik yang menarik. ASUS ErgoSense pada laptop ini dilengkapi key travel dengan jarak 1,4 mm yang disesuaikan dengan bentuk jari manusia. Bahkan, Anda akan mendapatkan sensasi rileks dari pencahayaan layar belakang yang sudah disesuaikan secara otomatis. Ukuran touchpad yang besar memberikan kesan presisi tinggi yang tidak terletak pada semua laptop.

Selain mempunyai keyboard yang unik, laptop ASUS juga memberikan fitur aktivitas online conference atau fitur video call dengan kualitas terbaik di kelasnya. Bahkan, fitur tersebut disempurnakan dengan AI Noise-Cancelling yang berfungsi untuk meredam berbagai suara bising di sekitar penggunanya. Sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan baik tanpa adanya suara yang mengganggu.

Fitur istimewa lainnya yaitu laptop premium ini dilengkapi dengan lapisan anti-bakteri yang bisa menjaga kesehatan penggunanya. Bahkan, teknologi tersebut bisa mencegah perkembangan bakteri hingga 99% dalam jangka waktu 24 jam pada permukaan laptop.

Layar Super Jernih, Audio Sultan

Berbagai hal menarik bisa Anda dapatkan dengan menggunakan ASUS ZenBook S13 OLED UM5302, termasuk pada bagian layarnya. Laptop yang dilengkapi dengan layar panel OLED ini memberikan visualisasi gambar yang jernih dan tajam meskipun kecerahan yang didominasi hanya mencapai 350 nits saja. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan mode HDR untuk meningkatkan kecerahan tersebut. Pada laptop laptop ZenBook S13 OLED UM5302 terdapat empat preset pilihan yaitu; display P3, sRGB, DCI-P3, dan Native. Jangan salah, keempat pilihan tersebut memberikan kualitas tampilan hebat yang dilengkapi dengan cakupan AdobeRGB sekitar 67 persen.

Laptop ASUS ini dikombinasikan dengan speaker stereo yang terletak pada bagian bawah laptop. Bahkan, laptop ini juga mengusung dukungan dari Dolby Atmos pada perangkat lunaknya. Sehingga menghasilkan suara yang kaya dan jernih. Tentu saja laptop modern ini akan memberikan pengalaman mengesankan bagi Anda saat mendengarkan musik, menonton film, ataupun menonton acara TV.

Pilihan Laptop yang Tepat di Era Serba Cepat

Sentuhan-sentuhan yang serba portabel juga tidak menjadi halangan meskipun laptop ASUS zenBook S13 OLED UM5302 dibalut dengan desain tipis dan ringkas. Bahkan, Anda masih bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dengan performa yang jauh lebih baik lagi. ASUS zenBook S13 OLED UM5302 juga mempunyai baterai yang tahan lama sehingga cocok bagi Anda yang kegiatan setiap harinya berada di depan laptop. Visualisasi warna yang tajam juga menjadi salah satu benefit yang bisa Anda dapatkan. Laptop ini sangat cocok bagi pekerja multitasking, editing, dan berbagai pekerjaan lainnya.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Kekurangan Laptop ZenBook S13 OLED UM5302

Kekurangan yang terletak pada laptop ZenBook S13 OLED UM5304 yaitu dari segi desainnya yang masih berdesain Engsel Ergolift. Namun, pendinginnya diperbarui dengan radiator ke sisi bagian kiri sehingga udara panas tidak terdorong ke layar.

Selain itu IO pada laptop ini tergolong minimalis. Anda juga hanya akan mendapatkan port USB C (data, pengisian daya, video). Port tersebut terletak pada bagian sisi kiri satu dan dua di sisi kanan.

Meski begitu, kekurangannya tidak sepadan dengan kelebihan yang dimiliki laptop ZenBook S13 OLED UM5304. Sehingga, laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar