5 Plugin untuk Website Bisnis Terbaik 2023!

TRISULA

Plugin Untuk Website Bisnis Terbaik
Source Img: https://www.bagi2info.com/wp-content/uploads/2022/10/Top_WordPress_Plugin.png

Apakah Anda baru saja membuat website untuk bisnis menggunakan WordPress? Apabila iya, maka sekarang tiba saatnya menginstall beberapa plugin untuk membantu bisnis online agar semakin tumbuh dan sukses.

Dengan menggunakan plugin WordPress, Anda bisa mempercepat akses dan memberikan perlindungan website bisnis dari segala jenis ancaman. Akan tetapi, di saat Anda memilih plugin terbaik diantara ribuan pilihan yang sudah tersedia saat ini bukan hal yang mudah.

Pada kesempatan kali ini akan membahas lengkap mengenai 5 rekomendasi plugin untuk website bisnis terbaik 2023. Bagi yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

5 Rekomendasi Plugin untuk Website Bisnis Terbaik

Berikut adalah 5 rekomendasi plugin untuk website bisnis terbaik 2023 yang bisa Anda pilih dan gunakan :

1. Yoast SEO

Yoast SEO merupakan plugin WordPress yang paling populer, karena dapat meningkatkan optimasi mesin SEO di dalam website bisnis Anda. Plugin SEO yang satu ini juga bisa membantu Anda di dalam mengoptimalkan konten dan struktur website agar lebih ramah di mesin pencarian, seperti google.

Dengan menggunakan Yoast SEO, maka website bisnisĀ  milik Anda diberi kesempatan untuk mendapatkan peringkat teratas di dalam hasil pencarian. Sehingga, Anda bisa mendapatkan banyak trafik organik dan pelanggan lebih potensial lagi.Beberapa fitur dari plugin Yoast SEO adalah :

  • Analisis Konten : Yoast SEO akan melakukan analisis di setiap halaman maupun postingan yang sudah Anda buat. Selain itu, plugin yang satu ini juga memberikan peringkat SEO berdasarkan kualitas dan relevansi.
  • Optimasi Kata Kunci : Para pengguna bisa dengan mudah mengoptimalkan setiap halaman dengan cara memasukkan kata kunci yang relevan.
  • Pemantauan Tautan : Yoast SEO memberikan laporan kepada Anda mengenai link internal dan eksternal. Bahkan, Yoast SEO juga memastikan bahwa semua tautan berfungsi dengan baik dan tidak ada yang rusak.

2. WooCommerce

Apabila Anda mempunyai rencana berjualan produk maupun layanan secara online, maka WooCommerce merupakan plugin untuk website bisnis yang cocok dipilih. Saat ini WooCommerce sudah berhasil mendapatkan reputasi baik sebagai plugin untuk website toko online paling fleksibel di dunia.

Selain itu, WooCommerce juga memberikan kebebasan para penggunanya di dalam mengelola website toko online. Sehingga, para pengguna bisa dengan mudah mengatur produk, mengatur harga dan mengatur metode pembayaran. Ada beberapa fitur menarik dari plugin WooCommerce yang dapat Anda gunakan :

  • Pembuatan Toko Online : WooCommerce membantu Anda di saat membuat toko online yang lengkap dengan pilihan produk, keranjang belanja, proses pembayaran dan lain-lain.
  • Fleksibilitas Produk : Anda bisa menjual berbagai macam produk. Misalnya, barang fisik, digital dan lain-lain.
  • Pengelolaan Stok : WooCommerce memberikan tools yang kuat di dalam mengelola stok produk. Sehingga, Anda bisa tahu kapan waktunya untuk melakukan restock.

3. Elementor

Apakah Anda merasa kurang puas dengan tampilan website bisnis online yang dimiliki? Jangan merasa khawatir, karena Anda bisa melakukan desain ulang halaman website dengan cara memilih plugin Elementor.

Elementor merupakan plugin page builder yang saat ini sedang populer untuk WordPress. Selain itu, Elementor juga menyediakan antarmuka drag-and-drop yang sangat intuitif . Ada beberapa fitur yang disediakan oleh Elementor, yaitu :

  • Editor Live : Elementor memberikan penawaran editor live yang memungkinkan para penggunanya dapat melihat perubahan secara langsung. Artinya, Anda bisa mengedit dan mengatur halaman secara real time.
  • Widget Lengkap : Plugin WordPress terbaik satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai widget yang dapat Anda drag-and drop pada halaman website. Bahkan, widget pada Elementor ini sudah mencakup teks, gambar, tombol, formulir dan lain-lain.
  • Template Siap Pakai : Elementor menyediakan beberapa koleksi template siap pakai yang dapat Anda gunakan sebagai awalan desain halaman website.

4. Contact Form 7

Plugin untuk website bisnis online berikutnya, yaitu Contact Form 7. Contact Form 7 sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin membuat formulir kontak, survei dan pendaftaran.

Ada salah satu hal menarik dari Contact Form 7, yaitu mengelola beberapa formulir kontak sekaligus. Selain itu, Anda juga bisa melakukan konfigurasi disetiap formulir secara spesifik. Ada beberapa penawaran fitur menarik dari Contact Form 7 yang bisa Anda gunakan, yaitu :

  • Editor Formulir Intuitif : Contact Form 7 menyediakan fitur edit yang sederhana dan intuitif. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan berbagai macam jenis elemen formulir. Misalnya, kotak teks, area teks, kotak centang dan lain-lain.
  • Penggunaan Shortcode : Plugin satu ini sudah memanfaatkan shortcode yang memungkinkan Anda menempatkan formulir di beberapa halaman maupun postingan.
  • Dukungan CAPTCHA : Untuk melindungi formulir dari segala jenis spam, maka Contact Form 7 juga sudah mendukung dan terintegrasi dengan CAPTCHA.

5. LiteSpeed Cache

LiteSpeed Cache merupakan plugin kecepatan yang sudah dirancang secara khusus untuk memberikan layanan hosting dengan server LiteSpeed. Selain itu, plugin yang satu ini mempermudah Anda di dalam prosesĀ  loading website WordPress.

Kecepatan situs web bisnis merupakan faktor yang sangat penting di dalam memberikan pengalaman pengguna lebih baik. LiteSpeed Cache juga membantu Anda untuk mencapai tujuan tanpa harus paham pengetahuan teknis lebih mendalam. Sebagai berikut fitur dari LiteSpeed Cache yang bisa digunakan :

  • Optimasi Gambar : LiteSpeed Cache secara otomatis melakukan kompres dan mengoptimalkan gambar di dalam website Anda. Sehingga, dengan mengurangi ukuran file ini bisa meningkatkan kecepatan loading.
  • Minify HTML, CSS dan JavaScript : LiteSpeed Cache bisa mengurangi ukuran file HTML, CSS dan JavaScript dengan cara menghapus beberapa karakter yang tidak dibutuhkan.
  • Browser Cache : Plugin LiteSpeed sudahi memanfaatkan cache browser untuk menyimpan beberapa file secara sementara. Sehingga, untuk proses loading pengguna menjadi lebih singkat.

Itulah dia 5 rekomendasi plugin untuk website bisnis online. Pilih saja salah satu plugin yang dapat memenuhi kebutuhan website bisnis online Anda. Semoga membantu.

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “5 Plugin untuk Website Bisnis Terbaik 2023!”

  1. Ping-balik: Mengenal WooCommerce Lebih Dekat : Definisi, Jenis Produk, Kelebihan dan Kekurangan – Kadjiro
  2. Ping-balik: Google Bisnisku : Definisi dan Cara Pendaftaran – Kadjiro

Tinggalkan komentar