3 Aplikasi Yang Jarang Di Pakai Untuk Melacak Lokasi

TRISULA

KADJIRO.COM – Hai Teman-teman mungkin beberapa dari kalian yang ingin mengetahui lokasi pasangan, teman keluarga atau bahkan musuh kalian yang ingin tahu dimana mereka sekarang. Saya akan membagikan beberapa cara dan tips untuk melacak mereka menggunakan beberapa aplikasi yang ada di android dan IOS kalian. 

Cara menggunakan aplikasi yang di gunakan dan bisa di download secara gratis

Berikut beberapa aplikasi pelacak lokasi yang dapat membantu Anda mengetahui lokasi seluler dan memantau orang yang Anda sayangi:

  1. Google Maps: Aplikasi pelacak lokasi yang sangat populer dan memiliki banyak fitur, seperti peta, navigasi, dan bantuan jarak jauh.
  2. Find My iPhone (iOS): Aplikasi pelacak lokasi yang dirancang khusus untuk perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, dan Mac. Ini membantu Anda menemukan perangkat Anda jika hilang atau dicuri.
  3. Find My Friends (iOS): Aplikasi pelacak lokasi yang membantu Anda memantau lokasi teman dan keluarga dengan mudah.
  4. Life360: Aplikasi pelacak lokasi yang membantu Anda mengetahui lokasi orang terdekat dan memantau mereka. Ini juga memiliki fitur seperti pemberitahuan lokasi dan pesan grup.
  5. Glympse: Aplikasi pelacak lokasi yang memungkinkan Anda berbagi lokasi sementara dengan teman dan keluarga. Ini sangat berguna jika Anda sedang dalam perjalanan dan ingin orang lain tahu dimana Anda berada.
  6. Sygic Family Locator: Aplikasi pelacak lokasi yang membantu Anda memantau anggota keluarga dan memastikan mereka aman. Ini juga memiliki fitur seperti pemberitahuan lokasi dan pemantauan aktivitas.

Penting untuk memastikan bahwa Anda memahami kebijakan privasi dan bagaimana data Anda digunakan sebelum menggunakan aplikasi pelacak lokasi.

1.Google Maps 

Aplikasi pelacak lokasi yang sangat populer dan memiliki banyak fitur. Ini memungkinkan Anda melihat peta dalam mode 2D atau 3D, mencari lokasi, dan menggunakan navigasi jarak jauh untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Fitur lainnya termasuk

  • Pencarian lokasi: Mencari tempat, alamat, atau kategori tertentu, seperti toko, restoran, – – atau tempat wisata.
  • Navigasi jarak jauh: Memasukkan tujuan Anda dan menggunakan petunjuk suara untuk mencapai tujuan dengan mudah.
  • Pemandangan dan peta jalan: Melihat pemandangan dan peta jalan dalam mode 3D untuk mempermudah orientasi.
  • Ulasan dan rekomendasi: Melihat ulasan dan rekomendasi dari pengguna lain tentang berbagai tempat, seperti restoran atau tempat wisata.
  • Mode offline: Mengunduh peta untuk digunakan offline, yang sangat berguna saat tidak ada koneksi internet.

Google Maps sangat berguna untuk membantu Anda menemukan lokasi dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

2.Find My Phone 

Aplikasi pelacak lokasi yang dirancang khusus untuk perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac. Ini membantu Anda menemukan perangkat Anda jika hilang atau dicuri. Fitur utama dari aplikasi ini meliputi:

  • Temukan iPhone: Menemukan lokasi perangkat Anda melalui aplikasi “Find My” pada perangkat lain atau melalui situs web iCloud.com.
  • Tampilkan Pesan: Menampilkan pesan pada layar perangkat Anda untuk membantu menemukannya jika hilang.
  • Mode Hilang: Memasukkan mode hilang jika perangkat Anda hilang atau dicuri. Ini akan memblokir perangkat dan memulai pencarian lokasi.
  • Hapus Data: Menghapus data pada perangkat Anda jika tidak dapat ditemukan. Ini akan memastikan bahwa data pribadi Anda tetap aman.
  • Pemberitahuan Temuan: Menerima pemberitahuan jika perangkat Anda ditemukan oleh orang lain.

“Find My Phone” sangat berguna untuk membantu Anda menemukan perangkat Apple yang hilang atau dicuri. Aplikasi ini tersedia sebagai bagian dari sistem operasi iOS.

3.Find My Friends

Aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk perangkat iOS. Ini memungkinkan Anda berbagi lokasi Anda dengan teman dan keluarga dan membantu menemukan mereka. Fitur utama dari aplikasi ini meliputi:

  • Berbagi lokasi: Berbagi lokasi Anda secara real-time dengan teman dan keluarga yang memiliki aplikasi ini.
  • Temukan teman: Melihat lokasi teman dan keluarga pada peta dan membantu menemukan mereka.
  • Pemberitahuan: Menerima pemberitahuan jika teman atau keluarga Anda mencapai tujuan atau meninggalkan area tertentu.
  • Grup: Membuat grup untuk berbagi lokasi dengan beberapa orang sekaligus.
  • Pemantauan selamat: Memantau lokasi anak-anak dan memastikan mereka selamat.

Find My Friends sangat berguna untuk membantu Anda berbagi lokasi dan menemukan teman dan keluarga. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat iOS.

4.Life360 

Aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Ini memungkinkan Anda berbagi lokasi dan informasi dengan keluarga dan mengatur pemantauan keselamatan. Fitur utama dari aplikasi ini meliputi:

  • Berbagi lokasi: Berbagi lokasi Anda secara real-time dengan keluarga dan memantau lokasi mereka.
  • Pemantauan selamat: Memantau keamanan anak-anak dan memastikan mereka selamat.
  • Circle: Membuat lingkaran keluarga dan berbagi lokasi dan informasi dengan mereka.
  • Pemberitahuan: Menerima pemberitahuan jika anggota keluarga Anda mencapai tujuan atau meninggalkan area tertentu.
  • Map View: Melihat lokasi anggota keluarga pada peta dan memantau perjalanan mereka.

Life360 sangat berguna untuk membantu Anda berbagi lokasi dan memantau keamanan keluarga. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Android dengan pilihan langganan premium untuk fitur tambahan.

5.Glympse 

Aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Ini memungkinkan Anda berbagi lokasi Anda dengan teman dan keluarga dalam waktu tertentu yang dapat dipilih. Fitur utama dari aplikasi ini meliputi:

  • Berbagi lokasi: Berbagi lokasi Anda secara real-time dengan teman dan keluarga untuk waktu yang dipilih.
  • Batas waktu: Membatasi waktu berbagi lokasi dan mengontrol berapa lama lokasi Anda terlihat.
  • Pemberitahuan: Menerima pemberitahuan jika orang yang Anda bagikan lokasi dengan mengakses link.
  • Integrasi aplikasi: Glympse terintegrasi dengan aplikasi seperti SMS, email, dan sosial media.
  • Map View: Melihat lokasi pada peta dan memantau perjalanan.

Glympse berguna untuk berbagi lokasi dalam jangka waktu tertentu dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Android.

6.Sygic Family Locator 

Aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Ini memungkinkan Anda berbagi lokasi dan informasi dengan keluarga dan memantau keamanan mereka. Fitur utama dari aplikasi ini meliputi:

  • Berbagi lokasi: Berbagi lokasi dan informasi dengan keluarga dan memantau lokasi mereka secara real-time.
  • Pemantauan selamat: Memantau keamanan anak-anak dan memastikan mereka selamat.
  • Circle: Membuat lingkaran keluarga dan berbagi lokasi dan informasi dengan mereka.
  • Pemberitahuan: Menerima pemberitahuan jika anggota keluarga Anda mencapai tujuan atau meninggalkan area tertentu.
  • Map View: Melihat lokasi anggota keluarga pada peta dan memantau perjalanan mereka.

Sygic Family Locator berguna untuk membantu anda berbagi lokasi dan memantau keamanan keluarga. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Android dengan pilihan langganan premium untuk fitur tambahan.

Beberapa aplikasi pelacak lokasi yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android, seperti Google Maps, Find My Phone, Find My Friends, Life360, Glympse, dan Sygic Family Locator. Masing-masing aplikasi memiliki fitur unik, seperti berbagi lokasi real-time, memantau keamanan anggota keluarga, pemberitahuan, integrasi aplikasi, dan peta.

Semua aplikasi ini berguna untuk membantu anda berbagi lokasi dan memantau keamanan teman dan keluarga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia secara gratis, sementara ada juga yang memerlukan langganan premium untuk fitur tambahan.

Dengan adanya beragam aplikasi pelacak lokasi ini, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar