Cara Keluar Dari Mode Aman Xiaomi

TRISULA

Halo sobat.. Safe mode merupakan fitur dari hp xiaomi yang jarang di ketahui oleh penggunanya. fungsinya adalah untuk mendiagnosis hp xiaomi. ketika safe mode aktif di tandai dengan muncul tulisan mode aman atau safe mode pada tampilan layar.

Cara keluar dari mode aman xiaomi

Biasanya pengguna hp xiaomi tidak sengaja mengaktifkanya .akibat salah pencet dan lain sebagainyaa. perlu di ketahui sebenarnya fitur ini memiliki fungsi yang sangat berguna sekali. seperti mendiagnosis masalah pada hp xiaomi. tetapi bagi sebagian orang fitur ini sangat mengganggu karena menghalangi tampilan di layar hp. 

Cara Keluar Dari Mode Aman Xiaomi

Bila kamu mengalami sebagian ciri-ciri seperti munculnya tulisan samfemode di layar, itu tandanya hp kamu sedang dalam mode safe. tetapi tidak perlu khawatir kamu bisa menonaktifkanya dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. 
  1. Tekan dan tahan tombol power pada hp kalian selama beberapa detik.
  2. lalu tekan opsi Restart 
  3. biarkan hp kalian mati dan tunggu hingga hidup kembali.
  4. setelah itu safe mode akan nonaktif dengan ciri-ciri tulisan safe mode pada layar hilang. 
Nah, itu dia caranya. gimana mudah bukan ! cara di atas bisa di gunakan pada semua hp tipe xiaomi. jadi kalian tidak perlu khawatir lagi bila tiba-tiba muncul tulisan safe mode di layar. 

Cara Masuk Ke Mode Aman Xiaomi

Untuk cara memasuki mode aman xiaomi dapat kalian lakukan apabila ingin mendiagnosis masalah-masalah di hp kalian. untuk caranya simak dibawah ini.
  1. Pertama tekan tombol power selama beberapa detik.
  2. kemudian akan muncul beberapa opsi, pilih matikan daya.
  3. Ketika hp telah mati, nyalakan kembli hp kalian hingga muncul logi Mi.
  4. Saat logo mi muncul segera tekan dan tahan Volume Down.
  5. Pada saat hp mulai aktif nanti akan muncul tulisan safe mode di layar yang menandakam fitur safe mode aktif.
Selanjutnya kalian bisa melakukan beberapa diagnosis pada hp. pada saat safe mode aktif kalian akan mendapati semua aplikasi pihak ketiga menjadi berwarna hitam yang berarti aplikasi tidak bisa dibuka atau di jalankan. Namun tidak usah khawatir karena aplikasi masih bisa di buka saat kembali ke mode normal. 

Penjelasan Lengkap Fungsi Safe Mode di Xiaomi

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya. fungsi safe mode sangat berguna untuk mendiagnosis aplikasi pada hp yang di rasa mencurigakan. 

Dengan mengaktifkan safe mode maka aplikasi pihak ke tiga akan terdeteksi semua dengan ciri-ciri icon aplikasi berwarna hitam. Dengan begitu kalian akan mudah dalam mencari aplikasi mana yang tidak di kenal atau berbahaya. 

Perlu di ketahui banyak aplikasi pihak ketiga yang mengandung virus atau malware yang sangat berbahaya yang dapat mencuri data pribadi kalian yang tersimpan di hp. apalagi data terkait bank atau keuangan.

Nah untuk itu penting mengaktifkan safe mode guna mendiagnosis persoalan tersebut. Tetapi apabila kalian tidak ada masalah dengan hp kalian, maka tidak perlu mengaktifkan fitur safe mod. 

Akhir kata

Demikian tutorial cara keluar dari mode aman xiaomi yang bisa kalian lakukan apabila tidak sengaja mengaktifkanya. caranya sangat mudah hanya dengan merestart hp maka hp akan kembali ke mode normal. semoga informasi ini bermanfaat dilakan dicoba di rumah dan semoga berhasil.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar