2 Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung Semua Tipe

TRISULA

Cara menampilkan kecepatan internet di Samsung – Buat pengguna smartphone , mengetahui kecepatan internet itu sangatlah penting, untuk mengecek kecepatan internet dari provider atau WiFi yang di gunakan.

Cara menampilkan kecepatan internet di Samsung

Untuk smartphone zaman sekarang, rata-rata sudah lengkapi dengan fitur penampilan kecepatan internet bawaan hp. Atau bisa juga mendownload internet speed di playstore .

Dengan mengaktifkannya maka akan muncul pada status bar handphone. Hal ini sangat membantu untuk mengetahui sebuah koneksi internet apakah stabil atau tidak. Terutama bagi gamer yang perlu internet yang stabil.

Atau ketika sedang mendownload sebuah file besar maka butuh kecepatan internet yang sangat cepat supaya lebih cepat terdownload. Untuk itu perlu mengetahui kecepatan internet yang di perlukan.

Dan untuk pengguna hp Samsung bisa juga menampilkan kecepatan internet di hp kalian. Untuk langkah-langkahnya silakan simak pada penjelasan di bawah ini.

Cara menampilkan kecepatan internet di Samsung

Untuk di hp Samsung sendiri sampai saat ini belum ada fitur bawaan yang bisa menampilkan kecepatan internet. Untuk itu perlu aplikasi pihak ke tiga yang bisa di download di playstore. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya.

1. Menggunakan aplikasi internet speed

Dengan menggunakan aplikasi internet speed meter yang bisa di download di playstore, kalian bisa menampilkan kecepatan internet di hp Samsung kalian. Untuk langkahnya simak berikut ini.

  • Buka playstore di hp Samsung kalian.
  • Cari atau ketikan internet speed meter di kolom pencarian
  • Nanti akan muncul aplikasinya dan langsung download saja.
  • Install dan buka aplikasinya maka secara otomatis internet speed meter akan muncul di status bar.
  • Selesai

Selain menampilkan kecepatan internet pada aplikasi tersebut juga bisa memantau penggunaan internet dalam sehari, juga ada riwayat penggunaan internet dalam seminggu sampai sebulan.

Dengan fitur tersebut berapa besar kuota yang di perlukan dalam sehari akan bisa di lihat. Sehingga kalian akan bisa mengira-ngira penggunaan kuota agar tidak terlalu boros.

Aplikasi internet speed meter merupakan aplikasi yang paling populer yang sering di gunakan oleh pengguna android. Jadi aplikasi ini sangat aman. Dan ukuran file nya juga kecil sehingga tidak memberatkan memori dan ram.

2. Menggunakan Netspeed indicator

Walaupun tidak sepopuler internet speed meter kalian juga bisa memakai aplikasi Netspeed indicator yang memiliki fungsi hampir sama. Caranya sebagai berikut.

  • Buka playstore dan download Netspeed indicator
  • Install dan buka aplikasi tersebut
  • Kemudian otomatis fitur kecepatan internet akan muncul pada status bar hp Samsung kalian.
  • Selesai

Dengan begitu kecepatan internet akan kelihatan dan bisa memantau penggunaan internet supaya lebih hemat. Aplikasi ini akan sangat berguna dan membantu kalian apalagi sering download dan bermain games .

Baca juga : Cara mengatur jam di hp Samsung 

Akhir kata

Itulah dia cara menampilkan kecepatan internet di hp Samsung yang bisa kalian lakukan. Caranya sangatlah mudah hanya dengan menginstal aplikasi internet speed meter atau Netspeed indicator yang bisa di download di playstore secara gratis.

Semoga informasi ini bermanfaat. Silahkan di coba dan semoga berhasil.

Also Read

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “2 Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung Semua Tipe”

  1. Ping-balik: 9 Cara Praktis Mengecek Kecepatan Internet di HP dan Laptop – Kadjiro

Tinggalkan komentar