Cara Menghapus Ruang Kedua Di Xiaomi Gampang

TRISULA

Cara menghapus ruang kedua di xiaomi

Cara menghapus ruang kedua di Xiaomi – Pada ponsel Xiaomi terdapat fitur ruang kedua atau second space yang merupakan fitur unggulan yang ditawarkan Xiaomi kepada para penggunanya.

Buat kalian yang masih belum mengetahui apa itu ruang kedua yaitu xiaomi mengizinkan pengguna untuk membuat dua profil pengguna dalam satu perangkat.

Jadi dengan ruang ke dua ini kamu bisa memilih untuk melakukan apapun seperti menampilkan aplikasi tertentu, settingan atau apapun yang berbeda dengan profil utama kamu.

Baca juga : Rekomendasi Hp Snapdragon 845 termurah 

Walaupun Fitur ini sangat berguna bagi sebagian pengguna Xiaomi, namun nyatanya ada beberapa yang ingin menghapusnya dari perangkat. Seperti karena efeknya memori mudah penuh, atau karena memang lebih menyukai memiliki satu ruang saja.

Dibawah ini langkah-langkah untuk menghapus ruang ke dua di Xiaomi.

Table of Contents

Cara menghapus ruang kedua di Xiaomi

Kamu bisa menghapus ruang kedua Xiaomi dengan cara berikut ini karena cara ini bisa digunakan untuk semua tipe hp Xiaomi yang mendukung fitur ruang kedua.

Perlu di ingat ketika melakukan penghapusan ruang kedua dibutuhkan koneksi internet dan kamu harus ingat dengan password mi Account .

Oh iya juga kamu harus memiliki mi Account untuk bisa menghapus ruang kedua. Jadi apabila belum memiliki mi Account bisa mendaftar terlebih dahulu langsung dari hp xiaomi. Bila telah seperti itu maka ikuti langkahnya berikut ;

  1. Penting untuk mengingat akun MI account beserta ingat password-nya.
  2. Lalu masuk ke dalam menu setting pada hp Xiaomi
  3. Kemudian gulir sampai kebawah hingga menemukan menu setting Second Space atau Ruang Kedua.
  4. Setelah bertemu dengan menu tersebut cari icon tong sampah yang letaknya di pojok kanan atas.
  5. Akan muncul pop up dengan tulisan delete, tekan saja untuk melanjutkan penghapusan
  6. Selanjutnya masukkan Mi Account kamu beserta password-nya kemudian klik Ok
  7. Selesai dan Ruang kedua Xiaomi telah berhasil terhapus.

Efek menghapus ruang kedua 

Perlu untuk di ketahui ketika kamu berhasil menghapus ruang kedua itu artinya semua file yang ada pada ruang kedua seperti aplikasi yang terinstall, foto, video dan lainya juga otomatis akan terhapus.

Jadi apabila ada beberapa file yang dirasa penting lebih baik untuk di backup terlebih dahulu. Dan jika sudah terlanjur dihapus maka tidak bisa lagi dikembalikan alias permanen. Jadi perlu dipikirkan terlebih dahulu sebelum menghapus ruang kedua.

Kelebihan ruang kedua

Sebenarnya dengan adanya ruang kedua ini bisa untuk membuat profil Xiaomi baru seperti ingin membuat profil khusus untuk gaming, jadi pada ruang ke dua bisa di isi khusus untuk aplikasi gaming bisa tanpa diinstal sosmed karena biasanya notifikasi sosmed bisa menganggu saat bermain games.

Atau yang hobi oprek, atau editing pada ruang kedua bisa di isi dengan aplikasi-aplikasi editing foto, atau bila ada aplikasi sensitif kamu bisa menyembunyikanya pada ruang kedua.

Kesimpulan

Dengan menghapus ruang kedua Xiaomi maka memori akan lebih lega dan juga tidak ada lagi memori penuh ketika menggunakan hp Xiaomi. Dengan begitu hp bisa kembali normal untuk digunakan kembali. Jadi seperti itu cara menghapus ruang kedua di Xiaomi, sangat mudah dan cepat .. silahkan di coba !

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar