Mendapatkan Bonus Dollar Dari Membuat Konten Youtube shorts

TRISULA

Mendapatkan Bonus Dollar Dari Membuat Konten Youtube shorts – KADJIRO – Sobs .. kemunculan tiktok dengan konten video pendek semakin digemari oleh orang-orang, karena orang cenderung menyukai sebuah konten yang pendek dan ringan. Itulah sebabnya tiktok banyak digemari oleh kebanyakan orang disaat ini.

Mengetahui hal tersebut YouTube juga memberikan fitur yang diberi nama shorts YouTube, konsepnya sama seperti tiktok yaitu konten dengan durasi video pendek dibatasi hingga 60 detik.
Cara membuat shorts YouTube
Meskipun kreator yang membuat shorts tidak bisa dipasang adsense, jadi tidak akan dapat penghasilan dari adsense, tetapi shorts juga menarik untuk dimanfaatkan sebagai alat promosi konten utama YouTube.

Buat kreator tidak perlu berkecil hati, kamu tetep bisa menghasilkan uang dari membuat konten short yang unik dan menarik. Penghasilan short itu berupa bonus uang /dollar dari YouTube apabila sebuah short mendapatkan banyak penonton.

Contohnya ada banyak sekali bukti screenshot yang dibagikan oleh kreator short mulai dari bonus puluhan dolar sampai ratusan, bahkan ribuan dollar.

Tetapi kreator tidak tahu pasti konten seperti apa yang dipastikan mendapatkan sebuah bonus. Itu semua terserah pihak YouTube nya dalam memberikan penilaian tertentu.

Bila kamu tertarik membuat video shorts YouTube, dan baru mulai mencobanya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Mendapatkan Bonus Dollar Dari Membuat Konten Youtube shorts

Bonus shorts YouTube

    1. Buka Aplikasi YouTube diponsel kamu
    2. Pilih menu shorts
    3. Lalu tekan buat video shorts
    4. Pilih durasi video shorts, ada dua pilihan 15detik dan 60 detik
    5. Tekan pada tombol rekam berwarna merah untuk membuat shorts secara langsung.
    6. Apabila sudah mempersiapkan video yang telah diedit memakai aplikasi editor video pihak ketiga juga bisa.
    7. Didalam settingan bawaan shorts YouTube kamu bisa memilih efek, speed, musik layar dan masih banyak lagi.
    8. Selanjutnya edit judul video shorts dengan kalimat yang menarik dan memancing orang untuk menontonya.
    9. Sertakan juga hastag yang berkaitan dengan konten shorts, supaya videomu lebih mudah ditemukan orang.
    10. Setelah sudah siap semuanya tekan saja upload video shorts untuk mengunggahnya.

Syarat-syarat mendapat bonus dari shorts YouTube?

Pihak YouTube memiliki pendanaan sebesar 100juta dollar bonus kepada kreator. Mereka akan menghubungi kreator setiap bulanya apabila konten memenuhi persyaratan dari YouTube. Apa saja persyaratannya simak dibawah ini :

    • Kreator minimal berusia 13 tahun keatas apabila usia 13 sampai 18 tahu harus meminta persetujuan dari wali untuk persyaratan penyiapan pencairan dana adsense.
    • Berada diwilayah yang telah disetujui oleh pihak YouTube dalam hal ini Indonesia termasuk wilayah yang disetujui.
    • Kreator terus berkreasi setidaknya ada satu video yang diupload selama 180 hari terakhir.
    • Kreator harus memenuhi kebijakan dan pedoman dari YouTube, seperti konten yang baik, tidak mengandung kebencian, perjudian, pronografi dan sebagainya.
    • Konten harus original karya sendiri tidak boleh mengambil dari hak cipta orang lain.
    • Dilarang Mengambil dari cuplikan film, atau tayangan tv tanpa melakukan editing.
    • Dilarang Mengambil konten dari Chanel kreator lainya.
    • Video dilarang mengandung watermark atau penanda dari platform media sosial lain.
    • Video dilarang menggunakan Hashtag yang merujuk kepada media sosial lain.

Konten shorts seperti apa yang disukai orang?

Untuk memikat perhatian orang diyoutube kamu bisa membuat video yang bermanfaat bagi orang lain atau bisa menghibur. Berikut ide-ide YouTube shorts yang bisa kamu kreasikan sendiri.

1. Membuat video Lifehack tentang hal disekitar.

Pada dasarnya orang banyak yang tidak mengetahui cara cepat melakukan sesuatu. Kamu bisa membuat video tentang solusi cepat sepeti cara melipat baju, memanfaatkan barang bekas agar lebih bermanfaat dan lainya

2. Buat video fakta menarik

Dengan membuat konten video fakta menarik tentang sebuah hal orang akan mendapatkan informasi baru yang belum diketahui sebelumnya. Namun dengan format yang lebih singkat tanpa membaca banyak.

3. Membuat review singkat

Orang pada dasarnya menyukai penjelasan yang singkat dan padat tanpa bertele-tele, itulah konsep dari short youtube. Kamu bisa membuat review sebuah produk dengan memberikan penjelasan  tentang point-point penting dari produk tersebut.

4. Eksplorasi sendiri

Kamu bisa mengeksplore kreatifitasmu sendiri untuk menciptakan video yang menarik. Bisa dari topik yang sedang trending, konten yang sifatnya solutif yang bisa memecahkan problem orang atau konten informatif yang mungkin belum banyak orang tahu.

Bagaiman cara membuat video shorts yang viral ?

Siapa sih yang tidak ingin videonya viral semua kreator pasti menginginkan kontenya bisa viral dan bermanfaat bagi orang banyak. Kamu bisa mempelajari dari konten yang sudah viral sebelumnya kira -kira kenapa bisa seviral itu.

    • Pada umumnya konten yang viral itu pada 5 detik pertama mengundang orang untuk menontonya, jadi 5 detik pertama buatlah cuplikan yang menyinggung minat atau problem orang.
    • Selanjutnya editing yang bagus juga akan memberikan pengalaman yang menarik untuk penonton. Jadi orang akan terus melanjutkan untuk menonton video shorts sampai selesai.
    • Apabila kamu masih pemula penting untuk mempelajari editing video yang bisa dipelajari tutorialnya di YouTube.

Konsisten membuat konten

Nah itu dia cara mendapatkan dollar dari bonus pendanaan YouTube shorts, kamu bisa mencobanya untuk mengekspresikan diri dalam bentuk konten video pendek.

Selain melakukanya sebagai hobi, kamu bisa berkesempatan mendapat bonus ratusan dollar dari terus konsisten membuat konten yang menarik dan original. Karena kita tidak akan pernah tahu konten mana yang akan viral, jadi teruslah produktif membuat konten.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar