Begini Contoh CV Magang buat Mahasiswa

TRISULA

Contoh CV magang

KADJIRO – Buat kamu seorang mahasiswa yang sedang mencari magang untuk menambah pengalaman dan menambah uang jajan. Maka sobat perlu tahu salah satu syaratnya yaitu dengan membuat CV magang . Karena melalui sebuah CV, rekruiter akan mengetahui apakah kamu layak untuk magang di perusahaan atau tidak.

Sebuah CV untuk magang biasanya memuat tentang riwayat hidup, pengalaman kerja, bakat , kemampuan atau skill. Dan seharusnya kemampuan yang dimiliki sesuai dengan posisi magang yang diinginkan. Supaya lebih mudah diterima.
Selanjutnya, sebelum kamu membuat cv pastikan sudah membaca lowongan apa yang dibutuhkan perusahaan tersebut. Kamu bisa memilih kualifikasi mana yang sesuai dengan skill yang sobat miliki.
Kira-kira apa yang perlu dimasukan kedalam  CV magang , supaya menarik perhatian recruiter sehingga dapat diterima magang di perusahaan tersebut. Simak contoh CV magang dibawah ini :

Contoh CV magang

Sebuah contoh CV buat mahasiswa yang lagi cari magang kira-kira apa yang perlu di masukan. 

1.Tentang Saya atau Profil

Pada bagian ini tulislah profil kamu secara padat ,jelas dan ringkas untuk menarik perhatian recruiter karena bagian ini merupakan hal pertama yang dilihat. Jadi jangan bertele-tele dalam penyampaiannya supaya tidak di skip oleh recruiter.

Sebagai contoh : Nama saya, Cahyo Negoro saat ini sedang berkuliah semester 7 jurusan ilmu komunikasi Universitas Negeri Wakanda. Memiliki pengalaman organisasi di kampus yang mengasah kemampuan saya dalam berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim. Selain itu saya juga mengelola blog pribadi yang membuat saya terbiasa dengan aktifitas menulis.

2. Pendidikan

Pada bagian pendidikan tidak perlu menyebutkan semua jenjang pendidikan , cukup menuliskan dua pendidikan terakhir saja. Selain itu dibagian ini kamu juga bisa menuliskan pengalaman atau prestasi semasa kuliah.

Contoh :

Universitas Negri Wakanda – Ilmu Komunikasi  ( 2019 – Sekarang )
Juara lomba Menulis Cerpen antar jurusan, juara Public Speaking antar universitas se provinsi Jawa Timur.

3. Pengalaman

Pada bagian ini meskipun sobat belum memiliki banyak pengalaman dalam bekerja. Sobat dapat menuliskan pengalaman semasa kuliah, misalanya di organisasi , menjadi volunteer atau waktu KKn.
Contohnya :

Himpunan Pelajar Ilmu Komunikasi – Universitas Negri Wakanda ( 2017-2019 )
Bidang publikasi

1. Membuat kampanye sosialisasi jurusan disomed

2.Membuat Tulisan atau Infografik Untuk sosmed himpunan.
Contoh diatas merupakan contoh pengalaman untuk posisi magang bagian admin sosmed perusahan. Kamu bisa menuliskan pengalaman lain yang relevan dengan posisi yang akan diisi.

4. Pelatihan yang pernah diikuti

Pada bagian ini sobat dapat memasukan pengalaman intensif atau bersertifikat. Kalau bisa sertifikat yang sesuai dengan posisi magang. yang kamu dapat dari training, bootcamp dan lain-lain. Hal ini akan menambah nilai kamu di mata recruiter.

5. Skill atau kemampuan.

Pada kolom ini masukan saja skill apapun yang kamu kuasai seperti :

  1. Menulis atau copywriting
  2. Menguasai SEO
  3. Desain Grafis
  4. Membuat Infografis
  5. Public Speaking
  6. Semua aplikasi Microsoft
  7. Dan lainya

6. Info Kontak

Isi dengan nomor hp, email, dan akun sosmed yang dimiliki. Untuk memberikan informasi kontak yang jelas. Sehingga nanti akan mudah untuk dihubungi sewaktu-waktu oleh recruiter.

Contoh- contoh CV magang untuk mahasiswa

1. Contoh Cv Magang Mahasiswa

Contoh CV magang
sumber:helpshared.com

2. Contoh Cv Mahasiswa Aktif

Contoh CV magang
Sumber: pinterest.com

3. Contoh Cv Mahasiswa Magang

Contoh CV magang
sumber : pinterest.com

4. Contoh Cv Magang Bahasa Indonesia

Contoh CV magang
Sumber: pinterest.com

Untuk dapat diterima magang selain berdoa dan berusaha, ada faktor teknis yang perlu diperhatikan seperti pembuatan CV magang yang baik dan benar. Agar CV sobat dapat mencuri perhatian recruiter dan diterima magang diposisi yang diinginkan.
Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang sedang mencari informasi cara membuat CV dan contoh CV magang. Mudah- Mudahan bermanfaat untuk sobat. Terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar